30-Aku Bangga dengan Koruptor


February 6, 2007 · Filed Under Suara Hati   by

koruptorApalagi yang bisa dibanggakan ? gejolak itu terus menghantui dan bahwa tersirat dalam lembaran mimpi-mimpi. Kita memang sedang bermimpi dan mimpi-mimpi itu makin diperindah dengan bunga-bunga yang ditaburkan oleh penguasa. Betapa tidak konon katanya “penguasa” akan memberantas hangus para koruptor. Ratusan mungkin ribuan ungkapan terdengar bahkan buku sakuku tak sanggup menyalin ungkapan serupa akan janji-janji yang dilotarkan.

Sederet aturan dan lembaga memamerkan dirinya untuk mengatakan”Koruptor tidak akan lepas”. Adu ketangkasan diperlukan untuk memperjelas tabur genderang permainan. Waduh… sebuah permainan ?, memang yang muncul lebih banyak sebuah permainan yang disuguhkan dalam sebuah teater besar bernama Indonesia. Dengan lakon dan sutrada; penguasa, politisi, pengusaha bahkan pemain penggiran dari kelompok masyarakat ikut rame memainkan pementasan kolosal maha akbar.

Teater itu sudah berumur puluhan tahun bahkan digelar dalam tahapan Repelita kini berubah menjadi semacam Orde. Sutrada bisa saja merangkap sebagai pemain bahkan sebagai penontonpun tidak diharamkan.

Disaat Orde Baru teater itu dimainkan, hanya sedikit pelaku yang terlibat namun kekuasaan mereka begitu mengakar. Beralih pada sebuah tahapan orde kebanggaan “Reformasi”, teater itu semakin meluas bahkan sangat luas sampai-sampai bangsa ini tetap mempertahankan dirinya sebagai bangsa terkorup didunia dengan berhasil menempatkan diri para urutan lima besar. Bertahan…kita terus bertahan bahkan dalam beberapa tahun ini peringkat kita tidak bergeser.

Kita kaya dengan Sumber Daya Alam…itu katanya. Dalam sebuah kajian justru kekayaanlah yang membuat diri kita terjajah. Kita terlalu bangga dengan apa yang ada disekitar kita namun tidak mau berpikir untuk mengoptimalkan apa yang ada disekitar kita.

Siapa yang dibanggakan ? Sumir..tatkala nilai ukurannya kinerja, belum lagi ketika menghubungkanya dengan moralitas.

Memang…semua berteriak menginginkan perubahan dengan menempatkan moralitas dan kemanusian sebagai panglima kehidupan. Tidak cukup itu aturan sengaja dideretkan untuk mendukung teriakan moralitas tersebut. Peluru tajam dengan senjata supermodern tersebut ternyata tidak meruntuhkan sebuah mentalitas “Korup” yang lebih layak disebut berjamaah. Mengapa ? Korupsi layaknya sebuah budaya baru yang secara tidak langsung mendapat pengakuan dalam masyarakat. Tanpa disadari bahkan mungkin sangat disadari masyarakat kitalah yang menciptakan budaya Korup tersebut. Lihainya pemain yang kerennya disebut Koruptor acapkali adalah panutan dalam masyarakat itu sendiri.

Lucunya.kitapun acapkali membanggakan materi dibandingkan sebuah nilai kehidupan dari apa yang kita panutkan. Lahirlah sebuah Komunitas Hedonisme yang menghambakan Materi dalam indera penglihatannya. Naluri kemanusiaan lenyap seiring dengan perhitungan untung rugi.

Hukum adalah panglima, sebuah semboyan yang patut direnungkan kembali. Jelasnya Hukum adalah milik yang berkuasa dan Berduit. Pemihakan hukum pada wong cilik ibarat sebuah mukjizat dalam teriknya matahari dipadang pasir.

Siapa yang menang ? Koruptor tetap berkibar di Negara kita..bahkan mereka semakin melembaga dalam sebuah komunitas berkuasa seperti Parlemen, Kabinet dan hukum itu sendiri.

Saat ini mereka bisa mengambil apa saja yang ada didepan kita, bahkan bantuan bencanapun mereka serabot. Dari tangan kanan mereka mengalir Derma untuk mendirikan panti asuhan, dari tangan kiripun mereka mengambil apa yang mereka dapat ambil. Didalam mesjid mereka berhotbah, didalam kantor mereka menyunat proyek. Diatas kertas mereka merencanakan penghapusan kemiskinan, didalam lobi mereka menggoalkan proyek fiktif. Didepan pendemo mereka berikrar menghukum koruptor, didepan koruptor mereka bernego nilai kebebasan. Dengan kekuasaan mereka berterima kasih akan banyaknya kasus Korupsi yang dilaporkan, dengan kekuasaan pula mereka mementahkan kasus korupsi tersebut. Disaat musim haji tiba mereka berhaji, disaat pulang mereka menerima amplop kebebasan yang disodorkan koruptor. Mereka bisa menitikkan air mata tatkala bencana tiba namun mereka bisa bersyukur atas bencana tersebut karena proyek akan mengalir dengan sunatan massal yang sudah melembaga.

Apa yang belum terpikir dalam benak kita, sudah terpkir dalam benak para koruptor. Kenapa mereka tidak di organisir dan dioptimalkan saja ? mereka adalah manusia cerdas namun lemah dalam moralitas. Berikan saja sebuah pulau dan tempatkan mereka dalam pulau tersebut, niscaya pulau tersebut dalam waktu relative singkat akan menjadi sebuah negara maju yang mungkin bisa mengalahkan kemajuan negara yang sudah ada saat ini.

Bisa jadi negara lain akan bangrut dan mereka akan bangkit…bukankah mereka ahli dalam segala jenis tipu muslihat. Termasuk melebihi kelicikan Abunawas dalam cerita 1001 malam.

Arif Hidayat

Pencarian

,,motivasi korupsi (12),kumpulan puisi korupsi (8),motivasi koruptor (6),cerita tentang koruptor (6),cerita lucu 3 lembar (4),cerita lucu basa bali (3),cerita singkat tentang bencana alam (3),cerita motivasi korupsi (3),makalah motivasi korupsi (3),kumpulan cerpen tentang korupsi (3),kataulantahun (2),cerita motivasi untuk tidak korupsi (2),gambar ungkapan kasih (2),motifasi korupsi (2),kumpulan cerita motivasi untuk ank (2)

    Ingin berlangganan artikel?
    DAFTARKAN EMAIL ANDA DISINI:

    Delivered by FeedBurner

Tanggapan Anda

Berikan tanggapan atas artikel/cerita motivasi di atas. Komentar saran dan kritik Anda merupakan bahan bakar kami untuk menjadi lebih baik. Terima Kasih

9 Tanggapan Pada Artikel/Cerita 30-Aku Bangga dengan Koruptor Diatas

  1. Tanggapan oleh harun on February 15th, 2008 6:17 am

    koruptor harus dimusnahkan coy, karena itu adalah virus budaya yang memalukan diri sendiri dan bangsa. kan tidaklah indah jika kita dijuluki negara terkorup sampai sekarang. aku sih cuma ingatin telanjangi setiap oknum korup sampai putus urat malunya.

  2. Tanggapan oleh Budhy Prasetyo on June 17th, 2008 3:59 pm

    Koruptor kok dipelihara… Yang namanya KKN itu harus diperangi!!! setuju? Lalu bagaimana cara memeranginya??? kalo saya boleh usul, Panhkas Birokrasi kita yang sangat ruwet, blibet (muter-muter), di setiap post pelayan publik harus ada Penjelasan prosedur yang jelas, Tarif-tarif yang dikenakan pada masyarakat harus terbuka (tertulis dan dipublikasikan secara luas), ada tempat pengaduan untuk setiap pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh petugas, calo ato pihak lainnya!!! Pada dasarnya korupsi terbentuk karena adanya kesempatan pada setiap kelemahan-kelemahan birokrasi, dan diperparah oleh keserakahan yang luar biasanya dari koruptor itu sendiri. Untuk Para Koruptor, Insyaff ya… ingat Mati tidak bawa harta duniawi (Mungkin hanya ini yang anda cari semasa hidup anda), anda hanya membawa kain Mori, Pakaian satu set, peti mati, atau kalo dipikir-pikir ga samapi ke angka 1juta… makanya jangan korupsi, buat apa coba, toh akhirnya ditinggal juga… sadar ya pak/bu…. masih bnayk orang-orang miskin yang membutuhkan….

  3. Tanggapan oleh ROSI on June 24th, 2008 5:41 pm

    Kalau menurut saya koruptor dihukum mati/ gantung aja biar damai bumi indonesia.

  4. Tanggapan oleh gunisme on August 25th, 2008 5:57 pm

    Hanya generasi penerus bangsa yang dapat merubah kebusukan” yang terjadi di jajaran atas bangsa kita..

    Hari Kemerdekaan seharusnya menjadi event buat ngevaluasi kekurangan” yang terjadi di negara kita bukan untuk berpesta merayakannya dengan menghambur-hamburkan uang yang jumlahnya tidak bisa dibilang sedikit..

    Tapi sebelum itu mari kita evaluasi diri kita masing”..

    cheers

  5. Tanggapan oleh Mansta on July 23rd, 2009 12:02 pm

    Dah… Cape Mikirin Nya…

    Enakan Tidur dah..

  6. Tanggapan oleh Windy permatasari on December 11th, 2009 12:26 pm

    Jiwa korup mNcul tdk hnya d’kLgn pjbAt atw orang” yg brkuasa ja.. Tp jiwa k0rup mNcul d’kLangan msyrkat jg, bhkn msyrkat kLangan bwah. Kdang korupSi krena jepitn k0ndsi yg mMksa mrka jdi korupsi, msalx pda msyrkat dgn k0ndisi ek0nOmi sulit, itU trjdi jg krn ad ksmpatn, dn jg kurangx iman dn takwa.. Masyrakt qta sRing nypelein hal” kcil, krg peDuli dgn keadaAn skitar, trlalu cuek msa bodo, shngga kdg pRbuatn yg slah yg ada d’skitar qta d’anggp bysa. Krn mrka pkir ksalhn tU bkn urusn mrka jd bodo amt mau bner ato slah . . CoNtoh sepele yg kdg qta lupa niy, Liat ajh kbiasaAn msyrkat qt yg ska k0rupSi wktU, yg d’knl dg istlah jm karet gTuw dEh.. TUw cntoh kcil pnyubur jwa k0rup! Msyrkat qt slma ni pke kcmta kuda, jdi bkin k0ruptor g malu2 braksi.. Anggpan sPrti itUlah yg mnjdi bibit bhkn mMupuk jiwa k0rup.. Jdi , pngwasn masyrkt jg sgt dprlukn agr k0ruptor tdk gmpg mlncArkn sPak trjangx . .

  7. Tanggapan oleh aaa on April 18th, 2010 10:44 am

    AKU JUGA TIDAK MALU.TAPI TERPAKSA LAHIR DI INDONESIA.

  8. Tanggapan oleh …………….. on December 17th, 2010 6:32 pm

    ‘salah kamar’ juga sih.
    tapi keren!
    tata bahasa nya keren.
    jeritannya menyayat.
    orang yang baca cuma judul yah mencak2.

    arif hidayat tulisan lo patut di hargai.
    toh tulisan lo bukan sebenernya ‘pro koruptor’
    tapi lebih menunjukan sampe dimana lo menderita dan lo coba nyampein apa yang mereka lakuin sesuai pengetahuan lo.

  9. Tanggapan oleh ibelog on August 5th, 2011 1:23 pm

    korupsi…bagaimana kita bisa memberantasnya apabila kita sendiri ikut membudayakannya?. Segala yang besar pasti berawal dari yang kecil, sedangkan yang kecil itu adalah kita sendiri. Bagaimana kita bisa berkomentar tentang para koruptor sedangkan kita juga adalah bibit koruptor? Disuruh beli rokok oleh kakak, kembaliannya ludes, disuruh rajin kerja oleh atasan, datengnya kesiangan mulu, hehehe…jadi marilah kita berantas korupsi tersebut dari yang terkecil dulu, terutama mulai dari diri kita masing-masing…keep writing sob..lam kenal..

Tinggalkan Komentar anda di 30-Aku Bangga dengan Koruptor


Wajib diisi


Harus diisi


Optional


+ 4 = 5