Cara Menjadi Kaya


November 17, 2007 · Filed Under Tips Motivasi   by
Pertanyaan pertama :
siapa yang MAU menjadi kaya ?
Semua orang pasti akan angkat tangan.

Pertanyaan kedua :
siapa yang BERUSAHA untuk menjadi kaya ?
Hanya sebagian saja yang angkat tangan

Pertanyaan ketiga :
Siapa yang SUDAH kaya ?
Jumlah yang angkat tangan lebih sedikit lagi.

Apa yang salah disini ?

Pada pertanyaan pertama, orang hanya ditawari saja suatu keadaan.
Tidak sulit, karena mereka tinggal bilang mau atau tidak. Pada
pertanyaan kedua, sudah menjurus ke tindakan yang akan anda lakukan
untuk mencapai pertanyaan pertama tersebut. Disini orang yang
menjawab positif tidak sebanyak di pertanyaan pertama. Bermacam-macam
penyebabnya. Mengapa ? Orang mau kaya secara cepat, kalau bisa secara
instan tanpa perlu bekerja keras. Alasan kedua, mereka mau bekerja
keras, tapi `not in the right track' sehingga kerja keras
mereka tidak membuahkan hasil sesuai yang mereka harapkan.
Alasan ketiga, mereka tidak tahu, harus mulai darimana. alasan
terakhir, mereka merasa cukup hidup yang biasa-biasa saja, tidak
perlu terlalu ambisius. "Ora usah ngoyo", begitu kata orang
Jawa. Pada pertanyaan ketiga adalah pada hasil, apakah hasil kerja
anda di pertanyaan kedua membuahkan hasil yang memuaskan. Hanya orang
yang  sudah berhasil di pertanyaan kedua yang bisa ikut angkat tangan
disini. Sebenarnya, gimana sih cara untuk menjadi kaya, terutama
secara mudah kalau bisa ?

Ada beberapa cara lain untuk kaya secara mudah. Yang pertama adalah
lahir sebagai anak orang kaya. Jadi berbahagialah anda yang lahir
dengan nama belakang Onassis, Walton, atau Rockeffeler. Karena begitu
lahir anda cukup angkat tangan untuk menjawab pertanyaan ketiga saja.
Bahkan Robert Kiyosaki, dalam salah satu seminarnya pernah
mengatakan, pada waktu kecil dia berharap nama keluarganya bukan
Kiyosaki, namun Kawasaki. Yang kedua adalah kawin dengan anak orang
kaya. Namun apabila anda sudah menikah dan tidak
mendapatkan `kesempatan' ini, anda bisa dengan cara ketiga,
yaitu mempunyai menantu orang kaya. Masih ada beberapa cara lagi,
namun yang berikut ini lebih mengandalkan dewi fortuna, misalnya anda
menang undian, atau dapat warisan mendadak dari keluarga anda. Kalau
dari semua cara instan tersebut anda tidak berhasil, berarti anda
memang harus menggapainya melalui jalur kerja keras.

Di dalam buku pemasaran klasik "Horse Sense" karya Jack Trout
dan Al Ries, dikatakan disana ada 3 cara untuk menjadi kaya secara
instan, yaitu (1) marry a rich person, (2) steal in nice, legal way;
or (3) get to know the right people.

Cara ketiga ini yang menarik. Bertemu dengan orang yang tepat. Kerja
keras (hard work) saja tidak menjamin orang menjadi kaya. Perlu juga
diimbangi dengan kerja cerdas (smart work). Robert Kiyosaki termasuk
beruntung bertemu dengan orang yang tepat, yaitu `Rich
Dad'nya. Orang yang tepat adalah orang yang bersedia menjadi
mentor kita, serta mau membimbing kita. Tentunya dia sendiri juga
sudah kaya, jadi bimbingan yang diberikan bukan cuma teori doang,
tapi pengalaman. Pengalaman itu mahal harganya, karena dengan belajar
dari pengalaman orang lain anda akan terhindar dari `lubang
jebakan' kegagalan. Dengan adanya mentor, proses anda akan lebih
cepat daripada jalan sendiri.

Nah, dalam kehidupan kita sehari-hari, seperti apa sih orang yang
tepat itu ? Tidak mudah memang menemukan orang yang tepat. Kalaupun
misalnya anda sudah ketemu dengan orangnya, belum tentu juga dia mau
membimbing anda. `Orang' yang tepat tidaklah selalu
membimbing anda secara langsung, bisa juga teknik, system, prinsip,
kisah sukses orang lain, tokoh idola, maupun suatu kebijaksanaan
(wisdom). Tidak usah berpikir terlalu rumit, mulailah dari sekitar
anda saja. Adakah suatu kebijakan atau seseorang yang sudah sukses
yang bisa anda contoh ? Kalau ada, cobalah untuk mengamati bagaimana
proses yang dia lakukan selama ini.

Lalu bagaimana mengetahui bahwa prinsip atau mentor yang akan kita
contoh itu tepat ? Just Do It, seperti kata Nike. Lakukan saja.
Lakukan ini semua secara fleksibel, artinya jika satu mentor tidak
sesuai dengan anda cobalah cari mentor lain. Jangan pula takut gagal,
karena kita akan lebih banyak belajar dari kegagalan daripada
keberhasilan. Tidak ada pula aturan yang melarang anda mempunyai
beberapa mentor / prinsip sekaligus. Mungkin dengan merangkum
kebijakan-2 tersebut, anda bisa menciptakan suatu prinsip baru yang
sesuai dengan anda.

Sukses untuk anda !

- Sonny V. Sutedjo -
(Artikel pernah dimuat di Majalah Pengusaha Sep 2003)

Pencarian

,,cerita motivasi kerja (2961),cara menjadi kaya (2943),cara jadi kaya (692),tips menjadi kaya (370),kumpulan cerita motivasi kerja (326),cara menjadi orang kaya (305),cara kaya (233),menjadi kaya (228),kiat menjadi kaya (218),bagaimana cara menjadi kaya (172),bagaimana menjadi kaya (158),cara jadi orang kaya (146),cara cepat menjadi kaya (129),cara untuk menjadi kaya (127),CARA UNTUK KAYA (120)

    Ingin berlangganan artikel?
    DAFTARKAN EMAIL ANDA DISINI:

    Delivered by FeedBurner

Tanggapan Anda

Berikan tanggapan atas artikel/cerita motivasi di atas. Komentar saran dan kritik Anda merupakan bahan bakar kami untuk menjadi lebih baik. Terima Kasih

22 Tanggapan Pada Artikel/Cerita Cara Menjadi Kaya Diatas

  1. Tanggapan oleh eftim on April 6th, 2008 4:30 pm

    Your previous posts were real rubbish, but this is good. This one is brilliant. Your blog is getting really better.

  2. Tanggapan oleh margareth on July 24th, 2008 6:36 am

    beruntunglah mereka yg bercita-cita mjd kaya dan skrg sudah kaya. Yg mjd pertanyaan sy, apakah org yg telah mjd kaya mau mambantu sy utk bisa kaya spt mrk? Sy tgg saranmu wahai kamu yg telah kaya…. thank’s before!

  3. Tanggapan oleh Elsa celico on February 20th, 2009 1:08 pm

    Waaaaaah,, cARiin saya dUNx sUAMi yg kAyA…!

  4. Tanggapan oleh Andri subandi on April 29th, 2009 4:40 am

    Hidup itu harus kita nikmatin,harus bisa sukurin,karena semuany adalah karunia tuhan,semua rejeki ada yang ngatur dengan niat yang tulus,dengan berdoa dan berusaha kita akan jadi orang yang sukses..good luck

  5. Tanggapan oleh junirullah on May 20th, 2009 1:33 pm

    siapa yang tak mau pingin kaya pasti mau ikutan seperti soros fund

  6. Tanggapan oleh junirullah on May 20th, 2009 1:34 pm

    mau dong menjasi orang kaya !!!

  7. Tanggapan oleh junirullah on June 8th, 2009 11:01 am

    tolong masyarakat yang menderita adalah upaya manusia yang memiliki hati nurani dan sikap mentalitas yang suci ” mari gemar untuk menolong”

  8. Tanggapan oleh muchammad afif murtadho on July 14th, 2009 5:36 am

    gmana cranya n ap yg hrus sya lkukan slnjutnxa????

  9. Tanggapan oleh praptin on August 2nd, 2009 3:14 pm

    Menjadi kaya wah mau bgt tuh.. Tapi yang terpenting jg bahagia,, percuma jadi kaya tapi tidak bahagia.. =)

  10. Tanggapan oleh Luthfi Fuadi Majid on August 28th, 2009 8:04 am

    wah,

    artikel anda bagus sekali,dan sesuai dengan apa yang saya butuhkan saat ini, saya sangat terkesan dan setuju dengan postingan di atas.

    saya akan kembali lagi lain kali untuk membaca postingan anda yang lain.

    terima kasih dan tetap semangat.

    Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

  11. Tanggapan oleh junirullah on September 3rd, 2009 4:19 pm

    Musnah, Manusia, Masa Depan, Misteri, Misterius, Musnah, Peramal, Perang Dunia, Perang Dunia Ke III, Ramalan, Ramalan 2010, Ramalan 2010 Perang Dunia Ke III, Teknologi |
    [12] Comments

    Vangelia Gushterova, peramal yang disetarakan dgn Nostradamus. Dia asal Bulgaria meninggal 1996. Meramalkan PD III meletus pada Nov 2010.

    Boleh percaya boleh tidak tapi ramalan ini sunggung mengerikan. Seorang peramal asal Bulgaria, yang disetarakan dengan Nostradamus atau peramal terkenal Valdes, mengatakan, perang dunia ke 3 akan meletus pada November 2010.

    Diawali dengan perang antara Negara tetangga yang berkembang menjadi besar dan melibatkan banyak Negara, serta terjadi perang nuklir dan senjata kimia. Peran ini akan berlangsung empat tahun, hingga 2014.

    Akibatnya sungguh mengerikan, perang ini menghancurkan hampir semua kehidupan di belahan bumi Utara, khususnya Eropa yang penduduknya nyaris musnah. Benua eropa diramalkan hanya didiami hanya sedikit orang karena banyak yang musnah karena perang.

    Perang Dunia kali ini tidak seperti perang dunia I dan II, kali ini kecanggihan teknologi persenjataan, nuklir, kimia, dll, ikut berperan menghancurkan semua, bukan hanya pasukan yang terlibat perang tapi juga masyarakat yang tak berdosa. Setelah perang, hampir sebagian besar penduduk dunia akan mengalami penyakit kanker kulit dan penyakit kulit lainnya akibat senjata kimia dan nuklir.

    Lebih jauh tentang ramalan itu ikuti ulasan ini.

    Tidak banyak orang percaya pada ramalan namun kepercayaan itu biasanya baru akan muncul ketika apa yang diramalkan mulai menunjukkan kebenaran atau menjadi kenyataan. Seperti halnya Vanga yang memiliki nama asli Vangelia Gushterova, seorang peramal asal Bulgaria.

    Pada awal kemunculannya, tak banyak orang percaya prediksinya tentang peristiwa-peristiwa yang akan terjadi pada masa depan. Namun seiring waktu ketika prediksinya itu mulai menjadi kenyataan, orang pun mulai berpaling padanya. Mulai mengingat-ingat apa yg pernah dikatakannya dulu. Banyak ramalan-ramalan Vanga tentang peristiwa-peristiwa besar yang mengguncang dunia, pada akhirnya menjadi kenyataan.

    Vanga telah meninggal sejak 1996. Namun ramalan-ramalannya tentang masa depan dunia kini dicermati semua orang. Setelah sejumlah ramalan terdahulu menjadi kenyataan. Sebut saja, prediksinya tentang serangan teroris pada Amerika pada 9 September 2001 atau dikenal dgn 9/11. Ketika itu dia mengatakan Amerika akan ‘jatuh’ oleh serangan burung baja. Dan itu menjadi kenyataan di mana pusat kebanggan Amerika, World Trade Center, ditabrak oleh pesawat yg dibajak teroris.

    Dia juga pernah meramalkan tentang meletusnya Perang Dunia ke-II, juga tentang perestroika yang menjadikan ‘ wajah’ Rusia berbeda, serta kematian Putri Diana. Atau tenggelamnya kapal selam Kursk di Laut Barents yang berhubungan dengan konflik bersenjata di South Ossetia. Ramalan tentang tenggelamnya kapal selam nuklir kebanggaan Rusia, Kursk, ini diungkapkannya pada 1980. Ia mengatakan,” pada pada agustus antara tahun 1999 atau 2000, Kursk akan diliputi air dan dunia akan menangisinya”. Ternyata terbukti, tahun 2000 kapal selam nuklir itu tenggelam.

    PERANG DUNIA KE-III

    Kapal selam nuklir kebanggaan Rusia, Kursk, tenggelam tahun 2000 di Laut Barents. Vanga meramal tenggelamnya Kursk pada 1980.

    Namun yang menggegerkan Vanga meramalkan tentang meletusnya Perang Dunia ke-3 tahun 2010. Berdasarkan terawangnya, Perang Dunia ke-3 itu terjadi karena konflik akibat percobaan pembunuhan terhadap kepala Negara, yakni Ukraina, Estopnia, Lituania dan Polandia yang bagian ke Georgia. Perang Dunia meletus setelah konflik yang terjadi di Hindustan (India).

    Awalnya, perang tersebut hanya perang local antar Negara tetangga yang dimulai pada November 2010. Lalu perang itu merembet melibatkan banyak Negara, terjadi perang nuklir dan senjata kimia. Perang Dunia ke III ini akan selesai menjelang Oktober 2014.

    Berikut ini cuplikan ramalannya yang mengerikan:
    2011: akibat perang, hujan radioaktif akan menghancurkan hampir semua kehidupan di belahan bumi Utara.

    Kebanyakan orang-orang Eropa akan musnah dan menghadapi ancaman dari Muslim yang akan mempergunakan senjata kimia untuk menghabisi mereka.

    2014: Akibat mengerikan diterima penduduk dunia akibat serangan senjata kimia dan nuklir selama perang. Di mana sebagian besar penduduk dunia akan menderita kanker kulit dan penyakit kulit lainnya.

    2016: Penduduk Eropa hingga sedikit, nyaris benua itu tidak didiami.

    2018: Cina akan tampil sebagai Negara superpower baru, yang memiliki kekuasaan besar di dunia. Yang tadinya eksploiters akan menjadi yang diekploitasi.

    2023: Orbit tanah akan berganti

    2025: Penduduk eropa masih sangat jarang.

    Vanga lahir 1911 dengan nama Vangelia Pandeva Dimitrova, setelah menikah namanya menjadi Vangelia Gushterova. Ia berasal dari Bulgaria dan buta sejak usia 12 tahun. Vanga banyak menghabiskan hidupnya di area Rupite di Kozhuh Mountains, Bulgaria. Ia diduga buta huruf dan tidak menulis apapun ramalannya. Ramalan-ramalannya hanya diucapkan dan orang merekamnya. Kadang ada kesulitan, karena ucapannya kadang bercampur dialeg Bulgaria yang sulit dimengerti.

    Ia mengatakan, kemampuannya melihat masa depan karena bantuan makhluk gaib yang mendampinginya dan membisikkan padanya tentang apa yang akan terjadi. Tapi Vanga tidak bisa menjelaskan dari mana makhluk gaib itu berasal. Makluk gaib itulah yang memberinya informasi tentang orang atau apapun yang akan terjadi atau telah terjadi.

    Kini ramalan-ramalan Vanga menjadi objek penelitian Institut Bulgaria. Sebanyak 7000 ramalannya kini tengah diteliti. Dari penelitian tersebut, dikatakan bahwa 80 persen dari ramalannya akurat. Sesaat sebelum kematiannya, Vanga , meramalkan, bumi akan dilanda keresahan dan ketidak seimbangan, serta sejumlah makluk luar angka (alien) yang sebenarnya telah bertahun-tahun hidup di bumi.

    Sumber : matabumi.com

  12. Tanggapan oleh Motivasi on September 22nd, 2009 11:49 am

    Menjadi kaya itu keinginan semua orang tapi tidak semua orang dapat menjadi kaya..

  13. Tanggapan oleh kamal on March 24th, 2010 10:50 am

    bagus mas tulisanya
    tapi lebih bagus lagi kalo share gmna jadi orang kaya

  14. Tanggapan oleh Doni on March 27th, 2010 11:37 am

    Cara dapatkan uang lwat internet sih aku sdh tau, cuma utk meningkatkan trafik website yg susah,ada yg tau carany??

  15. Tanggapan oleh Vicodin. on October 6th, 2010 2:05 pm

    Vicodin addiction….

    Buy vicodin online. Buy vicodin in mexico. Vicodin addiction….

  16. Tanggapan oleh Blowjob. on October 29th, 2010 7:07 am

    Blowjob….

    Blowjob….

  17. Tanggapan oleh Cara Jadi Kaya on March 27th, 2011 10:08 pm

    Saya suka penutupnya: Just Do It!
    Yang membedakan orang yang biasa-biasa saja dengan yang benar-benar kaya adalah “do it” nya. Masalahnya banyak orang biasa ga tahu harus “Do It” apa… tahunya ya cuma kerja keras dapat “Du..it”. So… terus dan terus dan teruslah belajar seperti yang orang kaya lakukan. Just DO IT!!!

  18. Tanggapan oleh Orang terkaya di dunia on April 9th, 2011 8:19 pm

    Kaya Ala Bill Gates, anda harus cerdas dan jenius. Mampu menciptakan sesuatu yang sangat baru lebih sempurna, efesien, mudah, murah dan sangat dibutuhkan orang banyak. Patenkan. Nikmati kekayaan berlimpah atas maha karya anda.

  19. Tanggapan oleh abdurrahim on August 20th, 2011 9:04 pm

    Allah yang melapangkan rizki bagi yang Ia kehendaki serta menyempitkan rizki bagi yang Ia kehendaki. Semoga dengan memaksimalkan ihtiar, bekerja keras dan bekerja cerdas, serta doa yang terus menerus kita panjatkan kepada Pemilik Bumi dan Langit dan segala isinya, menjadi sebab Allah melapangkan rizki kita.

  20. Tanggapan oleh wahidfaqih on December 2nd, 2011 4:44 pm

    Kuncinya adalah berusaha-berusaha dan berusaha tanpa kenal lelah….karena kesuksesan butuh proses……

  21. Tanggapan oleh saifulhuda on March 10th, 2012 11:20 am

    Pingin kaya….! Caranya minimal punya mimpi dulu baru kemudian berusaha terus-menerus. Masalah hasil serahkan saja pada tuhan. Insya allah tuhan mengerti akan keinginan kita. Amin

  22. Tanggapan oleh ALCT on July 30th, 2012 5:04 pm

    I am agree with that. I hope I can be a dilligent person

Tinggalkan Komentar anda di Cara Menjadi Kaya


Wajib diisi


Harus diisi


Optional


+ 3 = 12