Kebencian Hari Ini, Petaka Esok Hari


December 15, 2010 · Filed Under Artikel Motivasi   by

Sahabat resensi.net, percayakah anda, sebuah dendam dan kebencian yang ditebar hari ini membuahkan celaka bagi generasi mendatang? Mari kita tengok.

Berapa sering kita mendengar banyaknya korban akibat ranjau yang ditanam saat perang puluhan tahun silam. Di Rusia, Cina, Kolombia, Kamboja, Jenewa, Irak, Afganistan,  negara-negara Afrika, dan lain-lain.

Ranjau-ranjau itu adalah sisa-sisa amarah, bekas-bekas angkara, dan jejak-jejak amuk, dan bekas-bekas kebencian. Kebencian atas penindasan dan ketidak adilan. Kebencian akan perilaku adikuasa.

Kita tak pernah tahu kapan semua itu akan tersapu bersih. Meski damai telah dijabattangankan, siapa bisa menjamin tak ada penyesalan di kemudian hari? Betapa mahalnya sebuah kebencian.

Hal ini mengajarkan pada kita untuk tidak hanya mempertimbangkan apa yang terjadi pada esok hari akibat perbuatan kita hari ini. Ketika kita membenci sesuatu, maka kebencian itu akan beranak pinak, dan akan kembali kepada kita sebesar kebencian yang kita tebarkan.

Mari tanyakan pada diri sendiri, buat apa kebencian ini? Adakah manfaatnya? Adakah akibat diesok hari buat diri kita dan anak cucu kita? Adakah jalan yang lebih baik? Karena ranjau-ranjau kebencian itu akan melukai orang yang membenci, juga orang yang dibenci. Dua-duanya sama-sama terluka.

Namun ada yang harus digaris bawahi, bahwa kebencian tidaklah sama dengan ketegasan sikap dalam menegakkan aturan dan batas-batas norma kehidupan. Kebencian lebih condong mengarah pada subjek, sedang ketegasan lebih mengacu pada perilaku dan perbuatan.

Semakin jauh kita memandang ke depan, semestinya semakin besar nilai perbuatan kita hari ini bagi kemanusiaan.  Semakin berhati-hati dalam menentukan langkah dalam bertindak.

Salam..

Admin

Pencarian

,,kebencian (382),artikel kebencian (148),kata kata kebencian (66),makna kebencian (36),kata kebencian (25),doa menghilangkan kebencian (16),kata bijak tentang kebencian (16),kumpulan kata kebencian (14),kata bijak kebencian (11),kumpulan kata-kata kebencian (7),kisah tentang kebencian (6),cerita kebencian (5),menghilangkan kebencian (5),artikel mengenai kebencian (5),ceritamotivasi hari ini (4)

    Ingin berlangganan artikel?
    DAFTARKAN EMAIL ANDA DISINI:

    Delivered by FeedBurner

Tanggapan Anda

Berikan tanggapan atas artikel/cerita motivasi di atas. Komentar saran dan kritik Anda merupakan bahan bakar kami untuk menjadi lebih baik. Terima Kasih

14 Tanggapan Pada Artikel/Cerita Kebencian Hari Ini, Petaka Esok Hari Diatas

  1. Tanggapan oleh agito on December 15th, 2010 1:51 pm

    wow… benci emang sesuatu yg kuat banget
    klo dipikir2, saya juga pernah benci sama orang, tapi untunglah udah bisa melupakannya,, karena klo gak, bisa2 ada banyak `ranjau` buat dia.. hehe
    nice site,

  2. Tanggapan oleh hilmi on December 16th, 2010 10:38 am

    kebencian memang suatu perbuatan buruk, dimana setiap perbuatan ada balasannya, namun alangkah kejinya kita bila perbuatan kita membuat celaka orang lain.

  3. Tanggapan oleh Danang Radio on December 16th, 2010 12:53 pm

    ijin share.. boleh? :)

  4. Tanggapan oleh Mang Iyus on December 17th, 2010 11:39 am

    Kadang kebencian sering membongkar kelakuan sendiri. Si A melakukan pemasangan Bom padahal dia sendiri pun pernah memasang Bom atau malah dia saat ini ikutan mengerjakan pembuatan BOM (swaktu Perang)

    Kalo yang sering kakek saya ajarkan adalah kita harus “Ngaji Diri” alias meng Kaji Diri Sendiri,
    karena seperti menunjuk tangan. Kamu memasang Bom padahal 4 jari akan kembali kediri sendiri apakah kita juga memasang Bom :).

    Nice Share Gan …

  5. Tanggapan oleh sri mulyati on December 17th, 2010 5:46 pm

    izin share ya….bolehkan..

  6. Tanggapan oleh Nona Mills on December 23rd, 2010 4:47 am

    izin share ya….bolehkan..

  7. Tanggapan oleh ari giduk on December 23rd, 2010 9:15 pm

    mungkin ada baiknya kita belajar menghapus kebencian dan dendam, selain berakibat buruk untuk diri kita sendiri juga akan berdampak pada keturunan kita, banyak anak2 yang ikut2an membenci temannya cuma gara2 orang tua mereka tidak saling tegur sapa. kalau sudah demikian maka semakin sempit lingkungan kita dan sulit untuk mencari kedamaian

  8. Tanggapan oleh Aneh Unik Gokil on December 24th, 2010 10:20 pm

    betul bro!
    setuju!
    paling enak damai aja deh, ga ada gunanya memendam kebencian :D

  9. Tanggapan oleh Peluang Usaha on December 24th, 2010 11:14 pm

    Jika dunia ini terbebas dari kebencian,,damai sekali ya..

  10. Tanggapan oleh Dido on January 8th, 2011 10:52 am

    hm..yaps,, iya juga sih,,

  11. Tanggapan oleh pras on January 27th, 2011 9:55 pm

    uuppsss……keren banget,

    izin share y Gan….

  12. Tanggapan oleh Muslih549 on February 23rd, 2011 10:30 pm

    aku ingin jd yang terbaik

  13. Tanggapan oleh nak jose ne on February 25th, 2011 11:52 am

    Artikel ?? sangat bagus
    K???t? sbg manusia perlu latihan setiap hari dalam hidup tuk bisa menghilangkan kebencian dlam berinterkasi ??l?? masyarakat dimana gesekan2 tuk menghasilkan kebencian itu sendiri sangatlah besar adana,,,
    ???? saya sangat setuju banget dgn tulisan diatas,,,alangkah damainya k???t? hidup andai bisa tidak ada kebencian dalam peribadi k???t?,,,,salam

  14. Tanggapan oleh gunawan on February 28th, 2011 6:43 am

    jayyidun

Tinggalkan Komentar anda di Kebencian Hari Ini, Petaka Esok Hari


Wajib diisi


Harus diisi


Optional


1 + = 2