Apakah Anda Berpotensi menjadi Pemimpin?


December 16, 2008 · Filed Under Tips Motivasi   by

Mari sejenak kita merenung sambil mencoba menjawab lima buah pertanyaan yang diajukan oleh Donald A. Laird, seorang psikolog, berikut ini;

1. Apakah Anda mampu menegur tanpa menimbulkan kemarahan?
2. Apakah Anda mampu menolak tanpa mengecilkan arti?
3. Apakah Anda mampu tertawa bersama bila kelucuan itu menyangkut
diri Anda sendiri?
4. Apakah Anda mampu memelihara semangat jika menghadapi suatu
kegagalan?
5. Apakah Anda mampu tenang jika harus menghadapi situasi darurat?

Pertanyaan di atas merupakan cara pengukuran yang sederhana untuk menilai apakah seseorang berpotensi untuk menjadi pemimpin. Apabila jawaban anda adalah “mampu” untuk semua pertanyaan di atas, maka anda mempunyai potensi untuk menjadi seorang pemimpin. Selamat!

Pencarian

,,menjadi pemimpin (317),www menjadipemimpin com (60),cerita kepemimpinan (58),cerita motivasi pemimpin (49),motivasi pemimpin (37),bagaimana menjadi pemimpin (31),pertanyaan tentang kepemimpinan (21),motivasi menjadi pemimpin (20),kumpulan arti mimpi tas (17),cerita motivasi tentang kepemimpinan (13),pertanyaan kepemimpinan (12),menjadipemimpin com (11),cerita motivasi tentang pemimpin (10),kumpulan cerita kepemimpinan (10),motivasi jadi pemimpin (9)

    Ingin berlangganan artikel?
    DAFTARKAN EMAIL ANDA DISINI:

    Delivered by FeedBurner

Tanggapan Anda

Berikan tanggapan atas artikel/cerita motivasi di atas. Komentar saran dan kritik Anda merupakan bahan bakar kami untuk menjadi lebih baik. Terima Kasih

44 Tanggapan Pada Artikel/Cerita Apakah Anda Berpotensi menjadi Pemimpin? Diatas

  1. Tanggapan oleh YHAYHANK on January 6th, 2009 9:09 am

    1. ya saya mampu menegur seseorang tanpa menimbulkan kemarahan
    2. ya saya mampu, saya akan mengambil beberapa arti yang mungkin bagus untuk 1 hal lain yang mungkin 1 saat nanti dibutuhkan
    3. ya, saya akan terwata lepas bila kelucuan itu terdapat dari diri saya sendiri
    4. Pastinya, saya akan memotivasi semuanya untuk semangat dalam menghadapi situasi apapun
    5. tidak, karena inilah kelemahan saya……

    =YHAYHANK=

    sucianingrum
    Purchasing staff
    PT. Denko Wahana Industries
    MMID-2100 Jl. Sulawesi Kav. M-28
    Ganda Mekar – Cikarang Barat
    tlp. 8980066
    fax. 8980063
    http://www.denkowahana.com

  2. Tanggapan oleh fadly on January 8th, 2009 4:43 am

    paling tidak kita bisa menerapkan dalam skala yang sederhana dulu. pemimpin keluarga, lingkungan, organisasi. jika sudah merasa mampu. lanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi. setuju ngga?

    salam sukses

  3. Tanggapan oleh habsoro on January 14th, 2009 12:33 pm

    Memimpin gak mudah, tidak serta merta menjawab questioner kemudian bisa memimpin…

  4. Tanggapan oleh vitaa on January 15th, 2009 1:08 am

    jiwa kepemimpinan tuh sebenarnya adalah jiwa yang bertanggung jawab, penuh motivasi, mampu mengarahkan arang lain, dan dapat menjadi teladan bagi orang lain… tuh hal yg saya ungkapkan berdasarkan buku yang saya baca “LEADERSHIP”

  5. Tanggapan oleh junaedi on February 3rd, 2009 8:42 am

    1. ya saya mampu menegur seseorang tanpa menimbulkan kemarahan
    2. ya saya mampu
    3. ya, saya dapat tertawa bila kelucuan itu mengenai diri saya sendiri
    4. Pasti, saya akan memotivasi semuanya untuk tetap bersemangat situasi apapun
    5. tidak……

  6. Tanggapan oleh budi jaeni on February 3rd, 2009 11:59 am

    lima buah pertanyaan yang diajukan oleh Donald A. Laird, seorang psikolog, berikut ini;

    1. Apakah Anda mampu menegur tanpa menimbulkan kemarahan?
    2. Apakah Anda mampu menolak tanpa mengecilkan arti?
    3. Apakah Anda mampu tertawa bersama bila kelucuan itu menyangkut
    diri Anda sendiri?
    4. Apakah Anda mampu memelihara semangat jika menghadapi suatu
    kegagalan?
    5. Apakah Anda mampu tenang jika harus menghadapi situasi darurat?

    Jawaban saya

    1.mampu
    2.mampu
    3.mampu
    4.mampu
    5.mampu

    Mudahan saya jadi PEMIMPIN yang BENAR

  7. Tanggapan oleh teguh on February 11th, 2009 12:53 pm

    hal yang paling berat adalah memimpin diri sendiri.

  8. Tanggapan oleh david on February 19th, 2009 2:42 pm

    kok nggak ada pertanyaan yang menanyakan tentang kemampuan bertanggung jawab y????kan tanggung jawab adalah suatu hal yang tak bisa di abaikan begitu saja kalo seseorang mau jadi pemimpin……

    semoga jadi pemimpin yang sukses……

  9. Tanggapan oleh yande on February 19th, 2009 6:07 pm

    satu hal masih cukup sulit bagi saya adalah yang pertama, karena mempelajari manusia tidaklah mudah

  10. Tanggapan oleh gege on February 24th, 2009 9:56 am

    setiap manusia adalah pemimpin,tinggal bagaimana kita mempelajarinya. kepemimpinan dan cita-cita apapun dapat kita raih asalkan kita punya keinginan, pengetahuan dan ketrampilan. 3 hal ini sangat penting yang harus kita miliki apabila kita ingin berhasil dalam kehidupan ini.

  11. Tanggapan oleh anton on February 26th, 2009 8:37 am

    mulai beberapa bulan lalu saya ditugaskan ke suatu daerah di luar jawa untuk mengisi kekosongan pegawai.
    masalahnya, (hal ini menjadi masalah bagi saya) saya ditaruh pada posisi/jabatan sebagai pengambil keputusan, padahal saya masih kurang pengalaman di bidang yang saya tekuni ini
    saya harus cepat belajar dimana tugas yang harus diselesaikan sudah menumpuk.
    ternyata menjadi pemimpin lebih sulit dari yang saya bayangkan…..

  12. Tanggapan oleh argo puspo prabowo on March 4th, 2009 11:41 am

    WAH KAYAKNYA GUE BANGGETZZ TUCH….HE HE :D PEACE

  13. Tanggapan oleh syairo on April 23rd, 2009 6:20 am

    semua orang pengin jadi pemimpin…
    itulah kelemahan kita…terkadang kita sulit untuk dipimpin!!!!

  14. Tanggapan oleh Apakah Anda Berpotensi menjadi Pemimpin? « Neverstoplearningatworld’s Blog on May 2nd, 2009 7:02 am
  15. Tanggapan oleh yoki on May 9th, 2009 3:10 pm

    Saya mampu untuk semua hal di atas. Ada tidak yang mau menjadikan saya pemimpin ????Plzzz

  16. Tanggapan oleh khairun on June 5th, 2009 8:38 am

    berpikir dan berjiwa besar adalah tangga menuju kesuksesan

  17. Tanggapan oleh Moel on September 8th, 2009 11:26 pm

    Jd seorang pemimpin hrus kuat mental, brani mengambil sikap,dan menghargai orang lain.

  18. Tanggapan oleh hasan on October 23rd, 2009 8:20 pm

    iya.aq mampu.aq percaya

  19. Tanggapan oleh khamamah on October 30th, 2009 2:47 pm

    trims atas nasehatnya

  20. Tanggapan oleh BOB on December 16th, 2009 6:44 pm

    bukti seorang bisa jadi pemimpin, logikanya dia harus bisa memimpin dari yang kecil seperti diri sendiri dan keluarga dulu,,ya kan ?

  21. Tanggapan oleh edi on March 7th, 2010 2:23 pm

    ya saya setuju dengan opsi itu…mudah-mudahan saya bisa mempimpin kelompok kecil yg sedang saya jalani sekarang….amin…

  22. Tanggapan oleh asnaw on March 26th, 2010 1:01 pm

    numpang Info ya…
    saya punya bibit ikan bawal dan patin dan ikan konsumsi juga..
    kalo ada yang butuh Hub:085719405570
    lokasi Bogor

  23. Tanggapan oleh V.Zar on April 7th, 2010 11:58 pm

    Saya masih belum mampu untuk menjalani semua itu, karena hingga saat ini saya belum mampu memberi kepercayaan kepada teman teman dekat saya. Itu saya ambil dari pemikiran saya. Dan saya yakin untuk menjadi pemimpin tidaklah hanya bisa pada beberapa pertanyaan saja. Karena menurut saya, setiap masalah yg di hadapi seorang pemimpin adalah lebih dari itu. Meskipun itu hanya sifat dasar, saya yakin masih banyak lagi sifat-sifat yg mendasar. Mungkin bisa saya ambil dari pertemanan antar usia.

  24. Tanggapan oleh sigit isarrohman on May 10th, 2010 1:05 pm

    jujur aku blm bisa semua pd pertanyaan ini”’pertanyaan 1’2’3’4 tpi yg ke 5 itu yg blm bisa……..

  25. Tanggapan oleh Fie on May 12th, 2010 11:25 pm

    setiap orang adalah pemimpin bagi dirinya dan setiap orang bisa menjadi pemimpin bagi siapapun. tergantung sejauh mana ia berusaha untuk memantaskan diri agar bisa disebut pemimpin. belajarlah…..

  26. Tanggapan oleh Ju-Lee on May 21st, 2010 11:35 pm

    SAYA YAKIN SAYA BISA

  27. Tanggapan oleh jaini on May 26th, 2010 8:33 am

    saya bisa,karna sebagai pemimpin itu harus pnya sikap yang adil

  28. Tanggapan oleh bhimantara shandia hutama on August 10th, 2010 1:24 pm

    saya yakin saya bisa.,.,.,.mga aja ada yang mau menjadikan saya sebagai pemimpin.,.,.

  29. Tanggapan oleh ct zaha on August 13th, 2010 7:20 am

    ya…insya’allah….saya yakin saya mampu dengan smua soalan2 tersebut…. oleh kerna itu,saya juga sedang mempelajari bagaimana mahu jadi seorg pemimpin yg bagus…

  30. Tanggapan oleh lvBee on August 28th, 2010 5:05 pm

    no 5 sbnrny paling susah bwt saya..>,<
    tpi dgn doa saya bisa..^^

  31. Tanggapan oleh Pandawalima on September 23rd, 2010 10:49 pm

    Kalo tdk mampu jangan jadi pemimpin ! krn pemimpin adalah panggilan jiwa yg harus mampu dlm segala hal, menyelesaikan masalah..bukan malah tambah masalah…Tks Bro.

  32. Tanggapan oleh MEIDY on October 5th, 2010 11:45 am

    yA,,,
    Sy sedang dlm Perjalanan
    Sy adalah Pemimpin
    Sy adlg Pemimpi yg terbangun
    Sy sdg berjalan dlm PEMIMPIN YG BERHASIL & SUKSES DI BIDANG YG SAYA SUKAI
    Sy pya TUJUAN
    Sy tau TUJUAN sy
    Dan sy memilih org2 yg berjalan bersama sy utk mewujudkan MIMPI,
    yg tdk pernah merasa LELAH
    yg membagi utk sesama

  33. Tanggapan oleh Apakah Anda Berpotensi menjadi Pemimpin ? « Yan suhirman on November 6th, 2010 5:31 am

    [...] [...]

  34. Tanggapan oleh apriladi on November 24th, 2010 4:38 pm

    InsyaAllah saya mampu untuk menjawab pertanyaan itu,
    tpi Q hrus memimpin dri Q sendiri dahulu…
    karena Qta hrus berbuat dari yang kecil dulu…
    sudah itu bru memimpin orang lain..

  35. Tanggapan oleh Eko Suwoyo on December 4th, 2010 1:52 pm

    Memang dibilang sulit..tp kalo kita berusaha pasti bisa!

  36. Tanggapan oleh Dian Ahmad on January 22nd, 2011 12:27 am

    lima buah jawaban yang diajukan oleh Donald A. Laird, seorang psikolog, adalah sebagai berikut :

    1. Ya, saya yakin saya mampu.
    2. Ya, saya yakin saya mampu.
    3. Ya, saya yakin saya mampu.
    4. Ya, saya yakin saya mampu.
    5. Ya, saya yakin saya mampu.

    Tapi untuk jadi seorang pemimpin yang baik tidak cukup hanya itu saja. dan sepertinya saya masih harus banyak belajar…..
    Belajar menjadi Pemimpin yang dihormati,
    bukan ditakuti…
    Wish me luck guys… :)

  37. Tanggapan oleh hansjokerl on January 22nd, 2011 8:18 pm

    kayanya saya ga mampu semua nya.tapi saya sedang berusaha supaya mampu

  38. Tanggapan oleh Marfuah on April 22nd, 2011 9:10 am

    Seperti yang disabdakan Rasulullah bahwasannya setiap dari kita adalah pemimpin, minimal pemimpin untuk dirinya sendiri… So,,, semua orang pasti menjawab mampu,, atau setidaknya.. ia pernah melakukan hal itu… walaupun tidak selalu…

    -TETAP DAN SELALU SEMANGAT-
    -pu_azkiya-

  39. Tanggapan oleh bisa on December 1st, 2011 6:59 pm

    saya belum mampu menjawabnya saya hanya lah seorang manusia untuk menjadi terbaik dengan proses belajar

    semua saya lakukan tidak bisa kupertanggung jawab sepenuhnya tapi saya yakin suatu saat saya bisa menjawab pertanyaan itu dan saya mampu melaksanakan semua itu

    kua akan menjadi pemimpin yang terbaik untuk semua. dengan komitmen ku sendiri

  40. Tanggapan oleh dwi anggriawan on July 18th, 2012 6:46 pm

    1.mampu
    2.mampu
    3.mampu
    4.mampu
    5.mampu
    saya punya tujuan sayn ingin jd pemimpin
    dan saya yakin pasti saya bisa..

    salam sukses

  41. Tanggapan oleh Rey on July 27th, 2012 11:13 am

    Iya saya adalah seorang pemimpin

  42. Tanggapan oleh hyelarry on April 19th, 2013 2:15 pm

    saya sedang menuju ke arah pemimpin generasi peralihan X/Y. sentiasa positif dan dynamic.

  43. Tanggapan oleh hyelarry on April 19th, 2013 2:18 pm

    Seorang pemimpin yang hebat mesti mempunyai tahap kesihatan yang optimum agar minda sentiasa positif.

  44. Tanggapan oleh hyelarry on April 19th, 2013 2:21 pm

    Saya memang berpotensi menjadi seorang pemimpin yang hebat suatu hari nanti kerana saya mempunyai seorang mentor yang cukup dinamik untuk dijadikkan contoh dan inspirasi.

Tinggalkan Komentar anda di Apakah Anda Berpotensi menjadi Pemimpin?


Wajib diisi


Harus diisi


Optional


+ 7 = 10