Hidup Adalah Anugerah


December 5, 2008 · Filed Under Cerita Motivasi   by

Pada suatu hari ada seorang gadis buta yg sangat  membenci  dirinya sendiri. Karena kebutaannya itu. Tidak hanya terhadap dirinya sendiri, tetapi dia juga membenci semua orang kecuali kekasihnya.

Kekasihnya selalu ada disampingnya untuk menemani dan menghiburnya. Dia berkata akan menikahi gadisnya itu kalau gadisnya itu sudah bisa melihat dunia.

Suatu hari, ada seseorang yang mendonorkan sepasang mata kepada gadisnya itu Yang akhirnya  dia bisa melihat semua hal, termasuk kekasih  gadisnya  itu .

Kekasihnya  bertanya  kepada gadisnya itu , ” Sayangggg … sekarang kamu sudah  bisa melihat dunia. Apakah  engkau mau menikah denganku?” Gadis itu terguncang saat melihat bahwa kekasihnya  itu ternyata buta.  Dan  dia menolak untuk menikahi si pria pacar-nya itu yg selama ini sudah sangat setia sekali mendampingi hidupnya selama si gadis itu buta matanya.

Dan akhirnya si Pria kekasihnya  itu  pergi dengan  meneteskan air mata, dan kemudian menuliskan sepucuk surat singkat kepada gadisnya  itu, “Sayangku, tolong  engkau jaga baik-baik ke-2 mata yg telah aku berikan kepadamu.”

* * * * *

Kisah di atas memperlihatkan bagaimana pikiran manusia berubah saat status dalam hidupnya berubah. Hanya sedikit orang yang ingat bagaimana keadaan hidup sebelumnya dan lebih sedikit lagi yang ingat terhadap siapa harus berterima kasih karena telah menyertai dan menopang bahkan di saat yang paling menyakitkan.

Hari ini sebelum engkau berpikir untuk mengucapkan kata- kata kasar Ingatlah akan seseorang yang tidak bisa berbicara.

Sebelum engkau mengeluh mengenai cita rasa makananmu, Ingatlah akan seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

Sebelum engkau mengeluh tentang suamimu, ingatlah akan seseorang yang menangis kepada Tuhan  untuk meminta penyembuhan sehingga suaminya TIDAK LUMPUH seumur hidup.

Hari ini sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu, Ingatlah akan seseorang yang begitu cepat pergi  ke alam kubur dengan masih menyertakan kemiskinannya.

Sebelum engkau mengeluh tentang anak-anakmu Ingatlah akan seseorang yang begitu mengharapkan kehadiran seorang anak, tetapi tidak mendapatnya.

Dan ketika engkau lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu Ingatlah akan para penganguran, orang cacat dan mereka yang menginginkan pekerjaanmu.

Dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkanmu, pasanglah senyuman di wajahmu dan berterima kasihlah pada Tuhan karena engkau masih hidup dan ada di dunia ini.

Hidup adalah anugerah, syukurilah, jalanilah, nikmatilah  dan isilah hidup ini dengan sesuatu yg bermanfaat untuk umat manusia.

NIKMATILAH dan BERI YANG TERBAIK DI SETIAP DETIK DALAM HIDUPMU, KARENA ITU TIDAK AKAN TERULANG LAGI  untuk waktumu selanjutnya !!!

Dikirim oleh Karel Mandey 

Dengan pengeditan seperlunya

Pencarian

,,hidup adalah (2731),anugerah (946),hidup adalah anugerah (937),kumpulan cerita kehidupan (375),hidup adalah anugrah (339),cerita bermotivasi (249),www ANUGERAH net (240),www anugrah com (172),www anugerah com (160),contoh slogan motivasi (156),kumpulan cerita bagus (110),anugrah net (53),hidup itu anugerah (51),hidup itu apa (46),kumpulan cerita bermotivasi (45)

    Ingin berlangganan artikel?
    DAFTARKAN EMAIL ANDA DISINI:

    Delivered by FeedBurner

Tanggapan Anda

Berikan tanggapan atas artikel/cerita motivasi di atas. Komentar saran dan kritik Anda merupakan bahan bakar kami untuk menjadi lebih baik. Terima Kasih

98 Tanggapan Pada Artikel/Cerita Hidup Adalah Anugerah Diatas

  1. Tanggapan oleh dian on December 6th, 2008 11:58 am

    itulah manusia, suka ngelunjak kalo lagi hepi..

  2. Tanggapan oleh Rea on December 14th, 2008 6:44 am

    Bnar2 alami.
    D ksahkn dgn bhsa sdrhana. Ksah yg myentuh hti. Smga Allah mnjauhkn qt dr sfat lalai..
    Amin y Rahman.

  3. Tanggapan oleh atiqah on December 16th, 2008 11:08 pm

    ceritanya menyentuh hati..betapa byk manusia yang alpa bla menghadapi kesenangan……….

  4. Tanggapan oleh Chepy on January 1st, 2009 7:23 pm

    Bgs bgt,emg byk org yg begitu.. Slalu ingat klo ada yg berbuat salah tapi sering melupakan perbuatan baik yg dilakukan orang kepadanya..

  5. Tanggapan oleh muti on January 12th, 2009 5:44 am

    Subhanalloh, sungguh pelajaran sangat bermanfaat bagi qta untuk selalu bersyukur apaun yang Tuhan berikan juga menghargai budi baik seseorang.

  6. Tanggapan oleh habsoro on January 14th, 2009 12:48 pm

    ceritanya sangat bagus, tapi apa tidak sebaiknya pesan moralnya tidak perlu dibahas, dikembalikan kepada pembaca sebagai renungan ?

  7. Tanggapan oleh @fan on February 2nd, 2009 5:15 pm

    Wah, ceritanya begini nih (sambil ngacungin jempol)..
    Minta ijin ya buat nyebarin ‘ilmu’nya ke forumku..

  8. Tanggapan oleh lovely on February 3rd, 2009 6:34 am

    ceritanya bagus banget…4 jempol deh.

  9. Tanggapan oleh GoldenSnaiL on February 5th, 2009 12:51 am

    CeritA ini sangat membantuku… Aku tersadar bahwa diriku harus terus bersyukur dgn apa yg tlah aku miliki skg. Akan selalu aku ingat pesan ini. Sem0ga aku bisa menjd lebi
    H baik dan lebih mensyukuri apapun yg tlah ada

  10. Tanggapan oleh syarif on February 11th, 2009 1:06 pm

    terkadang kita kuat dan lebiih dekat dengan Allah swt ketika diuji dengan penderitaan, namun ketika diuji dengan kesenangan? tidak sedikit yang tergelincir dan lupa daratan.

  11. Tanggapan oleh anna on February 14th, 2009 8:49 am

    aq sangat terharu dng kisah ini, tegaan banget wnita itu!!…seharusnya dia bsyukur…wahai kwan2 jagn sekli2 melukai hati org…..ingat hidup ini tdk selamanya….cepat atau lambat kt smua akan mnggal…

  12. Tanggapan oleh dedi on February 24th, 2009 12:24 am

    merinding…..
    boleh kutip ya mas

  13. Tanggapan oleh gege on February 24th, 2009 10:05 am

    sifat manusia memang cenderung untuk tidak bersyukur, sehingga apabila diberi emas sebesar satu gunung uhud maka di akan minta lagi sebesar dua gunung, demikian kata rasulullah. karena kita lebih cinta dunia dari pada akherat. padahal kampung akherat adalah kehidupan yang kekal. dunia adalah sarana meraih amal bukan tujuan hidup. barang siapa tujuan allah maka dunia akan melayaninya dan barang siapa tujuannya dunia maka dia akan melelahkannya.

  14. Tanggapan oleh vista on February 27th, 2009 5:45 am

    Subhanallah,…

  15. Tanggapan oleh Franky on March 5th, 2009 6:56 am

    Subhanallah….
    hebat,,,bagus baget ceritanya dan mudah di pahami… kita harus selalu bersyukur apa yang Allah berikan kepada kita..
    minta izin buat nyebarin ya..

  16. Tanggapan oleh dika on March 5th, 2009 7:29 pm

    subhanallh
    crt menyentuh bgt ,,,,astahfirrlh …
    ma sminta izin yah tak sebarin ke tmn2 ne

  17. Tanggapan oleh abieb on March 19th, 2009 1:37 pm

    jangan marah bila kita tidak di hargai tetapi menangislah bila kita tidak brharga….

  18. Tanggapan oleh iandesi on March 20th, 2009 12:31 am

    so sweeeeeeett……….
    aq jadi sadar nih…..
    Ya Allah ampuni hamba jika selama ini hamba kurang bersyukur kepadaMu..

  19. Tanggapan oleh yanti on May 26th, 2009 4:14 pm

    subhanallah, aq baca smp menitikkan air mata..
    ijin nge save ceritanya ya.. mgkin bisa mjd pengingat ketika kita tidak menyadari kealpaan tengah ada dalam diri

  20. Tanggapan oleh yuyun on August 1st, 2009 2:06 am

    Tuhan..Q jd Merinding nge’baca cerita tuch..moga ja yach Qselalu diberi kesabaran dan kesehatan dalam menjalani hidup ini,,AMIN !!!

  21. Tanggapan oleh Aq yg selalu seDi on August 6th, 2009 2:20 pm

    Aq skrg jd bs sdar ap artina hdup,,dan aq gag akn nyia2in ap arti hdup ini,
    Trmaksh tUhan,engkau sdah m’yadrkan aq dr mimpi bruk slma ini

  22. Tanggapan oleh Aland on August 8th, 2009 10:05 am

    Ya allah ya rahman ya rahim
    ampnknlah dsa kmi ya allah
    jdikanlah kmi pemimpn yg berilmu,beriman beramal
    menyjahterakan dan adil.disenani allah disenangi org yg dpimpnnya
    t4kanlah kmi kdalam surga engkau.
    Amin

  23. Tanggapan oleh YUNIAR on August 25th, 2009 3:34 am

    Biasa nya suami-suami, kalau lagi miskin sama-sama hidup bahu-membahu bersama istri, setelah maju dan uang melimpah , e..e.e.h malah kawin lagi.
    Jadilah setia sebab Tuhan tidak mengajarkan suami untuk menghianati istri nya. Jangan ikuti hawa nafsu

  24. Tanggapan oleh je41 on August 25th, 2009 10:52 pm

    Hmm, izin copy,ya,,,

  25. Tanggapan oleh khan on August 31st, 2009 9:08 am

    ceRita na M’mbuat hati seOrang berGetar,,,
    beTapa indaH hiDup neh,, sBnarnY… tp t’gantUng pd tiap yg meNafsirkan akan HidUp yg G1e iYa jalaninn,,

    n sebaiknya lah qt meLihat k baWah,,, akan hal kehidupaN… sEhingga qt tw betapa bnYk nIkmat yg tELah qt dapat kan….

    oia,,,
    izin copy ye,,

  26. Tanggapan oleh nia on September 25th, 2009 2:31 am

    ceritanya bagus & natural,sering kita alami dlm keseharian,,,trima ksh sdh mengingatkan akan nikmat yang tlah diberiNya & brsh senantiasa mensyukurinya :)
    mohon ijin diforwardin/disebarkan ke temens yg lain yup^_^
    matur tengkyuuu

  27. Tanggapan oleh download on October 2nd, 2009 3:02 am

    cerita yang mengharukan….

  28. Tanggapan oleh rie on October 2nd, 2009 8:31 am

    ceritana bagusss..
    ijin 4ward yaaa..buat d kasi tau k tmen2.. ^^

  29. Tanggapan oleh pencari hikmah didalam dunia on October 18th, 2009 2:52 am

    thank;s to resensi.net yang telah menerbitkan

    cerita reungan ini, cerita tsb sangat berharga bagi saya” semoga anda menerbitkan cerita 2 baru lagi

    yang didalamnya mengandung renungan dan sebagai motivasi diri dalam menghadapi di dunia ini yang penuh fatamorgana

    sebelumnya saya minta izin untuk mengcopi
    cerita ini

    untuk disebarkan kepada orang 2 yang membutuhkan motivasi diri

    terima kasih

  30. Tanggapan oleh betty on October 19th, 2009 3:43 am

    subhanallah…semoga kita selalu dapat memetik hikmah dari setiap kisah baru yang kita peroleh. dan memperbaiki kesalahan untuk tidak terulang kembali…

  31. Tanggapan oleh yoyok on October 22nd, 2009 6:49 am

    saya jadi geli sendiri karena juga ngalamin spt itu

  32. Tanggapan oleh ct zaha on November 2nd, 2009 2:04 am

    aku bersyukur padamu ya tuhan….aamiiinn…..

  33. Tanggapan oleh firman on November 14th, 2009 6:07 am

    BAgus…..

    Cerita ini pernah di ceritakan oleh penyiar radio swasta indonesia di surabaya…

  34. Tanggapan oleh ARI on November 26th, 2009 10:43 am

    bagus, buat gw sadar

  35. Tanggapan oleh FIoNa on December 1st, 2009 2:47 pm

    aRTIkel iNi sANGat bGUz,,cOz dPt mMBkakN mT hT sTIap oRg YG MnDNgRNy..sO tRUz lH brKRya!!

  36. Tanggapan oleh Dicky Haerudin on December 17th, 2009 5:34 pm

    Faktanya adalah jaman sekarang masih banyak manusia yang seperti itu.hanya mengeluh, mengeluh dan mengeluh mereka lupa akan bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh ALLAH SWT pada saat ini.

  37. Tanggapan oleh arivynt on January 13th, 2010 9:00 am

    dalam ceritanya
    bikin termehek-mehek

  38. Tanggapan oleh bekti on January 15th, 2010 12:43 am

    boleh di copy paste gak ceritanya, buat di bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih sebelumnya

  39. Tanggapan oleh nunu on January 22nd, 2010 3:03 pm

    beuhhhhh , ni crta ok pnya ,

  40. Tanggapan oleh siauyenc on January 23rd, 2010 1:14 pm

    Saya suka n senang dgn adanya kumpulan crita2 motivasi sgt memberi manfaat n mangugah hati smoga jaya terus n perjuangkan niat baik ini agar masyarakat d zaman sekarang ini tergugah hatinya n menyebarkan bibit kebaikan n kebajikan kpd semua anak2 Tuhan

  41. Tanggapan oleh HARNANTO on January 24th, 2010 7:37 pm

    mari kita isi benak kita dengan bacaan berkualitas seperti artikel ini..agar cara pandang dan sikap kita lebih baik dari hari – ke hari

  42. Tanggapan oleh amanda on February 15th, 2010 2:04 pm

    ku ijin copas iiaa .. :)

  43. Tanggapan oleh Dewi on February 16th, 2010 7:59 am

    so touching….

    Ijin mo ngutip boleh ya :)

  44. Tanggapan oleh SyariF_oNLy on February 18th, 2010 4:54 am

    ceritanya bagus dan bermotivasi sekali,, ini bisa jd suatu pembelajaran yg bagus untuk saya,,,,thanxs yah …:)

  45. Tanggapan oleh lily on March 3rd, 2010 7:11 pm

    aku benar-benar suka web ini…
    penuh dengan inspirasi…trima ksih untuk pmbuat web ini dan membuka pikiran orang…

  46. Tanggapan oleh Arina on March 5th, 2010 12:09 pm

    aku jadi tertarik sama artikel itu.itu mengingatkanku bahwa aku selalu mengeluh kurang bersyukur,semoga dg membaca arikel ini saya bisa sadar bahwa masih banyak orang yg belum beruntung seperti saya.

  47. Tanggapan oleh dinda on April 12th, 2010 1:41 pm

    ow..ow…ow…cerita nya bagus bgt, bikin terharu dan menumbuhkan suatu motifasi yg positif., thx

  48. Tanggapan oleh hervina on April 16th, 2010 1:48 pm

    WANTED GIGI palsu,
    GIGI……………
    SULANG HILANG.

  49. Tanggapan oleh Idatul on April 26th, 2010 12:13 pm

    Sipp… Y Allah jdiknlah kami ahli syukur thdp sgl nikmat yg Engkau bri.wajib d share k tmen2 laen.

  50. Tanggapan oleh Maya on May 6th, 2010 10:59 am

    subhanallah,..Ya Rabb jadikanlah kami hambaMu yang senantiasa bersyukur atas nikmatMu..Ijin Copy y..^_^

  51. Tanggapan oleh sakdil on May 12th, 2010 4:44 pm

    kasihan banget sih cowoknya
    makanya jadi cowo jangan terlalu baek ma cewek
    hancur deh

  52. Tanggapan oleh freedom to be you on June 1st, 2010 3:51 pm

    life is choose.. good or bad is yours

  53. Tanggapan oleh ipank on June 12th, 2010 11:27 pm

    kasi tau ga ya…hehe

  54. Tanggapan oleh EDWIN on June 15th, 2010 5:28 pm

    TAPI BEGITULAH NAMANYA MANUSIA, DAN MARILAH KITA BELAJAR UNTUK INTROPEKSI DIRI UNTUK MENJADI MANUSIA YANG MAWAS DIRI. AMIN..

  55. Tanggapan oleh Kisah Gadis Buta « Kumpulan Artikel Penuh Inspirasi on June 23rd, 2010 6:45 am
  56. Tanggapan oleh Ruly Octashegun on June 25th, 2010 12:38 pm

    wow,

    dahsyat bangeeeet,

    smowga suatu saat Quw mendptkn org yg sperti itu 8-)

  57. Tanggapan oleh antonio on July 7th, 2010 3:56 pm

    memank manusia nda ad rsa trimakasinya “”

  58. Tanggapan oleh richo on July 10th, 2010 9:29 am

    suer deh crtax bagussssssssssss banget

  59. Tanggapan oleh bagiosutopo_group on July 11th, 2010 6:53 pm

    bersyukur dengan apa yang kita punya………

    wahai manusia ingat akan kematian..

  60. Tanggapan oleh ana on July 19th, 2010 11:44 am

    MasyaAllah betapa indah anugrah yang tlah ia berikan… kita terlalu sibuk mengeluhkan semua yang tlah kita dapatkan selama ini..

  61. Tanggapan oleh ADUEL on July 31st, 2010 12:30 pm

    Hmhmhmhmhmh…..
    crta na jarang trjadi didnia ni…..
    soswettttttttttttt….

  62. Tanggapan oleh endah on August 25th, 2010 2:15 pm

    izin copy ye,,,,
    gx pa”kan

  63. Tanggapan oleh nurhayati on September 2nd, 2010 11:51 am

    subhanallah, sering kita menginginkan apa yang orang lain miliki tetapi tidak pernah bersyukur dengan apa yang telah dimiliki.

  64. Tanggapan oleh sari on September 4th, 2010 11:59 pm

    jadi…memang haruz brsyukur.,apa adanya kita.

  65. Tanggapan oleh rereciah on September 6th, 2010 4:39 pm

    I like it?

  66. Tanggapan oleh Anonymous on September 11th, 2010 12:34 pm

    Artikel’y kren n ok bgt.. Dgn tips2 kshatan’y mmbuat hidup saya bisa jd Lbih shat stiap hari..

    Smngat trus..

  67. Tanggapan oleh Hendy P on October 2nd, 2010 6:01 pm

    Tanbah trus artikelnya bung..,sprtinya sy akan berlangganan blok ne….hehehehe

  68. Tanggapan oleh fahmi husni on October 13th, 2010 11:57 pm

    teruskan ….. dan tingkatkan… posting nya, saya termasuk yang baru berlangganan.
    Mohon IJIN kutip Sebaian artikel nya ya… Dan tentu akan sertakan juga link aslinya.
    Terimakasih.

  69. Tanggapan oleh Bambang sunaryoso on October 21st, 2010 11:14 am

    Smga kita termasuk orang-orang bisa mensyukuri hidup walaupun keadaan yang kita alami sekarang tak sesuai dengan apa yang kita inginkan. amin

  70. Tanggapan oleh sri mulyati on October 29th, 2010 7:33 pm

    assalamualaikum ..salam kenal …artikelnya bagus2 bolehkan aku izin copi ..sebelumnya terima kasih

  71. Tanggapan oleh Bazri on November 7th, 2010 8:39 am

    hidup memerlukan pelbagai pengorbanan…
    tak kira apa jua untuk terus hidup, setiap hari ia adalah pengorbanan..
    seteguh mana pengorbanan yang ada dalam diri..
    tanya hati….

  72. Tanggapan oleh sga on November 19th, 2010 5:09 pm

    hmmm,….cownya buta kok bisa menangis ??
    wekz…

  73. Tanggapan oleh xiao thian on November 23rd, 2010 10:29 pm

    crita ni membuat kita bercermin kembali ni lah hidup kita hanya lah manusia biasa…… syukurilah apa yg ada…. T_T

  74. Tanggapan oleh naka on December 10th, 2010 11:13 am

    semoga hanya cerita.. nyatanya prilaku manusia lebih bijak, walo kadang ada beberapa yang lebih menyedihkan

  75. Tanggapan oleh safe on December 19th, 2010 1:34 pm

    gak ada ayat yg bersangkutan kah???

  76. Tanggapan oleh mulyati on December 19th, 2010 8:10 pm

    izin copas ya…

  77. Tanggapan oleh angga on January 15th, 2011 1:11 am

    mksh tlah buat hidup menjadi lebih hidup…..
    aku menikmati sangat crita nya mksh skali lagi aku ucapkan

  78. Tanggapan oleh pras on January 27th, 2011 10:05 pm

    Wooww…..good story..I like this..

    ijin copaz y gan…

  79. Tanggapan oleh BONDOL on February 13th, 2011 5:55 pm

    tuh orang kagag ngerti arti sebuah kesetian ea?????????

  80. Tanggapan oleh yeah on February 13th, 2011 10:29 pm

    terharu bner

  81. Tanggapan oleh yeah on February 13th, 2011 10:31 pm

    belum pernah gw lht orng kaya gtu ah

  82. Tanggapan oleh sam on February 14th, 2011 6:18 am

    saya te;ah menanam link agan…..
    link back ya gan….

  83. Tanggapan oleh Anonymous on February 21st, 2011 3:33 pm

    trima kasih atas motifasi”nya…..n brsyukurlah apapun yang diberikan oleh TUHAN qt……….

  84. Tanggapan oleh abdul hamid on March 4th, 2011 11:24 am

    itulah kelakuan dan sipat kita yang meminta apapun tapi lupa mensyukurinya.ampunilah kami ya rabb.tetapkan lah rasa syukur ini slalu pada jiwa kami.amiin

  85. Tanggapan oleh asri tasriq on March 12th, 2011 3:08 pm

    amanat yg dibawah cerita itu yg harus dteladani bgt.
    heee

  86. Tanggapan oleh wilson on March 17th, 2011 3:56 pm

    cerita yang luar biasa dan sangat bagus….panjatkan rasa syukur kepada ALLAH SWT…yang selalu di berikan nikmat sehat, nikmat iman dan nikmat kesehatan…AMIIN

  87. Tanggapan oleh rhena on April 12th, 2011 12:17 am

    izin copy di blog yaa.. :)

  88. Tanggapan oleh ishak Bagus on April 15th, 2011 2:19 pm

    wah keren banget, thks

  89. Tanggapan oleh Amic0 on August 9th, 2011 7:14 pm

    Sumpah gw merinding baca kisah ini,,
    Pngen nangis rasanya..

  90. Tanggapan oleh kuncoro on October 12th, 2011 10:29 pm

    mohon ijin copy ya,,kisahnya bagus2

  91. Tanggapan oleh rifa on November 4th, 2011 9:01 am

    ceritanya menyedihkan orang yg diberi tidak mensyukuri nikmat,itu mengingat kan aq bahwa aq sering mengeluh dan semoga aq sadar bahwa masih banyak orang yang beruntung spt aq…

  92. Tanggapan oleh rifa on November 4th, 2011 9:07 am

    ceritanya menyedihkan orang yg diberi tidak mensyukuri nikmat,itu mengingat kan aq bahwa aq sering mengeluh dan semoga aq sadar bahwa masih banyak orang yang belum beruntung spt aq…

  93. Tanggapan oleh Rajina Prasdya on November 19th, 2011 9:59 pm

    Manusia ketika rasa keimanannya tpis, tentu tidak akan konsisten, penuh kesombongan, kecuali manusia yang kenal akan jati dirinya, dalam memaknai sebuah kehidupan,

  94. Tanggapan oleh vtr on December 13th, 2011 7:39 pm

    Luar biasa,pembelajaran bagi kehidupan kita!!!!

  95. Tanggapan oleh leo on July 7th, 2012 9:02 pm

    Pelajaran yang luar biasa,mengucap syukur dalam segala hal.GBU all

  96. Tanggapan oleh Anonymous on July 13th, 2012 8:13 am

    Keren banget tulisannya..sangat menyentuh, inspiratif & mengingatkan kita untuk lebih bersyukur atas segala hal dlm hidup ini. Thanks ya..:)

  97. Tanggapan oleh Muhammad Tayyib on December 24th, 2012 9:36 pm

    Hidup ini sangat Bahagia, Salah satu hal yang sempurna yakni dengan cara selalu mensyukuri dan menghargai apa yang telah kita miliki dan selalu hidup dalam kebaikan,Lakukan yang terbaik dan buat cattan hidup yang bermakna… Thanks.

  98. Tanggapan oleh zaskia harun on April 14th, 2013 3:49 pm

    subhanallah,, betapa mulianya seorang suami yang memiliki sifat seperti itu yang rela berkorban demi kesenangan pasangannya.
    manusia hanya mengutamakan duniawinya dan kurang mensyukuri apa yang ada pada dirinya.
    begitulah manusia saat memperlihatkan bagaimana pikiran berubah saat status dalam hidupnya berubah.

Tinggalkan Komentar anda di Hidup Adalah Anugerah


Wajib diisi


Harus diisi


Optional


8 + 4 =