Hidup Adalah Anugerah


December 5, 2008 · Filed Under Cerita Motivasi   by

Pada suatu hari ada seorang gadis buta yg sangat  membenci  dirinya sendiri. Karena kebutaannya itu. Tidak hanya terhadap dirinya sendiri, tetapi dia juga membenci semua orang kecuali kekasihnya.

Kekasihnya selalu ada disampingnya untuk menemani dan menghiburnya. Dia berkata akan menikahi gadisnya itu kalau gadisnya itu sudah bisa melihat dunia.

Suatu hari, ada seseorang yang mendonorkan sepasang mata kepada gadisnya itu Yang akhirnya  dia bisa melihat semua hal, termasuk kekasih  gadisnya  itu .

Kekasihnya  bertanya  kepada gadisnya itu , ” Sayangggg … sekarang kamu sudah  bisa melihat dunia. Apakah  engkau mau menikah denganku?” Gadis itu terguncang saat melihat bahwa kekasihnya  itu ternyata buta.  Dan  dia menolak untuk menikahi si pria pacar-nya itu yg selama ini sudah sangat setia sekali mendampingi hidupnya selama si gadis itu buta matanya.

Dan akhirnya si Pria kekasihnya  itu  pergi dengan  meneteskan air mata, dan kemudian menuliskan sepucuk surat singkat kepada gadisnya  itu, “Sayangku, tolong  engkau jaga baik-baik ke-2 mata yg telah aku berikan kepadamu.”

* * * * *

Kisah di atas memperlihatkan bagaimana pikiran manusia berubah saat status dalam hidupnya berubah. Hanya sedikit orang yang ingat bagaimana keadaan hidup sebelumnya dan lebih sedikit lagi yang ingat terhadap siapa harus berterima kasih karena telah menyertai dan menopang bahkan di saat yang paling menyakitkan.

Hari ini sebelum engkau berpikir untuk mengucapkan kata- kata kasar Ingatlah akan seseorang yang tidak bisa berbicara.

Sebelum engkau mengeluh mengenai cita rasa makananmu, Ingatlah akan seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

Sebelum engkau mengeluh tentang suamimu, ingatlah akan seseorang yang menangis kepada Tuhan  untuk meminta penyembuhan sehingga suaminya TIDAK LUMPUH seumur hidup.

Hari ini sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu, Ingatlah akan seseorang yang begitu cepat pergi  ke alam kubur dengan masih menyertakan kemiskinannya.

Sebelum engkau mengeluh tentang anak-anakmu Ingatlah akan seseorang yang begitu mengharapkan kehadiran seorang anak, tetapi tidak mendapatnya.

Dan ketika engkau lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu Ingatlah akan para penganguran, orang cacat dan mereka yang menginginkan pekerjaanmu.

Dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkanmu, pasanglah senyuman di wajahmu dan berterima kasihlah pada Tuhan karena engkau masih hidup dan ada di dunia ini.

Hidup adalah anugerah, syukurilah, jalanilah, nikmatilah  dan isilah hidup ini dengan sesuatu yg bermanfaat untuk umat manusia.

NIKMATILAH dan BERI YANG TERBAIK DI SETIAP DETIK DALAM HIDUPMU, KARENA ITU TIDAK AKAN TERULANG LAGI  untuk waktumu selanjutnya !!!

Dikirim oleh Karel Mandey 

Dengan pengeditan seperlunya

Pencarian

,,hidup adalah (2750),hidup adalah anugerah (954),anugerah (946),kumpulan cerita kehidupan (375),hidup adalah anugrah (346),cerita bermotivasi (249),www ANUGERAH net (241),www anugrah com (205),www anugerah com (179),contoh slogan motivasi (159),kumpulan cerita bagus (110),anugrah net (54),hidup itu anugerah (51),hidup itu apa (46),kumpulan cerita bermotivasi (45)

    Ingin berlangganan artikel?
    DAFTARKAN EMAIL ANDA DISINI:

    Delivered by FeedBurner

Tanggapan Anda

Berikan tanggapan atas artikel/cerita motivasi di atas. Komentar saran dan kritik Anda merupakan bahan bakar kami untuk menjadi lebih baik. Terima Kasih

97 Tanggapan Pada Artikel/Cerita Hidup Adalah Anugerah Diatas

  1. Tanggapan oleh sakdil on May 12th, 2010 4:44 pm

    kasihan banget sih cowoknya
    makanya jadi cowo jangan terlalu baek ma cewek
    hancur deh

  2. Tanggapan oleh freedom to be you on June 1st, 2010 3:51 pm

    life is choose.. good or bad is yours

  3. Tanggapan oleh ipank on June 12th, 2010 11:27 pm

    kasi tau ga ya…hehe

  4. Tanggapan oleh EDWIN on June 15th, 2010 5:28 pm

    TAPI BEGITULAH NAMANYA MANUSIA, DAN MARILAH KITA BELAJAR UNTUK INTROPEKSI DIRI UNTUK MENJADI MANUSIA YANG MAWAS DIRI. AMIN..

  5. Tanggapan oleh Kisah Gadis Buta « Kumpulan Artikel Penuh Inspirasi on June 23rd, 2010 6:45 am
  6. Tanggapan oleh Ruly Octashegun on June 25th, 2010 12:38 pm

    wow,

    dahsyat bangeeeet,

    smowga suatu saat Quw mendptkn org yg sperti itu 😎

  7. Tanggapan oleh antonio on July 7th, 2010 3:56 pm

    memank manusia nda ad rsa trimakasinya “”

  8. Tanggapan oleh richo on July 10th, 2010 9:29 am

    suer deh crtax bagussssssssssss banget

  9. Tanggapan oleh bagiosutopo_group on July 11th, 2010 6:53 pm

    bersyukur dengan apa yang kita punya………

    wahai manusia ingat akan kematian..

  10. Tanggapan oleh ana on July 19th, 2010 11:44 am

    MasyaAllah betapa indah anugrah yang tlah ia berikan… kita terlalu sibuk mengeluhkan semua yang tlah kita dapatkan selama ini..

  11. Tanggapan oleh ADUEL on July 31st, 2010 12:30 pm

    Hmhmhmhmhmh…..
    crta na jarang trjadi didnia ni…..
    soswettttttttttttt….

  12. Tanggapan oleh endah on August 25th, 2010 2:15 pm

    izin copy ye,,,,
    gx pa”kan

  13. Tanggapan oleh nurhayati on September 2nd, 2010 11:51 am

    subhanallah, sering kita menginginkan apa yang orang lain miliki tetapi tidak pernah bersyukur dengan apa yang telah dimiliki.

  14. Tanggapan oleh sari on September 4th, 2010 11:59 pm

    jadi…memang haruz brsyukur.,apa adanya kita.

  15. Tanggapan oleh rereciah on September 6th, 2010 4:39 pm

    I like it?

  16. Tanggapan oleh Anonymous on September 11th, 2010 12:34 pm

    Artikel’y kren n ok bgt.. Dgn tips2 kshatan’y mmbuat hidup saya bisa jd Lbih shat stiap hari..

    Smngat trus..

  17. Tanggapan oleh Hendy P on October 2nd, 2010 6:01 pm

    Tanbah trus artikelnya bung..,sprtinya sy akan berlangganan blok ne….hehehehe

  18. Tanggapan oleh fahmi husni on October 13th, 2010 11:57 pm

    teruskan ….. dan tingkatkan… posting nya, saya termasuk yang baru berlangganan.
    Mohon IJIN kutip Sebaian artikel nya ya… Dan tentu akan sertakan juga link aslinya.
    Terimakasih.

  19. Tanggapan oleh Bambang sunaryoso on October 21st, 2010 11:14 am

    Smga kita termasuk orang-orang bisa mensyukuri hidup walaupun keadaan yang kita alami sekarang tak sesuai dengan apa yang kita inginkan. amin

  20. Tanggapan oleh sri mulyati on October 29th, 2010 7:33 pm

    assalamualaikum ..salam kenal …artikelnya bagus2 bolehkan aku izin copi ..sebelumnya terima kasih

  21. Tanggapan oleh Bazri on November 7th, 2010 8:39 am

    hidup memerlukan pelbagai pengorbanan…
    tak kira apa jua untuk terus hidup, setiap hari ia adalah pengorbanan..
    seteguh mana pengorbanan yang ada dalam diri..
    tanya hati….

  22. Tanggapan oleh sga on November 19th, 2010 5:09 pm

    hmmm,….cownya buta kok bisa menangis ??
    wekz…

  23. Tanggapan oleh xiao thian on November 23rd, 2010 10:29 pm

    crita ni membuat kita bercermin kembali ni lah hidup kita hanya lah manusia biasa…… syukurilah apa yg ada…. T_T

  24. Tanggapan oleh naka on December 10th, 2010 11:13 am

    semoga hanya cerita.. nyatanya prilaku manusia lebih bijak, walo kadang ada beberapa yang lebih menyedihkan

  25. Tanggapan oleh safe on December 19th, 2010 1:34 pm

    gak ada ayat yg bersangkutan kah???

  26. Tanggapan oleh mulyati on December 19th, 2010 8:10 pm

    izin copas ya…

  27. Tanggapan oleh angga on January 15th, 2011 1:11 am

    mksh tlah buat hidup menjadi lebih hidup…..
    aku menikmati sangat crita nya mksh skali lagi aku ucapkan

  28. Tanggapan oleh pras on January 27th, 2011 10:05 pm

    Wooww…..good story..I like this..

    ijin copaz y gan…

  29. Tanggapan oleh BONDOL on February 13th, 2011 5:55 pm

    tuh orang kagag ngerti arti sebuah kesetian ea?????????

  30. Tanggapan oleh yeah on February 13th, 2011 10:29 pm

    terharu bner

  31. Tanggapan oleh yeah on February 13th, 2011 10:31 pm

    belum pernah gw lht orng kaya gtu ah

  32. Tanggapan oleh sam on February 14th, 2011 6:18 am

    saya te;ah menanam link agan…..
    link back ya gan….

  33. Tanggapan oleh Anonymous on February 21st, 2011 3:33 pm

    trima kasih atas motifasi”nya…..n brsyukurlah apapun yang diberikan oleh TUHAN qt……….

  34. Tanggapan oleh abdul hamid on March 4th, 2011 11:24 am

    itulah kelakuan dan sipat kita yang meminta apapun tapi lupa mensyukurinya.ampunilah kami ya rabb.tetapkan lah rasa syukur ini slalu pada jiwa kami.amiin

  35. Tanggapan oleh asri tasriq on March 12th, 2011 3:08 pm

    amanat yg dibawah cerita itu yg harus dteladani bgt.
    heee

  36. Tanggapan oleh wilson on March 17th, 2011 3:56 pm

    cerita yang luar biasa dan sangat bagus….panjatkan rasa syukur kepada ALLAH SWT…yang selalu di berikan nikmat sehat, nikmat iman dan nikmat kesehatan…AMIIN

  37. Tanggapan oleh rhena on April 12th, 2011 12:17 am

    izin copy di blog yaa.. 🙂

  38. Tanggapan oleh ishak Bagus on April 15th, 2011 2:19 pm

    wah keren banget, thks

  39. Tanggapan oleh Amic0 on August 9th, 2011 7:14 pm

    Sumpah gw merinding baca kisah ini,,
    Pngen nangis rasanya..

  40. Tanggapan oleh kuncoro on October 12th, 2011 10:29 pm

    mohon ijin copy ya,,kisahnya bagus2

  41. Tanggapan oleh rifa on November 4th, 2011 9:01 am

    ceritanya menyedihkan orang yg diberi tidak mensyukuri nikmat,itu mengingat kan aq bahwa aq sering mengeluh dan semoga aq sadar bahwa masih banyak orang yang beruntung spt aq…

  42. Tanggapan oleh rifa on November 4th, 2011 9:07 am

    ceritanya menyedihkan orang yg diberi tidak mensyukuri nikmat,itu mengingat kan aq bahwa aq sering mengeluh dan semoga aq sadar bahwa masih banyak orang yang belum beruntung spt aq…

  43. Tanggapan oleh Rajina Prasdya on November 19th, 2011 9:59 pm

    Manusia ketika rasa keimanannya tpis, tentu tidak akan konsisten, penuh kesombongan, kecuali manusia yang kenal akan jati dirinya, dalam memaknai sebuah kehidupan,

  44. Tanggapan oleh vtr on December 13th, 2011 7:39 pm

    Luar biasa,pembelajaran bagi kehidupan kita!!!!

  45. Tanggapan oleh leo on July 7th, 2012 9:02 pm

    Pelajaran yang luar biasa,mengucap syukur dalam segala hal.GBU all

  46. Tanggapan oleh Anonymous on July 13th, 2012 8:13 am

    Keren banget tulisannya..sangat menyentuh, inspiratif & mengingatkan kita untuk lebih bersyukur atas segala hal dlm hidup ini. Thanks ya..:)

  47. Tanggapan oleh Muhammad Tayyib on December 24th, 2012 9:36 pm

    Hidup ini sangat Bahagia, Salah satu hal yang sempurna yakni dengan cara selalu mensyukuri dan menghargai apa yang telah kita miliki dan selalu hidup dalam kebaikan,Lakukan yang terbaik dan buat cattan hidup yang bermakna… Thanks.

Tinggalkan Komentar anda di Hidup Adalah Anugerah


Wajib diisi


Harus diisi


Optional