10 Kualitas Pribadi yang Disukai


October 21, 2008 · Filed Under Artikel Motivasi, Tips Motivasi   by

Ketulusan

Ketulusan menempati peringkat pertama sebagai sifat yang paling disukai oleh semua orang. Ketulusan membuat orang lain merasa aman dan dihargai karena yakin tidak akan dibodohi atau dibohongi. Orang yang tulus selalu mengatakan kebenaran, tidak suka mengada-ada, pura- pura, mencari-cari alasan atau memutarbalikkan fakta. Prinsipnya “Ya diatas Ya dan Tidak diatas Tidak”. Tentu akan lebih ideal bila ketulusan yang selembut merpati itu diimbangi dengan kecerdikan seekor ular. Dengan begitu, ketulusan tidak menjadi keluguan yang bisa merugikan diri sendiri.

Kerendahan Hati

Berbeda dengan rendah diri yang merupakan kelemahan, kerendah hatian justru mengungkapkan kekuatan. Hanya orang yang kuat jiwanya yang bisa bersikap rendah hati. Ia seperti padi yang semakin berisi semakin menunduk. Orang
yang rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain. Ia bisa
membuat orang yang diatasnya merasa oke dan membuat orang yang di bawahnya
tidak merasa minder.

Kesetiaan

Kesetiaan sudah menjadi barang langka & sangat tinggi harganya. Orang yang setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan. Dia selalu menepati janji, punya komitmen yang kuat, rela berkorban dan tidak suka berkhianat.

Positive Thinking

Orang yang bersikap positif (positive thinking) selalu berusaha melihat segala sesuatu dari kacamata positif, bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun. Dia lebih suka membicarakan kebaikan daripada keburukan orang lain, lebih suka bicara mengenai harapan daripada keputusasaan, lebih suka mencari solusi daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mengecam, dan sebagainya.

Keceriaan

Karena tidak semua orang dikaruniai temperamen ceria, maka keceriaan tidak harus diartikan ekspresi wajah dan tubuh tapi sikap hati. Orang yang ceria adalah orang yang bisa menikmati hidup, tidak suka mengeluh dan selalu berusaha meraih kegembiraan. Dia bisa mentertawakan situasi, orang lain, juga dirinya sendiri. Dia punya potensi untuk menghibur dan mendorong semangat orang lain.

Bertanggung jawab

Orang yang bertanggung jawab akan melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh. Kalau melakukan kesalahan, dia berani mengakuinya. Ketika mengalami kegagalan, dia tidak akan mencari kambing hitam untuk disalahkan. Bahkan kalau dia merasa kecewa dan sakit hati, dia tidak akan menyalahkan siapapun. Dia menyadari bahwa dirinya sendirilah yang bertanggung jawab atas apapun yang dialami dan dirasakannya.

Percaya Diri

Rasa percaya diri memungkinkan seseorang menerima dirinya sebagaimana adanya, menghargai dirinya dan menghargai orang lain. Orang yang percaya diri mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan situasi yang baru. Dia tahu apa yang harus dilakukannya dan melakukannya dengan baik.

Kebesaran Jiwa

Kebesaran jiwa dapat dilihat dari kemampuan seseorang memaafkan orang lain.
Orang yang berjiwa besar tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci
dan permusuhan. Ketika menghadapi masa- masa sukar dia tetap tegar, tidak membiarkan dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan.

Easy Going

Orang yang easy going menganggap hidup ini ringan. Dia tidak suka membesar-besarkan masalah kecil. Bahkan berusaha mengecilkan masalah-masalah besar. Dia tidak suka mengungkit masa lalu dan tidak mau khawatir dengan masa depan. Dia tidak mau pusing dan stress dengan masalah-masalah yang berada di luar kontrolnya.

Empati

Empati adalah sifat yang sangat mengagumkan. Orang yang berempati bukan saja pendengar yang baik tapi juga bisa menempatkan diri pada posisi orang lain. Ketika terjadi konflik dia selalu mencari jalan keluar terbaik bagi kedua belah pihak, tidak suka memaksakan pendapat dan kehendaknya sendiri. Dia selalu berusaha memahami dan mengerti orang lain.

Artikel dikutip dari Kartu Pintar produksi Visi Victory Bandung

Pencarian

,,kualitas (175),pribadi yang disukai (71),kumpulan cerita pribadi (58),cerita pribadi seseorang (54),10 kualitas pribadi yang disukai (48),kualitas pribadi (46),10 Kualitas Pribadi (20),kwalitas (15),cerita motivasi tentang kesetiaan (11),motivasi kesetiaan (10),kepribadian yang disenangi (9),motifasi pribadi (9),menjadi pribadi yang ceria (8),aku sakit hati karena dia tidak setia (8),10 kepribadian yang disukai allah (8)

    Ingin berlangganan artikel?
    DAFTARKAN EMAIL ANDA DISINI:

    Delivered by FeedBurner

Tanggapan Anda

Berikan tanggapan atas artikel/cerita motivasi di atas. Komentar saran dan kritik Anda merupakan bahan bakar kami untuk menjadi lebih baik. Terima Kasih

106 Tanggapan Pada Artikel/Cerita 10 Kualitas Pribadi yang Disukai Diatas

  1. Tanggapan oleh yudi on October 21st, 2008 9:58 am

    ada satu lagi kepribadian yang menurutku mesti dimiliki oleh manusia jaman sekarang, yaitu; tidak bersifat materialisme.

  2. Tanggapan oleh iduy on October 27th, 2008 3:02 pm

    to yudi, lu aja kali gw ngak..hhoooohoho

  3. Tanggapan oleh Andri on October 28th, 2008 2:11 pm

    10 hal yang kepribadian yang luar biasa…punya minimal 4 kepribadian itu saja bagi saya sudah luar biasa

  4. Tanggapan oleh Yuns on November 13th, 2008 10:41 am

    Klo mnurutq itu smua emang bnar,n mga aja aq bsa mniru sdikit dari sifat itu,thank’s y..

  5. Tanggapan oleh vitaa on January 15th, 2009 1:03 am

    menurut saya…
    kejujuran perlu ditambahkan dalam point2 di atas

  6. Tanggapan oleh tris on February 19th, 2009 7:57 am

    semoga di umur ku yg 20 ini dapat mencapai kepribadian tersebut,

  7. Tanggapan oleh david on February 19th, 2009 3:44 pm

    perlu perjuangan yang keras tuk mencapai tu smua!tapi semua tu mungkin tercapai klo kita mo usaha.
    SEMANGAT YA……
    moga jadi orang baik seutuhnya

  8. Tanggapan oleh Fujii on February 26th, 2009 2:17 pm

    Thanks bgt yaa, bwt tips2nya!!! Memang berat tuk menjadi orang baik, tapi mudah tuk menjadi jahat. Semoga kita senantiasa menyebarkan kebaikan di sekeliling kita^^

    SUKSES YAAA!!!

  9. Tanggapan oleh echo oche on February 28th, 2009 2:10 pm

    assalamu’alaikum

  10. Tanggapan oleh Budi ryanto on March 4th, 2009 2:57 am

    Trimakasih saya suka bgt atas smuanya,berkat motivasi ini aku bisa bangkit kembali dan semangat saya tiba-tiba muncul untuk menjadi lebih baik.

  11. Tanggapan oleh Ombie on April 3rd, 2009 4:37 pm

    Terimakasih bnyak. semoga banyak manfaatnya…amien

  12. Tanggapan oleh azxa on April 15th, 2009 7:32 am

    benar-benar oke…

    cipoz bangetttttttt

  13. Tanggapan oleh Kutopesada on May 1st, 2009 11:08 am

    Sebuah pribadi yg di impikan semua orang. Thanks atas resensinya

  14. Tanggapan oleh lino on May 17th, 2009 11:07 am

    Allhamdulilah aku punya kesemuanya…tapi nanti sebentar lagi!!!…hehehehe

  15. Tanggapan oleh ihkal on May 19th, 2009 4:29 am

    gw bgt…..atu aja gw nggak masuk poin; tapi yang terpenting sebenarnya adalah pribadi yang religius; gw yakin lo2 yang mantap poin satu ini poin2 10 di atas pst ngekor ama kepribadian lo…oce bozz

  16. Tanggapan oleh Rahma on May 21st, 2009 2:07 am

    Saya setuju “kejujuran”merupkan suatu sikap yang harus kt kedpankan,ok!Setuju gak?!!! Setuju lah

  17. Tanggapan oleh Lucky on May 25th, 2009 2:29 pm

    Iya nih tapi ati2 aja ntar kalo terlalu lurus dan polos gampang ditilep lage ntar kta ndiri ruge.

  18. Tanggapan oleh Lucky reza on May 25th, 2009 2:35 pm

    Iia bnar nih tapi ati2 aja ntar kalo terlalu lurus dan polos gampang ditilep lage ntar kta ndiri ruge.
    Saran gw slain hal2 tsbt kta jga harus pakai akal biar g rugy

  19. Tanggapan oleh super on June 8th, 2009 3:31 am

    ketika semua orang berkata “A”
    apa yang akan anda katakan ??

    ketika semua orang bergabung di http://uangsuper.com
    apa yang anda tahu tentang uangsuper.com ??

    ketika semua orang berbuat baik, sopan dan ramah

    apakah anda juga akan demikian ??

    ketika semua orang telah sukses di uangsuper.com

    bagaimana dengan anda ??

  20. Tanggapan oleh Hartono on October 9th, 2009 8:47 am

    saya berempati ama yang SUPER itu smoga saya bisa kebagian SUPER-nya Amin

  21. Tanggapan oleh tegar on October 12th, 2009 6:48 pm

    nice…niceeee….

  22. Tanggapan oleh cici on October 20th, 2009 6:08 am

    membuatku segera ingin menjadi lebih baik

  23. Tanggapan oleh reflys on October 22nd, 2009 5:13 am

    banyak yg perlu di praktekkan selama kita hidup
    tambah lebih banyak lagi

  24. Tanggapan oleh jaya on October 28th, 2009 2:50 pm

    luar biasa ! sukses selalu.

  25. Tanggapan oleh kartiko on November 2nd, 2009 1:06 pm

    dari keseluruhan tersebut diatas,yang paling penting adalah membuat hidup kita berguna bagi orang lain dan tidak merugikan orang lain

  26. Tanggapan oleh dewo on November 8th, 2009 4:32 am

    emang sih,bis baca artikel td hati ni semangat bgt tuk ngejalaninnya,tp ga tau besok2nya.yang pasti di cb dech!!tx

  27. Tanggapan oleh Atmadeva on November 11th, 2009 12:15 am

    Semua elemen itu sebenarnya setiap manusia ada.. hanya kadarnya yang berbeda… tugas kita adalah memenuhi kualitasnya..

  28. Tanggapan oleh noe on November 11th, 2009 2:03 pm

    sangat memotivasi sekali,bukannya mengakui sebagian sifat itu ada pada diri saya ttpi percaya diri dan rendah hati susah saya tanamkan pada diri saya apa lg dengan umur saya . usia yang masih sangat2 labil. bagian awal dari hidup manusia untuk mencari jati diri.

  29. Tanggapan oleh firman on November 14th, 2009 5:59 am

    bagus…..

    bener-bener patut di contoh…

  30. Tanggapan oleh budi riyanto on November 20th, 2009 2:02 am

    sejatinya memang tak ada manusia yang sempurna,tapi setidaknya kita berusaha untuk mencapai beberapa dari 10 kata diatas,kita akan akan menjadi idola atau inspirasi buat orang lain

  31. Tanggapan oleh reynhard on December 10th, 2009 8:04 pm

    10 hal yang diatas merupakan pijakkan utk hati kita melangkah..dalam hidup & kehidupan..Insya Allah hidup kita akan Bahagia & sejahtera

  32. Tanggapan oleh ican on December 20th, 2009 4:15 pm

    perfect……….

  33. Tanggapan oleh Budi Candra on December 30th, 2009 10:05 pm

    Istimewa. . .
    langkah hidup semakin jelas

  34. Tanggapan oleh Oc kaligis koruptor on January 10th, 2010 12:52 pm

    Salam korupsi !!

  35. Tanggapan oleh ibo on January 11th, 2010 7:58 pm

    kaya sifatnya ci KUrifff teman Aq,,
    ne alamat emailnya,, rcm_iz3@yahoo.com

  36. Tanggapan oleh Memey arisandy on January 17th, 2010 6:19 am

    Ok bgt,wlwpun kyaknya sulit tapi apa salahnya dicoba..selama itu bisa membuat qt jd lbh baik

  37. Tanggapan oleh wilda on February 10th, 2010 2:25 pm

    uuuh…keren bangetzzzz!!!!!!!!!!!!!!!!

  38. Tanggapan oleh ceajey dw on March 6th, 2010 12:25 am

    k’pribadian tu emang G Q miliki.tp apa slhX klu d’baca,d’pahami n m’coba,moga”da k’smptn tuk m’metik,amin…

  39. Tanggapan oleh ryry on April 7th, 2010 7:21 pm

    nice……
    10 sifat yg sbnar ny ada pd setiap diri seseorang.
    tapi semua itu tergantung qt,qt optimalkan atau abaikan!!!!

  40. Tanggapan oleh agus on April 14th, 2010 1:26 pm

    coba semua manusia bs seperti itu pasti ama dan tentram selalu

  41. Tanggapan oleh agus budiono on April 14th, 2010 1:29 pm

    coba semua manusia bisa memiliki skp seperti itu.

  42. Tanggapan oleh arifin on April 15th, 2010 1:27 pm

    mw mate minum baygon

  43. Tanggapan oleh arifin on April 15th, 2010 1:30 pm

    hidup adalah takdir, smua akan terjadi tanpa di ketahui oleh kita..
    Hanya TUHAN yang tau ap yang akan terjadi kedepannya..
    alhhamdulilah

  44. Tanggapan oleh johan on April 16th, 2010 1:37 pm

    no comment,,,,,,,,,,,

  45. Tanggapan oleh sulang on April 16th, 2010 1:39 pm

    joni jahan gak bisa menghargai orang, klo g hargai dia Rp50

  46. Tanggapan oleh rino on April 16th, 2010 1:40 pm

    masih banyak kepribadian seseorang… bukan hanya 10 itu.

    ^-^

  47. Tanggapan oleh kenfan on April 16th, 2010 1:41 pm

    ==>>point yang paling penting yang bisa dipetik disana adalah…:
    1.kerendahan hati
    2.positive thinking
    3.bertanggung jawab
    jika anda mempunyai ke-3 sifan kepribadian tersebut,anda pasti adalah orang yang bijaksana dan luarbiasa…..

  48. Tanggapan oleh siska on April 16th, 2010 1:47 pm

    sft2 sprti ini sngat baik diterapkan dlm dri kita,,

  49. Tanggapan oleh athong on April 16th, 2010 1:47 pm

    jadi orang jangan suka percaya diri y….ikutilah langkah-langkah diatas pasti sukses…..hehehehe.

  50. Tanggapan oleh JP on April 16th, 2010 2:45 pm

    terimakasih atas orng yang menulis 10 cara tersebut.saya akan mencoba untuk menjadi seperti itu.perlahan tapi pasti,

  51. Tanggapan oleh hery on April 16th, 2010 2:49 pm

    ????????????????????
    yang penting jangan terlalu ke’PD’an,,,,, harus minder dikit,,,, gagagagagaag

  52. Tanggapan oleh mui-mui on April 16th, 2010 2:50 pm

    pa bila da yg m,nguasai smw sift2 it b,arte dy lha yg pling smprna d,antra smw mkhluk ciptan TUHAN!!!!!

  53. Tanggapan oleh stepfiana on April 16th, 2010 2:51 pm

    Apakah diri’ku udah termsuk dlem 10 kualitas yg d’sukai??gagagagagagagagaga just kidding..^_^
    Lummmmmmmmmmmm,masi lum K’SAMPEA’N GAGAGAGAGA

  54. Tanggapan oleh mimi on April 16th, 2010 2:52 pm

    K’SeTiAan,K’ju”rn,EmPati,K’TuLusn,TanggUng Jwab,Dan Percya Dri…q’6 PoinT thu THe Bezt…wkwkwkkw

  55. Tanggapan oleh Rahmat on April 16th, 2010 3:02 pm

    Bushet……..Semuanya sama sprti kualitas pribadi yang saya miliki.hahahahahaha.

  56. Tanggapan oleh rima on May 3rd, 2010 11:03 am

    makasih banget …kata-katanya buatku nterinspirasi

  57. Tanggapan oleh rima on May 3rd, 2010 11:03 am

    makasih banget …kata-katanya buatku terinspirasi

  58. Tanggapan oleh leny on May 7th, 2010 12:57 pm

    like this q copy y kata katannya buat memotifasi diri sendiri thankx

  59. Tanggapan oleh zidan on May 10th, 2010 5:27 am

    Thanks for share …
    mohon ijin share yaa..

  60. Tanggapan oleh dani on June 1st, 2010 12:48 pm

    inspiratif banget..
    ijin copas….buat dipajang dikamarku
    untuk motivasi

  61. Tanggapan oleh mbak bie on June 13th, 2010 11:34 am

    keren abies…

  62. Tanggapan oleh monsterlieur on June 27th, 2010 5:10 pm

    Good….pemimpin pemimpin perusaahaan, pemerintah dan diri kita masing masing harus menjadi pribadi
    seperti ini,,,,Very Very Good

  63. Tanggapan oleh rinjari on July 6th, 2010 12:27 pm

    boleh minta izin copy paste ke blog-q gak yach…?

  64. Tanggapan oleh Zolpidem. on July 19th, 2010 9:34 am

    Liver zolpidem….

    Zolpidem tartrate. Zolpidem side effects. Zolpidem online. Zolpidem price. About zolpidem hemitartrate….

  65. Tanggapan oleh Phentermine. on July 20th, 2010 1:24 pm

    Phentermine without a prescription….

    Lowest online phentermine price….

  66. Tanggapan oleh bolehngeblog on July 21st, 2010 4:41 pm

    keren banget…sekeren my bolehngeblog

  67. Tanggapan oleh zo on August 5th, 2010 12:18 am

    0keee………..!!!

  68. Tanggapan oleh Bhayang kara on August 18th, 2010 12:08 pm

    sip

  69. Tanggapan oleh sari on August 24th, 2010 8:36 pm

    sip bgtz…dr 10 kepribadian itu, aq mo cb yg ‘easy going’ dl ajah.! wkwkwkwk

  70. Tanggapan oleh Kasman Tuda on August 26th, 2010 12:04 am

    Asyik aq dapat Pelajaran Baru hari ini….

  71. Tanggapan oleh linawati on October 15th, 2010 9:55 am

    nah dari 10 itu masih bisa ditambahin lagi dengan adtitute dari pribadi kita sendiri, yang penting dalam hidup itu semuanya haris dijalani dengan tekun, saatnya akan tiba ” KEBERHASILAN”

  72. Tanggapan oleh sri mulyati on October 29th, 2010 7:43 pm

    alhamdullilah …aku dapat pelajaran baru ..izin copi ya..

  73. Tanggapan oleh Calvin on November 4th, 2010 1:51 pm

    Mungkin ada 1 lgi kualitas yg harus di buang.. yaitu.. EGOIS.. thx..

  74. Tanggapan oleh vas on November 4th, 2010 1:52 pm

    ok banget

  75. Tanggapan oleh prince on November 4th, 2010 1:54 pm

    bgus bng33t crita yc…

    tpi jga agk norak 4, kyk udh kuno qt…mhon crita ya di gnti lg yc

  76. Tanggapan oleh Calvin on November 4th, 2010 1:54 pm

    mohon maaf jika ad ke salahan dengan comment nya..

  77. Tanggapan oleh anto on November 4th, 2010 1:55 pm

    sip bqus bnqt…. smoqa saya dpat melakukan smua’ya, haha

  78. Tanggapan oleh verseans on November 4th, 2010 1:56 pm

    cerita nya agak bgus sih,tpi gw dukung 100%?hahahaha

  79. Tanggapan oleh prince on November 4th, 2010 1:56 pm

    oke bngeet…

  80. Tanggapan oleh Musang on November 4th, 2010 1:56 pm

    Menurut saya yang pling penting adalah kesetiaan,tanggung jawab,positive thinking,ketulusan dan percaya diri…

  81. Tanggapan oleh nency on November 4th, 2010 1:57 pm

    Menurt saya 10 kualitas itu sangat bagus.karna, di dalam isinya semuanya bagus.

  82. Tanggapan oleh vas on November 4th, 2010 1:57 pm

    buagus banget

  83. Tanggapan oleh edy sudrajad on November 4th, 2010 1:57 pm

    saya percaya ini,semoga saya bisa lebih yg baek lgi?

  84. Tanggapan oleh andy on November 4th, 2010 1:58 pm

    walaupun itu sngt ssh di lakuin,tp aq ykin psti bisa lakuin 10 hal itu.

  85. Tanggapan oleh chalice on November 4th, 2010 1:59 pm

    itu memang tips” yg bgs…saya kagum

  86. Tanggapan oleh Deky andex on November 4th, 2010 2:05 pm

    kalau sy pny 10 k^prbdian ini mqkn q bz cpt mnuju k^sukses^n x yc???
    amin…….

  87. Tanggapan oleh Calvin on November 4th, 2010 2:08 pm

    sepz.. comment yg Good.. Chalice.. lu ad baca pa ga?.. wakaka..

  88. Tanggapan oleh Nissan on November 4th, 2010 2:09 pm

    uhuuuu,,,,btul,,,btul,,btul.
    smua kta ini,tpi ini msih ad kta yg blum lngkap.

  89. Tanggapan oleh sumi on November 4th, 2010 2:09 pm

    keceriaan ekspresi wajah yang sangat indah

  90. Tanggapan oleh apriliyantini on November 4th, 2010 2:10 pm

    woOOOHH…..
    10 hal ni luar biasa jg y….
    tapi susah jg…
    gpp dx..asal ada usaha dx…
    zzzZZZZzzz….

  91. Tanggapan oleh fui rika on November 4th, 2010 2:31 pm

    10 kualitas pribadi yang saya suka …. s’moga
    bermanfaat buat sya ?

  92. Tanggapan oleh dessy on November 4th, 2010 2:34 pm

    thu manx slit d laksanakan.,.,
    tpi q khan mencoba na,
    thank’z taz info na
    ^^

  93. Tanggapan oleh indra on December 1st, 2010 9:04 pm

    semoga adi bisa memotivasi diri dengan baik kedepan lebih sukses..
    tq, pak… sukses selalu buat semua yg ingin berubah menjadi maju dan mandiri yang bertanggung jawab.

  94. Tanggapan oleh mulyati on December 18th, 2010 8:11 pm

    izin copas ya….

  95. Tanggapan oleh ulfa on December 22nd, 2010 9:40 pm

    izin copas ke blog..

  96. Tanggapan oleh Bank Of Science on December 27th, 2010 2:27 pm

    wah, bagus ya

  97. Tanggapan oleh Irwan yusworo on December 28th, 2010 11:52 am

    terima kasih ya
    tetap positive thinking apapun yg terjadi.

  98. Tanggapan oleh gus on January 6th, 2011 7:59 am

    ok lah artikelnya,
    pokoxnya aku ikuti trz updetnya situs ini!

  99. Tanggapan oleh subur supriyadi on January 15th, 2011 9:30 am

    Alhamdulillah, this is the best blog i ever found. Mari menjadi paribadi yang berkualitas dan berkembang

  100. Tanggapan oleh SyeeChan on January 21st, 2011 10:48 am

    artikel yg bagus.
    Q suka itu,
    semoga semua orang berkepribadian seperti itu.!
    n jangan lupa Berdoa.!

  101. Tanggapan oleh doktermaharani on February 7th, 2011 5:40 am

    kereennn……
    baca itu jadi termotivasi n menyadari bahwa ternyata banyak yang bs qt lakukan.
    ijin copas k blog aku yah.tq

  102. Tanggapan oleh indah f gaman on February 19th, 2011 10:16 am

    saya suka dengan motivations,dengan membacanya.kita bisa mrubah sikap kita tuk menjadi lebih baik lagi dalam menghadapi masalah kita sendiri.dan mengoreksi diri sendiri…thanks

  103. Tanggapan oleh Widhi Arthayasa on February 26th, 2011 7:16 am

    Satu yg mungkin terlupakan adalah kejujuran dan beriman…

  104. Tanggapan oleh Sumberjambe on April 13th, 2011 1:44 am

    Oke… semoga saya memiliki 10 kualitas pribadi tersebut. dan selalu berusaha untuk itu.

  105. Tanggapan oleh Desi khulwani on January 14th, 2013 11:36 am

    tetapkan Rasulullah cerrmin kita,,

  106. Tanggapan oleh Nurwahidah sansan on April 14th, 2013 4:29 pm

    inspiratif bangettttttt..

Tinggalkan Komentar anda di 10 Kualitas Pribadi yang Disukai


Wajib diisi


Harus diisi


Optional


+ 9 = 12