Cangkir yang Cantik


July 14, 2008 · Filed Under Cerita Motivasi, Tips Motivasi   by

cangkir cantik di cerita motivasiSepasang  kakek dan nenek pergi belanja di sebuah toko suvenir untuk mencari hadiah buat cucu mereka. Kemudian mata mereka tertuju kepada sebuah cangkir yang cantik. “Lihat  cangkir  itu,”  kata  si nenek kepada suaminya. “Kau benar, inilah cangkir tercantik yang pernah aku lihat,” ujar si kakek.

Saat  mereka  mendekati  cangkir  itu, tiba-tiba cangkir yang dimaksud berbicara “Terima  kasih  untuk  perhatiannya,  perlu  diketahui  bahwa  aku dulunya tidak cantik. Sebelum menjadi cangkir yang dikagumi, aku hanyalah seonggok  tanah liat yang  tidak  berguna.  Namun suatu hari ada seorang pengrajin dengan tangan kotor melempar aku ke sebuah roda berputar.

Kemudian ia mulai memutar-mutar aku hingga aku merasa pusing. Stop ! Stop  ! Aku berteriak,  Tetapi  orang  itu  berkata  “belum  !”  lalu ia mulai menyodok  dan meninjuku  berulang-ulang. Stop! Stop ! teriakku lagi. Tapi orang ini masih saja meninjuku,  tanpa menghiraukan teriakanku. Bahkan lebih buruk lagi ia memasukkan aku  ke  dalam  perapian.  Panas ! Panas ! Teriakku dengan keras. Stop ! Cukup ! Teriakku lagi. Tapi orang ini berkata “belum !”

Akhirnya  ia  mengangkat aku dari perapian itu dan membiarkan aku sampai dingin. Aku  pikir,  selesailah  penderitaanku.  Oh  ternyata  belum. Setelah dingin aku diberikan  kepada  seorang  wanita  muda  dan dan ia mulai mewarnai aku. Asapnya begitu memualkan. Stop ! Stop ! Aku berteriak.

Wanita  itu  berkata “belum !” Lalu ia memberikan aku kepada seorang pria dan ia memasukkan  aku  lagi  ke  perapian  yang  lebih panas dari sebelumnya! Tolong ! Hentikan  penyiksaan  ini  !  Sambil menangis aku berteriak sekuat-kuatnya. Tapi orang  ini  tidak  peduli  dengan teriakanku.Ia  terus membakarku. Setelah puas “menyiksaku” kini aku dibiarkan dingin.

Setelah  benar-benar  dingin, seorang wanita cantik mengangkatku dan menempatkan aku  dekat  kaca.  Aku  melihat  diriku.  Aku  terkejut sekali. Aku hampir tidak percaya,  karena  di  hadapanku  berdiri sebuah cangkir yang begitu cantik. Semua kesakitan dan penderitaanku yang lalu menjadi sirna tatkala kulihat diriku.

***

Sahabat,  dalam kehidupan ini adakalanya kita seperti  disuruh berlari, ada kalanya kita seperti digencet permasalahan kehidupan. Tapi sadarlah bahwa lakon-lakon itu merupakan cara Tuhan untuk membuat kita kuat. Hingga cita-cita kita tercapai. Memang pada saat itu tidaklah  menyenangkan,  sakit,  penuh  penderitaan, dan banyak air mata. Tetapi inilah  satu-satunya  cara  untuk mengubah kita supaya menjadi cantik dan memancarkan kemuliaan.

“Sahabat,  anggaplah  sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai pencobaan, sebab  Anda tahu bahwa ujian  terhadap  kita menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang supaya Anda menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun.”

Apabila  Anda  sedang  menghadapi  ujian  hidup, jangan kecil hati, karena akhir dari apa yang sedang anda hadapi adalah kenyataan bahwa anda lebih baik, dan makin cantik dalam kehidupan ini.

Pencarian

,,kumpulan cerita bermakna (225),cerita bermakna motivasi (170),cangkir yang cantik (122),kumpulan kisah BERMAKNA (80),kisah cangkir cantik (76),Cangkir cantik (70),cerita bermakna (66),kisah cangkir yang cantik (51),cangkir (49),cerita bermakna kehidupan (42),cerita cangkir cantik (39),cerpen bermakna kehidupan (33),Cerita cantik (26),cerita motivasi pantang menyerah (22),story cangkir cantik (21)

    Ingin berlangganan artikel?
    DAFTARKAN EMAIL ANDA DISINI:

    Delivered by FeedBurner

Tanggapan Anda

Berikan tanggapan atas artikel/cerita motivasi di atas. Komentar saran dan kritik Anda merupakan bahan bakar kami untuk menjadi lebih baik. Terima Kasih

42 Tanggapan Pada Artikel/Cerita Cangkir yang Cantik Diatas

  1. Tanggapan oleh andina on July 23rd, 2008 5:32 am

    i love this story, that’s a good motivator for me. my husband told me when i was down, and confused.

  2. Tanggapan oleh ali mansur on July 30th, 2008 12:41 am

    CERITA YANG CANTIK….. SAYA TERMOTIVASI UNTUK SAKIT2 DULU SEBELUM MENAJDI “CANTIK”, THANKS

  3. Tanggapan oleh rara on August 1st, 2008 8:14 am

    yup gw banget :p

  4. Tanggapan oleh Teguh on August 20th, 2008 12:21 pm

    Cerita hebat penuh pengajaran. Kejayaan perlukan pengorbanan. Kegagalan bukan bermakna gagal selamanya. Hodoh pun kalau berusaha akhirnya menjadi cantik indah dan murni. Kejayaan ada di mana-mana

  5. Tanggapan oleh sari on August 26th, 2008 10:21 am

    bagus bangetttt..

  6. Tanggapan oleh aceh on September 9th, 2008 10:51 pm

    luar biasa cerita di atas saya merasa yakin atas apa yang sedang saya alami selama ini kegagalan demi kegalaman menghampiri tapi itu pasti ada akhirnya. tidak ada yang abadi di dunia ini dengan ujian berbentuk kegagalan dapat menghasilakan buah kesuksesan di masa yang akan datang

  7. Tanggapan oleh echa’ on September 15th, 2008 8:52 am

    yup.. cerita yang bagus, penuh semangat 🙂
    memang semua butuh proses untuk menjadikan kita lebih bermakna, jadi penyemangat di saat letih dalam berjuang 🙂 semangat yah…cayoo..

  8. Tanggapan oleh pupung on September 20th, 2008 11:01 am

    Aq pernah merasakan “sakit”. Pada saat sakit, rasanya ga ada org yg ngertiin kita.Tp bener, “sakit” membuat kita kuat, membuat kita bs lebih survive dlm hidup, ga cengeng lg dan bisa lebih realistis. Toh, Allah juga ga akan ngasih ujian yg kita ga mampu buat lewatin kn..Be struggle, dan kita akan dapetin “hidup yg cantik”

  9. Tanggapan oleh inin on October 9th, 2008 2:35 pm

    Cerita yang sungguh luarbiasa! Saya senatiasa menyerah ditengah jalan, ketika di hantam kerikil. mulai saat ini,Saya akan mencoba untuk belajar dan berani di “bakar” untuk menjadi Cangkir Yang Cantik. Semoga…..

  10. Tanggapan oleh pu4s4 on October 21st, 2008 6:26 am

    crita diatas sangat sesuai dengan ajaran agama yg saya anut manusia tidak akan kendapatkan apa2 kecuali apa yg telah dia usahakan

  11. Tanggapan oleh ali on October 28th, 2008 11:02 am

    merugi diri, tabah dalam derita adalah sumber kebahagiaan

  12. Tanggapan oleh intan on November 1st, 2008 9:13 am

    Stuju bgt..
    Smua ksakitan yg kita dapet adalah proses untk m’capai sesuatu yg lebih baik.

  13. Tanggapan oleh Nofirman,S.Si on January 10th, 2009 4:39 pm

    Yup bner,biar skit2 dahulu br brsnang2 kmudian. Sama kaya’ crta snetron kesukaan q, “sengsara membawa nikmat”..

  14. Tanggapan oleh rizki on April 8th, 2009 4:15 am

    woooow….
    keren bgt neh cerita.
    abis baca gw langsung smangat utk kerja…

    juice by this story

  15. Tanggapan oleh rafles on mai 15th on April 18th, 2009 3:09 am

    YUPZ BETUL BWANGETTTTTTTTTTTTS,CRT’E!

  16. Tanggapan oleh miThe on June 18th, 2009 2:04 pm

    hmmm.. smua butuh proses.. gak ada sesuatu yang indah yang qta dapat kan tanpa melalui proses yang berat… hmm.. smua itu qta patut syukuri.. Smua Indah Pada Waktu Nya !!! gBu

  17. Tanggapan oleh intan hp on December 1st, 2009 10:04 pm

    thk’s banget ya,certa ini btl2menggah hti krna hmpir sma dengan perjlnan ku dlu cmn beda nya klu ini sebua cangkir klu aq,mahluk thn

  18. Tanggapan oleh intan hp on December 1st, 2009 10:43 pm

    yg prtma2intan mengucp skr tdp allah yg sllu snntiasa ada untk q,

  19. Tanggapan oleh intan hp on December 1st, 2009 10:47 pm

    yg prtma2intan mengucp skr tdp allah yg snntiasa sllu ada untk q&klurga slama ini

  20. Tanggapan oleh Gloria Natalia on December 17th, 2009 11:47 pm

    semua dibentuk untuk menjadi yang lebih baik dan semakin baik..buat sesama & untuk KemuliaanNya..

  21. Tanggapan oleh nui on January 25th, 2010 10:13 pm

    i like this.. menyuruh untuk jangan pantang menyerah krn stiap langkah ada mksud tertentu untuk menjadi diri kita lebih baik lagi

  22. Tanggapan oleh suko on January 25th, 2010 10:50 pm

    asslm.alhmdulillh aq mdptkan artikel ini insyAllh akan membuatq lbh tegar tiap da coban.tq

  23. Tanggapan oleh saiful on February 2nd, 2010 8:41 pm

    cerita yang luar biasa.

  24. Tanggapan oleh Surakarta Entrepreneur on February 18th, 2010 12:39 am

    Semuanya akan cantik pada waktunya melalui proses,..great motivation..Salam Sukses

  25. Tanggapan oleh Dila on March 5th, 2010 12:49 pm

    Owh … cerita yg indah

    t’x crita ini jdi motivasi tuk qhu

  26. Tanggapan oleh Cangkir Cantik « Gosip Asuransi on March 29th, 2010 8:16 pm

    […] Cerita Motivasi kali ini diambil dari http://www.resensi.net/cangkir-yang-cantik/2008/07/14/ […]

  27. Tanggapan oleh lina lovely on April 15th, 2010 1:26 pm

    ya hidup adalah roda kehidupan jadi apa yang kita alami akn ada kesenangan yang tak terpikirkan .

  28. Tanggapan oleh aan on June 4th, 2010 4:07 pm

    Luar Biasa,,
    terkadaNg kita merasa putus asa terHadap berbagai permasalahan Yg kita hadapi,,
    padahal dr permasalahan itulah kita di tempa utk mnjdi org besar, berguna & mulia..
    Tq cerita motivasi-a,,sangat menginspirasi…

  29. Tanggapan oleh depe on August 21st, 2010 1:51 pm

    TUHAN SDH PUNYA RENCANA BT UMATNYA…

  30. Tanggapan oleh maiayank on September 30th, 2010 9:42 am

    keren bgt..
    terkadang ujian yang terasa sulit bagi kita, itu justru yang kan menjadikan kita lebih baik dari sebelumnya..

  31. Tanggapan oleh ririn on December 9th, 2010 7:56 pm

    bagus sekali. minta izin copas utk blog saya ya. sumbernya saya sertakan kok.

  32. Tanggapan oleh dian on January 11th, 2011 10:06 pm

    semua indah pada waktunya 🙂

    boleh izin sharing utk jaringan kami?
    mkasih

  33. Tanggapan oleh maharani rs on January 17th, 2011 9:42 pm

    subhanallah…

    ap yg ku lwti sama halny dg crta ini…
    ku yg skrg hsil dr teriakan cangkir itu..

    alhamdulillah y allah

  34. Tanggapan oleh akhmad on January 19th, 2011 2:45 pm

    semua yang ada di dunia ini adalah cobaan…

  35. Tanggapan oleh dona axoloth on January 24th, 2011 11:54 am

    dimana ada kesedihan disitu ada kebahagiaan..
    menderita lalu bahagia..

  36. Tanggapan oleh shanty on February 19th, 2011 1:28 pm

    Renungan yang begitu indah….

    TUHAN membentuk kita dengan rencana yang paling indah….

    Terkadang kita sulit untuk mau dibentuk sesuai dengan kehendak TUHAN.

    GOD BLESS US..

    * Ijin share ya =)

  37. Tanggapan oleh farid al fansuri on February 22nd, 2011 12:49 am

    mantep puooool! makasih mas/mbak

  38. Tanggapan oleh Widhi Arthayasa on February 26th, 2011 6:59 am

    Bagus banget ya…masalah dalam kehidupan kita adalah ujian Tuhan yg harus kita hadapi dan selesaikan sebaik mungkin agar kita dapat rapot dan naik ke kelas yg lebih tinggi…

  39. Tanggapan oleh imot on May 9th, 2011 12:51 pm

    posting yang bagus, ijin share ya buat web sekolah 🙂

  40. Tanggapan oleh Ambilah Pelajaran dari AIR.. | SAIPUL.BLOG on December 28th, 2011 12:33 pm

    […] wajah yang begitu tampan dan cantik, keluarga yg begitu dicintai, tanah, rumah, mobil, perabot yg serba wah, semua akan ditinggal sama […]

  41. Tanggapan oleh Beautiful me… | i n s p i r a t i o n on January 20th, 2012 10:17 pm

    […] Source: http://www.resensi.net/cangkir-yang-cantik/2008/07/ Share this:TwitterFacebookLike this:LikeBe the first to like this post. […]

  42. Tanggapan oleh Indahnya Berbagi on June 9th, 2012 9:14 pm

    wah, cerita yang sangat-sangat keren dan bagus sekali. izin share buat web saya ya 🙂

Tinggalkan Komentar anda di Cangkir yang Cantik


Wajib diisi


Harus diisi


Optional