Impian Sejati


November 14, 2007 · Filed Under Cerita Motivasi   by

impian-sejati.jpgSuatu hari, ada seorang muda yang bertemu dengan seorang tua yang bijaksana. Si anak muda bertanya, “Pak, sebagai seorang yang sudah kenyang dengan pengalaman tentunya anda bisa menjawab semua pertanyaan saya”.

“Apa yang ingin kau ketahui anak muda ?” tanya si orang tua. “Saya ingin tahu, apa sebenarnya yang dinamakan impian sejati di dunia ini”. Jawab si anak muda.

Orang tua itu tidak menjawab pertanyaan si anak, tapi mengajaknya berjalan-jalan di tepi pantai. Sampai di suatu sisi, kemudian mereka berjalan menuju ke tengah laut. Setelah sampai agak ke tengah di tempat yang lumayan dalam, orang tua itu dengan tiba-tiba mendorong kepada si anak muda ke dalam air.

Anak muda itu meronta-2, tapi orang tua itu tidak melepaskan pegangannya. Sampai kemudian anak muda itu dengan sekuat tenaga mendorong keatas, dan bisa lepas dari cekalan orang tua tersebut.

“Hai, apa yang barusan bapak lakukan, bapak bisa membunuh saya” tegur si anak muda kepada orang bijak tersebut. Orang tua tersebut tidak menjawab pertanyaan si anak, malah balik bertanya ,”Apa yang paling kau inginkan saat kamu berada di dalam air tadi ?”. “Udara, yang paling saya inginkan adalah udara”. Jawab si anak muda.

“Hmmm, bagaimana kalo saya tawarkan hal yang lain sebagai pengganti udara, misalnya emas, permata, kekayaaan, atau umur panjang ?”tanya si orang tua itu lagi.

“Tidak ….. tidak …… tidak ada yang bisa menggantikan udara. Walaupun seisi dunia ini diberikan kepada saya, tidak ada yang bisa menggantikan udara ketika saya berada di dalam air” jelas si anak muda.

“Nah, kamu sudah menjawab pertanyaanmu sendiri kalau begitu. KALAU KAMU MENGINGINKAN SESUATU SEBESAR KEINGINANMU AKAN UDARA KETIKA KAMU BERADA DI DALAM AIR, ITULAH IMPIAN SEJATI” kata si orang tua dengan bijak.

Sahabat situs motivasi, Resensi.net, apakah anda saat ini mempunyai impian sejati ? Banyak orang yang mengatakan impian mereka ini, atau itu, tapi sebagian besar yang mereka sebutkan adalah keinginan belaka, bukan impian. Keinginan sifatnya tidak mendesak. Kalo bisa dapat syukur, nggak dapat juga tidak apa-apa. Kalo bisa mobil BMW, kalo nggak, Kijang juga gak apa-2.

Ada pula orang yang mempersepsikan impian dengan harapan. Keduanya mirip namun berbeda. Harapan lebih kepada sesuatu di masa depan yang terjadi dengan sendirinya atau atas hasil kerja orang lain. Campur tangan kita kecil sekali, atau bahkan tidak ada. Impian tidak seperti itu. Apapun yang terjadi, mau tidak mau, dengan perjuangan sekeras apapun impian itu HARUS tercapai.

Impian terbaik seorang manusia adalah ketika dia berusia dibawah lima tahun. “Saya mau jadi dokter, mau jadi pilot, mau jadi pengusaha, dll ……” bukankah itu yang kerap dikatakan oleh anak-anak anda ?

Sayangnya, begitu mereka menginjakkan kaki di bangku sekolah, mereka `diharamkan’ membuat kesalahan. Selain itu, mereka juga mulai diajarkan melihat realitas dunia – dari sisi yang negatif.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika, seorang remaja hingga dia berusia 20 tahun, rata-rata akan menerima 20.000 macam kata “NO”. “Jangan nakal, jangan main air, jangan kesana,jangan malas, jangan pergi, dan ribuan kata jangan yang lain. Memang tujuannya baik karena mengajarkan kepada kita agar dapat hidup dengan baik. Tapi karena terlampau seringnya kata “NO’ itu diterima, akan mempengaruhi pula alam bawah sadar manusia. Sehingga setiap kali kita memikirkan sesuatu yang baru, misalnya impian, yang pertama kali terlintas di benak kita adalah kata “NO”.

Banyak juga orang saat ini apabila ditanya apa impiannya, mereka menjawab tidak tahu. Sungguh malang nasib orang tersebut, karena orang yang tidak mempunyai impian sebetulnya secara mental mereka sudah `mati’. Mungkin orang-2 tersebut menganggap hidup adalah suatu nasib, sehingga sekeras apapun mereka bekerja
atau setinggi apapun impian mereka, namun apabila nasib tidak menghendaki mereka sukses, mereka tidak akan sukses.

Atau ada pula type orang yang terjebak di dalam `comfort zone’, dimana kehidupan mereka saat ini sudah nyaman, atau setidaknya berkecukupan. Mereka merasa tidak perlu membuat suatu impian yang lebih besar. Mereka mungkin akan berkata “Ah, buat apa rumah besar-besar …. Bisa ngontrak aja sudah bagus ……”.

Type ketiga, ada orang yang SENGAJA tidak mau membuat impian, karena ……. malu jika ditertawakan orang lain, dianggap norak, nggak tau diri, atau bahkan gila. Nah, sebenarnya bukan anda yang norak, tapi karena hidup kita sudah terlalu penuh dikelilingi oleh orang-orang dengan pikiran negatif, dimana mereka akan merasa `tidak suka’ jika ada seseorang yang tadinya setingkat dengan mereka, lalu mau pergi ke tingkat yang lebih tinggi. Mereka akan berusaha dengan ejekan, sindiran dan usaha-usaha lain agar anda tetap `selevel’ dengan mereka. Kalau anda ingin membuktikan, coba besok pagi di kantor, katakan kepada rekan-2 anda , “Saya punya impian untuk jadi orang sukses. Saya akan berusaha keras mencapainya, untuk membawa saya dan keluarga saya ke tingkat yang lebih baik”. Lalu coba lihat ….. berapa banyak yang mentertawakan anda ….. Dan coba lihat pula berapa orang yang mendukung anda. Mungkin hampir tidak ada yang mendukung anda. Masih maukah anda meraih impian tersebut ….. setelah anda ditertawakan ….?

Sahabat situs motivasi resensi.net sekalian, saya yakin kita saat ini masih mampu menciptakan impian-2 kita, asalkan kita mau menghilangkan segala penghalang di dalam benak kita. Cobalah untuk berpikir bebas, seperti anak berusia 5 tahun. Jangan hiraukan apa yang dikatakan orang tentang impian anda, tapi berusahalah agar impian itu tercapai.

Memang benar, kita tidak akan bisa mencapai semua impian kita. Tapi tanpa punya impian, anda tidak akan meraih apa-apa. Ciptakan impian, lakukan kerjanya, dan raih hasilnya !

Semoga sukses !

Motivational Quotes

There are many people who have big plans but their big plans never come true. The reason is, too many people have big plans but fail to keep their small agreements
- Robert Kiyosaki -

The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams
- Eleanor Roosevelt -

What ever the mind of man can conceive & believe, it can achieve !
- Napoleon Hill -

Most of the important things in the world have been accomplished by people who have kept on trying when there seemed to be no hope at all
- Dale Carnegie -

I can not give you the formula for success, but I can give you the formula for failure, which are try, try and try
- Herbert Bayard Swope -

Pencarian

,,impian (3401),motivasi impian (222),cerita impian (166),artikel tentang impian (144),situs motivasi (112),cerita tentang impian (107),cerita sejati (80),cerita motivasi impian (55),motivasi tentang impian (50),cerita motivasi anak muda (49),situs cerita motivasi (39),kata motivasi impian (36),cerpen tentang impian (35),impian sejati (29),kumpulan kata sindiran (22)

    Ingin berlangganan artikel?
    DAFTARKAN EMAIL ANDA DISINI:

    Delivered by FeedBurner

Tanggapan Anda

Berikan tanggapan atas artikel/cerita motivasi di atas. Komentar saran dan kritik Anda merupakan bahan bakar kami untuk menjadi lebih baik. Terima Kasih

23 Tanggapan Pada Artikel/Cerita Impian Sejati Diatas

  1. Tanggapan oleh darmadi on July 16th, 2008 5:50 am

    hebat-hebat aku suka ide-ide kreatif ini

  2. Tanggapan oleh badar on July 17th, 2008 4:55 pm

    penyampaian yang mudah dicerna…perfect…

  3. Tanggapan oleh Ronald on January 12th, 2009 2:59 am

    wiiih
    Hebadt
    jjr, gw bkn aNk yG ska baca
    tp biz baca crita Lo
    gw jd ska
    Thx yH,..

  4. Tanggapan oleh Ronald on January 12th, 2009 3:00 am

    ajRin gw doNk

  5. Tanggapan oleh Jihan on January 14th, 2009 7:53 am

    Cerita yang menggelorakan semangat. bagus2.. terus berkarya ya…

  6. Tanggapan oleh Al-Musthofa on February 19th, 2009 4:01 am

    bagus banget pak makalah yang bapak tulis ini…….. tapi bagaimana pak cara melangkah untuk mewujudkan impian tersebut ko’ rasanya berat bangeeeeeeeeeet pak. mohom solusinya pak…………………………..

  7. Tanggapan oleh Feri on April 7th, 2009 3:23 pm

    Bagi yang berada di surabaya,q bisa bantu nie buat wujudin impian2 terbesar kalian semua…call me or sms in 085648085166 thx, CU ^_^

  8. Tanggapan oleh carol on May 20th, 2009 8:52 am

    great,,,,
    buagus buangetz,,,,
    besok saya mau katakan didpan kantor….
    saia pengn lihat respon nya rkan2 saia….

  9. Tanggapan oleh Aif on June 15th, 2009 10:06 pm

    Bagi Anda yang belum tau bagaimana cara mewujudkan Impian – impian Anda, Silahkan hubungi saya di nomor 085255798889 atau e-mail saya ( aif_fatany@yahoo.com ). Kami punya beberapa referensi dari Robert T Kiyosaki, John C Maxwell, Dll. Anda Juga pantas punya Impian yang besar dan Anda pantas untuk meraih dan mewujudkannya.

  10. Tanggapan oleh miThe on June 18th, 2009 1:36 pm

    hmmm.. manTap !!! bTul2 membangun… LanjuTkan !!! gBu

  11. Tanggapan oleh Aim on June 23rd, 2009 9:24 am

    LUAR BIASA!!!!!!

    bantu saya menggali impian2 terdalam saya yang sangat luar biasa..

    Aim (085727275074) Semarang

    tq

  12. Tanggapan oleh Kanza Adila on July 14th, 2009 6:35 am

    “AKU INGIN SEKALI DAPAT MENCAPAI IMPIAN KU” Tapi terkadang merasa apakah aku mampu?, Hal itu memang mudah untuk dikatakan tapi berat untuk dilakukan, kiat apa yang harus aku lakukan agar bisa bersemangat kembali setelah aku merasa putus asa untuk mencapai keinginan ?

  13. Tanggapan oleh Berbagi Ilmu Pengetahuan on August 24th, 2009 7:34 am

    Motivasi Impian Anda dalam Kehidupan…

    The Bucket List
    “By recording your dreams and goals on paper, you set in motion the process of becoming the person you most want to be. – Dengan menuliskan impian dan target Anda pada kertas, berarti Anda sudah melakukan satu langkah dalam proses m…

  14. Tanggapan oleh neneng hasanah on October 11th, 2009 5:59 am

    crita yg pnuh inspirasi dan membuat w jd b’fikir ttg makna hidup dan cita”,,

  15. Tanggapan oleh Peluang Daniel on October 17th, 2009 11:24 am

    terima kasih…
    cerita ini memberikan inspirasi dan semangat yang besar buat saya :)

  16. Tanggapan oleh cara memulai wirausaha on November 27th, 2009 4:08 pm

    ya,impian seperti yang diumpamakan di cerita ini. impian itu ibarat nafas, selalu menyertai setiap gerak yang menuju ke perwujudan impian. Impian bukan hanya sekedar impian. Impian bukan hanya sekedar keinginan, tapi merupakan sesuatu hasrat yang harus diwujudkan. dan untuk mewujudkan impian, salah satu jalurnya adalah dengan membangun wirausaha, untuk mencapai impian di bidang finansial. wirausaha sukses bisa dipelajari.

  17. Tanggapan oleh ice-tea on December 18th, 2009 10:57 am

    baguuus banget tulisannya,
    sekarang aku tau hakikat impian sejati itu,, dan yang selama ini aku sebut impian itu ternyata masih sebuah keinginan semata….
    harus punya yang lbih besar lgi nii..!! semangat!!
    salam..

  18. Tanggapan oleh Nay on December 19th, 2009 4:06 pm

    wah ,bagus banget cerita ini bikin aku semangat untuk terus berjuang menggapai impianku .Makasih buat yang nulis karena karyanya telah mengembalikan semangatku.

  19. Tanggapan oleh dian on January 1st, 2010 11:33 pm

    jaNGAN TTAAAAAAAKKKKKKKKKKKUTTTT BBBBBBBBBBBBBEEERMMMMIIIIIMMMMMMMMMMMMPPPPPPPPPPIIII JANGAN TAKUT BERMIMPI

  20. Tanggapan oleh yudhi yogaswara on January 20th, 2010 12:42 pm

    wah…wah…thx y,udh ngeMbaLi’in smNgatku.
    kyk LhiR kmbLi ne,thx a Lot.
    081257275930
    yuDi,

  21. Tanggapan oleh atik on January 29th, 2010 8:07 pm

    ,,setiap mimpi akan menjadi kenyataan,,bila kita memiliki kemauan untuk meraihnya,,kd,,

  22. Tanggapan oleh oke ruda kurniawan on August 22nd, 2010 12:51 am

    sebuah mimpi yg telah tercapai adalah hadiah terindah dalam hidup…

    jadi… selama kita masih bisa berlari dan mungkin akan terjatuh… jangan takut tuk bangkit dan berlari tuk meraih mimpi…

  23. Tanggapan oleh H. Farhan on December 5th, 2010 2:55 pm

    sangat bagus, dalam hidup kita harus punya mimpi n cita2…jadi tambah semnagt nieh..thankyu ya…tetep semangat juga buat yang nulis…cayooo..^_^

Tinggalkan Komentar anda di Impian Sejati


Wajib diisi


Harus diisi


Optional


3 + = 7