7-Belahan Jiwa


January 8, 2007 · Filed Under Artikel Motivasi   by

hatiku bersamamuMasyarakat Indonesia meyakini konsep jodoh, yaitu semacam keyakinan bahwa dalam hidup seseorang akan menemukan orang yang ditakdirkan Tuhan untuk dia. Dalam bahasa Ibrani keyakinan itu disebut bashert yang artinya juga sama, yaitu yang sudah ditakdirkan Tuhan untukmu.

Dalam bahasa Inggris kita kenal dengan sebutan soulmate yang artinya belahan jiwa! Secara psikologis tiap orang tentu berharap dalam hidup ini menemukan seseorang yang sudah ditakdirkan (dijodohkan) sang Pencipta untuk dia. Karena itu, sering kali kita merasa ada seseorang yang menjadi pasangan hidup kita, tentulah merupakan belahan jiwa kita, padahal belahan jiwa yang dimaksud dengan istilah soulmate atau bashert belum tentu akan bertemu dalam ikatan perkawinan.

Itu disebabkan pengertian yang ditakdirkan alam lebih luas daripada yang kita istilahkan sebagai jodoh antara lawan jenis. Soulmate sendiri merupakan jodoh rohaniah, dan jodoh itulah yang dianggap sebagai belahan jiwa. Belahan jiwa itu sendiri bisa berupa teman baik, saudara, atau binatang piaraan.

Soal soulmate yang berupa binatang piaraan itu melihat contohnya. Misalnya bagaimana orang cacat yang mempunyai anjing yang bisa menolong hidupnya, seolah-olah mereka ditakdirkan hidup bersama, saling menyayangi, saling mendukung.

Thomas Moore, penulis buku soulmate berjudul Honouring The Mysteries of love memaparkan bahwa hubungan rohani yang dalam bahasa Arab disebut “ruh”, bahasa Inggris “soul”, bahasa Sansekerta “atma”, bahasa Latin “spiritus”, dan bahasa Yunani “pneuma” tidak bisa dijelaskan secara mekanistis, dan tidak bisa dihitung dengan matematis, tidak pula ada ukuran baku yang bisa mengukurnya.
Sumber : Unknown

Pencarian

,,arti belahan jiwa (137),belahan jiwa (23),cerita belahan jiwa (17),Pengertian belahan jiwa (15),makna belahan jiwa (15),kisah bertemu soulmate (11),belahan jiwa artinya (9),bahasa arabnya belahan jiwa (7),definisi belahan jiwa (7),artikel belahan jiwa (5),Belahan jiwa bahasa inggris (5),cerita dijodohkan (5),kisah belahan jiwa (4),pengertian soulmate (4),bahasa inggrisnya belahan jiwaku (4)

    Ingin berlangganan artikel?
    DAFTARKAN EMAIL ANDA DISINI:

    Delivered by FeedBurner

Tanggapan Anda

Berikan tanggapan atas artikel/cerita motivasi di atas. Komentar saran dan kritik Anda merupakan bahan bakar kami untuk menjadi lebih baik. Terima Kasih

6 Tanggapan Pada Artikel/Cerita 7-Belahan Jiwa Diatas

  1. Tanggapan oleh Wahoo on October 7th, 2007 1:47 am

    Thank you for sharing!

  2. Tanggapan oleh Marek on April 6th, 2008 4:30 pm

    Your blog is getting better and better! Previous posts were good, but this one is just FABULOUS.

  3. Tanggapan oleh echa’ on March 7th, 2009 3:42 am

    the best of artikcle ^_^

  4. Tanggapan oleh anica moonstar on January 21st, 2010 2:23 pm

    ku bingung what the meaning oif love

  5. Tanggapan oleh amanda on February 15th, 2010 9:23 am

    ummmh .. , gitu iiaa .. -_-”

  6. Tanggapan oleh annisaa azza on January 9th, 2013 11:52 pm

    menurut saya kurang menaik ceritany karena tiak menggunakan bahsa inggris

Tinggalkan Komentar anda di 7-Belahan Jiwa


Wajib diisi


Harus diisi


Optional


8 + = 10