Cinta Ayah


August 23, 2010 · Filed Under Cerita Motivasi, Suara Hati   by

cinta ayah cerita motivasiBiasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, anak perempuan yang sedang bekerja diperantauan, anak perempuan yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, anak perempuan yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya…..akan sering merasa kangen sekali dengan ibunya.

Lalu bagaimana dengan Ayah?

Mungkin karena ibu lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari, tapi tahukah kamu, jika ternyata ayah-lah yang mengingatkan Ibu untuk menelponmu?

Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Ibu-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng, tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Ayah bekerja dan dengan wajah lelah Ayah selalu menanyakan pada Ibu tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian?

Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil…… Ayah biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda. Dan setelah Ayah mengganggapmu bisa, Ayah akan melepaskan roda bantu di sepedamu…

Kemudian Ibu bilang : “Jangan dulu Ayah, jangan dilepas dulu roda bantunya” ,
Ibu takut putri manisnya terjatuh lalu terluka….
Tapi sadarkah kamu?

Bahwa Ayah dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA.

Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Ibu menatapmu iba.. Tetapi Ayah akan mengatakan dengan tegas : “Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang”

Tahukah kamu, Ayah melakukan itu karena Ayah tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?

Saat kamu sakit pilek, Ayah yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata :
“Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!”.
Berbeda dengan Ibu yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut.
Ketahuilah, saat itu Ayah benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.

Ketika kamu sudah beranjak remaja….
Kamu mulai menuntut pada Ayah untuk dapat izin keluar malam, dan Ayah bersikap tegas dan mengatakan: “Tidak boleh!”.
Tahukah kamu, bahwa Ayah melakukan itu untuk menjagamu?
Karena bagi Ayah, kamu adalah sesuatu yang sangat – sangat luar biasa berharga..

Setelah itu kamu marah pada Ayah, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu…
Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Ibu….
Tahukah kamu, bahwa saat itu Ayah memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya,
Bahwa Ayah sangat ingin mengikuti keinginanmu, Tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu?

Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu,

Ayah akan memasang wajah paling cool sedunia…. :’)
Ayah sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua di ruang tamu..

Sadarkah kamu, kalau hati Ayah merasa cemburu?
Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Ayah melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya.

Maka yang dilakukan Ayah adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir…
Dan setelah perasaan khawatir itu berlarut – larut…
Ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam hati Ayah akan mengeras dan Ayah memarahimu.. .
Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yang di sangat ditakuti Ayah akan segera datang?

“Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan Ayah”
Setelah lulus SMA, Ayah akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Sarjana.
Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Ayah itu semata – mata hanya karena memikirkan masa depanmu nanti…
Tapi toh Ayah tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuai dengan keinginan Ayah..

cinta ayah 2Ketika kamu menjadi gadis dewasa…..Dan kamu harus pergi kuliah dikota lain…
Ayah harus melepasmu di bandara.

Tahukah kamu bahwa badan Ayah terasa kaku untuk memelukmu?
Ayah hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini – itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati. .
Padahal Ayah ingin sekali menangis seperti Ibu dan memelukmu erat-erat.

Yang Ayah lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, dan menepuk pundakmu berkata “Jaga dirimu baik-baik ya sayang”.
Ayah melakukan itu semua agar kamu KUAT…kuat untuk pergi dan menjadi dewasa.
Disaat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yang mengerutkan kening adalah Ayah.

Ayah pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan teman-temannya yang lain.
Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan Ayah tahu ia tidak bisa memberikan yang kamu inginkan….

Kata-kata yang keluar dari mulut Ayah adalah : “Tidak….. Tidak bisa!”
Padahal dalam batin Ayah, Ia sangat ingin mengatakan “Iya sayang, nanti Ayah belikan untukmu”.

Tahukah kamu bahwa pada saat itu Ayah merasa gagal membuat anaknya tersenyum?

Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana.
Ayah adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu.
Ayah akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat “putri kecilnya yang tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang”

Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada Ayah untuk mengambilmu darinya.
Ayah akan sangat berhati-hati memberikan izin..
Karena Ayah tahu……

Bahwa lelaki itulah yang akan menggantikan posisinya nanti.

Dan akhirnya….
Saat Ayah melihatmu duduk di Panggung Pelaminan bersama seseorang Lelaki yang di anggapnya pantas menggantikannya, Ayah pun tersenyum bahagia…..
Apakah kamu mengetahui, di hari yang bahagia itu Ayah pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis?

Ayah menangis karena papa sangat berbahagia, kemudian Ayah berdoa…..
Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Ayah berkata:

“Ya Allah, ya Tuhanku …..Putri kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi wanita dewasa yang cantik….
Bahagiakanlah ia bersama suaminya…”

Setelah itu Ayah hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk…
Ayah telah menyelesaikan tugasnya menjagamu …..

Ayah, Bapak, atau Abah kita…Adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat…
Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis…
Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu. .

Dan dia adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa “KAMU BISA” dalam segala hal..

Dikirim oleh :

Ferdy Ian
<ferdians_de_lessef@yahoo.com>

Pencarian

,,ayah (6227),cinta ayah (335),kata-kata motivasi kristen (246),cerita tentang ayah (183),cerita motivasi tentang ayah (176),cerita motivasi ayah (142),motivasi ayah (126),motivasi tentang cinta (121),jasa seorang ayah (59),cinta untuk ayah (43),cerita ibu dan ayah (42),motivasi dari ayah (41),tulisan tentang ayah (41),cerita tentang ibu dan ayah (35),aku cinta ayah (32)

    Ingin berlangganan artikel?
    DAFTARKAN EMAIL ANDA DISINI:

    Delivered by FeedBurner

Tanggapan Anda

Berikan tanggapan atas artikel/cerita motivasi di atas. Komentar saran dan kritik Anda merupakan bahan bakar kami untuk menjadi lebih baik. Terima Kasih

137 Tanggapan Pada Artikel/Cerita Cinta Ayah Diatas

  1. Tanggapan oleh abby on May 13th, 2011 10:08 am

    aku sering banget baca artikel ini gak tau napa gak pernah ada bosan2nya,,,seumur umur aku belum pernah ngrasain dimanja ssama sosok ayah,,sampe kini aku hampir jd seorang ayah,artikelnya bener2 nyentuh buanget…top Marhotop deh

  2. Tanggapan oleh dien33 on May 15th, 2011 7:32 pm

    baru baca komentar sudah terharu….baca ah..pasti menyentuh

  3. Tanggapan oleh Amic0 on August 9th, 2011 7:52 pm

    Sumpah gw nangis…

  4. Tanggapan oleh tina on October 11th, 2011 11:12 pm

    sampe buat diri ini nangiz

    ibu gak akan tergantikn bgitu pula engkau ayah,,, terima kasih atas sgalanya yg kau beri untuk aku n ade,,, aku janji akan membuat kalian bangga pnya anak spertiku.
    aku sayang ayah
    thank’s tuk artikelx,, keerrreeen buanggeet

  5. Tanggapan oleh manus on October 19th, 2011 10:17 am

    Terima kasih bang Ferdy telah berbagi, sangat menyentuh… lgs teringat dgn ayah namun aku hanya bisa mendoakannya. Sedihh… Mohon ijin share ya Bang.

  6. Tanggapan oleh imelda brian on October 19th, 2011 11:39 am

    huu….u….u…. sedih sekali

  7. Tanggapan oleh Pria Biru on October 27th, 2011 11:05 am

    Mohon copasnya ya Kang…untuk di share di blog saya…
    terima kasih sebelumnya

    Salam Kenal

  8. Tanggapan oleh wanri on October 28th, 2011 12:48 am

    bagus sekali…
    cewe memang harus, seperti seorang ayah menyayangi putrinya…
    izin share ya…

  9. Tanggapan oleh jhonatan on November 9th, 2011 9:21 pm

    betull…
    ayah adalah orang pertama yang ingin melihat kita sukses di masa depan 🙂

  10. Tanggapan oleh satria indra putra on November 22nd, 2011 11:37 am

    aku cunta abah,maafkan atas segala ke egohankuabah.terima kasih abah,abah yang merawat aku dan selalu memperhatikanku,ketika aku harus pergi jauh……terima kasih abah.ya allah berihkalah abah kesehatan rohani dan kesehatan jasmani…

  11. Tanggapan oleh satria indra putra on November 22nd, 2011 11:40 am

    aku cunta abah,maafkan atas segala ke egohanku abah.terima kasih abah,abah yang merawat aku dan selalu memperhatikanku,ketika aku harus pergi jauh.terima kasih abah.ya allah berihkalah abah kesehatan rohani dan kesehatan jasmani.

  12. Tanggapan oleh dee on December 2nd, 2011 10:46 am

    artikelnya mengena di hati banget,,,,
    siip,,
    jadi pgn pulang,,,
    T_T

  13. Tanggapan oleh moeh.anis on December 6th, 2011 11:02 am

    betapa beruntung orang yang punya didikan dari sesosok ayah .. bagiku ibuku sekaligus ayah ku yang membimbing ku sampai sekarang ..! terimakasih mamah ..! untuk ayah ku jika masih hidup .. sadarlah dan ingat anak anak mu kelak akan menuntut mu di akhirat kelak ..!

  14. Tanggapan oleh Herizal Alwi on December 7th, 2011 11:28 pm

    Nice words
    🙂

  15. Tanggapan oleh Sentoell on December 25th, 2011 7:57 pm

    Aq kangen mereka,….

  16. Tanggapan oleh jimmy marliun on January 3rd, 2012 1:03 am

    sumpah pengen nangis…
    jadi merasa bersalah….

  17. Tanggapan oleh Ali Mustofa on February 20th, 2012 11:25 pm

    Gue nangis baca artikel ini, y love you mom and dad

  18. Tanggapan oleh Cinta adalah se… « zeniarfah on March 15th, 2012 6:34 pm

    […] Cinta adalah sebuah kata yang paling romantis, cinta adalah suatu perasaan kepada orang lain, cinta itu buta, cinta itu gila. Banyak kata-kata yang mengartikan cinta. […]

  19. Tanggapan oleh anggilia saspartin on April 8th, 2012 10:35 pm

    slm unt ayahku yg jauh disana & tak kn pernah bisa aku temui…
    begitu banyak kata yg ingin terucap dari bibirku,,aku putri kecilmu disini merindukan & mencintaimu slalu,,.ayah bantulah aku melewati semua cobaan hidup ini,,.

  20. Tanggapan oleh Cinta Ayah – riyanoernowo on April 30th, 2012 11:34 am

    […] klik disini Share this:TwitterFacebookLike this:LikeBe the first to like this […]

  21. Tanggapan oleh DI BALIK SOSOK AYAH | juraganbaok on May 11th, 2012 6:53 pm

    […] Ian <ferdians_de_lessef@yahoo.com> Read more: http://www.resensi.net/cinta-ayah/2010/08/#ixzz1uYrHWDS8 Share this:TwitterFacebookLike this:LikeBe the first to like this post. By Abah Anom • […]

  22. Tanggapan oleh FIKHA ANITA on June 9th, 2012 1:31 pm

    I LOVE YOU PAPA… KAU TAK KAN TERGANTI WALAUPUN KAU TELAH TIADA KM SAYANG PAPA TUK SELAMANYA… FIKHA KANGEN PAPA TP FIKHA YAKIN ALLAH AKAN MENJAGAMU. PAPA PUTRI MU INI SANGAT SAYANG,MENCINTAI BAHKAN MERINDUKANMU SELALU… YA ALLAH TITIP PAPA FIKHA DISURGAMU N SEMOGA KM BISA BERKUMPUL DI SURGAMU AMIENNNNNNNN FIKHA ANITA N FIKRI AFRIZAL N MAMA TERCINTA

  23. Tanggapan oleh rizki dwi on July 3rd, 2012 12:40 pm

    baguss critanya…i like this..

  24. Tanggapan oleh Nia on July 5th, 2012 9:37 am

    Sedih bngt baca nya..,coz baru aja kemarin papa pulang ke Rahmatullah..
    Pah..tugasmu kini sdh selesai, smg kau mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Do’a ku slalu menyertai mu pah. Senyum itu tak akan pernak ku lupa pah..,
    Aq janji..akan ku jaga dan ku bahagiakan mama ..
    Love U Pah.., aq akan merindukanmu…………..

  25. Tanggapan oleh lale erma virgo on July 12th, 2012 1:00 am

    gag bisa berhenti nangis bacanya
    teringat dengan ayahku di rumah
    maafkan aku ayah yang tak pernah menyadari cintamu terhadapku selama inni

  26. Tanggapan oleh Nedi on August 17th, 2012 1:33 am

    I miss u ayah…:(

  27. Tanggapan oleh asep on August 25th, 2012 7:20 am

    serpihan kasih tulus yang tersembunyi itulah engkau ayah

  28. Tanggapan oleh Mhameru on November 1st, 2012 10:41 am

    Good Artikel bro! I Love U dad!! Ijin copas ya!

  29. Tanggapan oleh Rizki on November 5th, 2012 10:03 am

    Keren…
    Tak sadar air mata menetes dan tiba-tiba rindu ayah…

  30. Tanggapan oleh yanti on November 21st, 2012 12:35 pm

    huaaaaaaaaa………
    aku nangis baca ini..
    aku syg ayahku.. ayah terbaik di dunia..

    kakak… ijin copas yah..
    mau aku simpen di blog aku.. ^^

  31. Tanggapan oleh nadeak on November 22nd, 2012 12:36 pm

    ilustrasi ini hanya membuat ku merasa bersalah, karna blm smpt berbuat yg terbaik buat ayah… sewaktu hidup beliau

  32. Tanggapan oleh ai habibah on November 23rd, 2012 8:00 pm

    waw sangat luar biasa jadi kangen sama bapak dirumah …. tak lupa juga mamah tercinta,,, lov bapak sama mamah ….. huuuhh jadi sedihhhhh ;….

  33. Tanggapan oleh sukro on November 29th, 2012 10:20 am

    MOGA ARTIKEL INI JADI INSPIRASI KITA TUK JADI YG TERBAIK

  34. Tanggapan oleh Amah Pelangi on January 19th, 2013 12:25 pm

    I love you so much ayah 🙁
    damailah di alam sana..

  35. Tanggapan oleh andi avriyanto s on January 29th, 2013 1:34 pm

    AYAH maafkan aku
    selama ini aku sudah berbuat
    mu kesal…..
    MAAF KAN AKU AYAH

    I LOVE YOU AYAH…..

  36. Tanggapan oleh Rosa on February 4th, 2013 12:15 am

    Aku sayang ayah.
    Ijin share ya

  37. Tanggapan oleh isna on February 20th, 2013 9:41 pm

    sumpahh.. gag tahan.. airr mata Q tiba2 mengalir derass.. T.T

Tinggalkan Komentar anda di Cinta Ayah


Wajib diisi


Harus diisi


Optional