Kesempatan Dalam Kehidupan


November 27, 2009 · Filed Under Cerita Motivasi, Tips Motivasi   by

bij motivasiDi sebuah ladang yang subur, terdapat 2 buah bibit tanaman yang terhampar. Bibit yang pertama berkata, “Aku ingin tumbuh besar. Aku ingin menjejakkan akarku sangat dalam di tanah ini, dan menjulangkan tunas-tunasku di atas kerasnya tanah ini. Aku ingin membentangkan semua tunasku, untuk menyampaikan salam musim semi. Aku ingin merasakan kehangatan matahari, serta kelembutan embun pagi di pucuk-pucuk daunku.”

Dan bibit yang pertama inipun tumbuh, makin menjulang.

Bibit yang kedua bergumam. “Aku takut. Jika kutanamkan akarku ke dalam tanah ini, aku tak tahu, apa yang akan kutemui di bawah sana. Bukankah disana sangat gelap? Dan jika kuteroboskan tunasku keatas, bukankah nanti keindahan tunas-tunasku akan hilang? Tunasku ini pasti akan terkoyak. Apa yang akan terjadi jika tunasku terbuka, dan siput-siput mencoba untuk memakannya? Dan pasti, jika aku tumbuh dan merekah, semua anak kecil akan berusaha untuk mencabutku dari tanah. Tidak, akan lebih baik jika aku menunggu sampai semuanya aman.”

Dan bibit itupun menunggu, dalam kesendirian.

Beberapa pekan kemudian, seekor ayam mengais tanah itu, menemukan bibit yang kedua tadi, dan memakannya segera.

***

Teman, memang, selalu saja ada pilihan dalam hidup. Selalu saja ada lakon-lakon yang harus kita jalani. Namun, seringkali kita berada dalam kepesimisan, kengerian, keraguan, dan kebimbangan-kebimbangan yang kita ciptakan sendiri. Kita kerap terbuai dengan alasan-alasan untuk tak mau melangkah, tak mau menatap hidup. Karena hidup adalah pilihan, maka, hadapilah itu dengan gagah. Dan karena hidup adalah pilihan, maka, pilihlah dengan bijak.
Sahabat, tiap pilihan selalu ada resiko yang mengiringinya. Namun jangan sampai ketakutan, keraguan dan kebimbangan, menghentikan langkah kita.

ps. “Bukalah setiap pintu kesempatan yang datang mengetuk, sebab, siapa tahu, pintu itu tak mengetuk dua kali.” (Hilman, Lupus I)

Pencarian

,,antoalfurqon blogspot co id (54),cerita dalam kehidupan (25),motivasi kesempatan (22),cerita tentang kesempatan (19),cerita motivasi tentang kesempatan (19),kesempatan dalam hidup (17),kesempatan dalam kehidupan (14),artikel tentang kesempatan (12),cerita dalam hidup (11),cerita motivasi kesempatan (10),Kesempatan (8),kesempatan motivasi (6),cerita kesempatan (6),kata mutiara hidup harus memilih (5),cerita motivasi dalam menjalani hidup (5)

    Ingin berlangganan artikel?
    DAFTARKAN EMAIL ANDA DISINI:

    Delivered by FeedBurner

Tanggapan Anda

Berikan tanggapan atas artikel/cerita motivasi di atas. Komentar saran dan kritik Anda merupakan bahan bakar kami untuk menjadi lebih baik. Terima Kasih

50 Tanggapan Pada Artikel/Cerita Kesempatan Dalam Kehidupan Diatas

  1. Tanggapan oleh trenggana on November 27th, 2009 10:01 pm

    emang hidup adalah pilihan, trmasuk memilih utk tdk memilih so bijaklah pd diri sndiri.

  2. Tanggapan oleh Toko Buku Online on November 28th, 2009 3:05 am

    Mata berkata buta,

    Sekata seakan tak semakna,

    Seluruh hati dan jiwa,

    Hanya selalu dirantai tanda tanya.

  3. Tanggapan oleh kesempatan belajar wirausaha on November 28th, 2009 8:23 am

    Ya, betul sekali isi artikel ini, mengenai kesempatan. Seperti kata bijak motivasi yang saya pernah dapatkan : Sukses bukan hanya karena niat pelakunya, namun juga karena adanya kesempatan (mirip kata-kata di tv, haha…). Bagi saya pribadi, faktor-faktor yang bisa memberikan kesuksesan pada seseorang adalah : 1. Kesempatan 2. Kecerdasan 3. Usaha 4. Keberuntungan. Banyak orang cerdas yang tidak atau belum sukses, karena tidak mempunyai kesempatan. Banyak orang yang tidak terlalu cerdas,namun bisa sukses, karena diawali mendapatkan kesempatan. Seorang berbakat main film misalnya, tidak akan bisa sukses kalau tidak diberi atau mendapatkan kesempatan untuk tampil menunjukkan kebolehannya, sebaliknya, orang yang mungkin tidak terlalu menguasai, kadangkala awalnya cuma iseng menemani temannya audisi, eh, malah ternyata dia yang dapat, karena ia mendapatkan kesempatan, dan ia mampu membangun kesempatan itu. Jadi saya setuju sekali dengan isi artikel yang dahsyat ini. juga mengenai pilihan.

  4. Tanggapan oleh makki on November 30th, 2009 7:54 pm

    baguss….

  5. Tanggapan oleh Irman on December 1st, 2009 8:43 am

    Tak semua yg Qt hadapi dpt diubah tetapi tak dapat diubah jika tak dihadapi, ya Begitulah hidup, kadang Qt salah kadang Qt benar dan dgn kesalahn” itulah Qt belajar untuk benar.. Karena Sukses itu ngga ada rahasianya, adanya kesempatan+ keberuntungan adalah salah satu bagian darinya” tetapi rahasia yg lebih dalam lagi cuma ada satu = Mau atau ngga untuk sukses,. cuma itu orang yg mau tentunya terus gigih berusaha,..

  6. Tanggapan oleh san on December 3rd, 2009 5:48 pm

    luar biasa…baguzz..

  7. Tanggapan oleh TukangSate on December 4th, 2009 10:53 pm

    gwe Suka Banget maa isi artikel ini . . .

  8. Tanggapan oleh sury on December 5th, 2009 11:32 am

    Ne cerita untuk kita semua. khususnya para Pesimis pesimis yang diluar sana.

    Maju terus…semanagt jangan mudah menyerahjangan takut akan tantangan tapi malah sebaliknya
    hadapin tantangan itu…

  9. Tanggapan oleh rifatan on December 8th, 2009 11:16 am

    hhmmmm…… bisa jadi pelajaran… bagus eaps jangan takut mencoba

  10. Tanggapan oleh winda on December 12th, 2009 3:34 pm

    Life must go on even banyak hal yang jadi rintangan. . . . =)

  11. Tanggapan oleh Xball on December 13th, 2009 7:46 pm

    Bagus nih ceritanya, boleh dipublish di blog gw ya ?
    tenang aja, alamat ini sebagai sumber tetap gw cantumkan

    Thnx…

  12. Tanggapan oleh anto al furqon on December 14th, 2009 9:04 am

    salam sukses semuanya..

  13. Tanggapan oleh Aiiu nopzzz on December 16th, 2009 12:18 pm

    -qu cinta dy,,,
    -v dy ga tau law aqu suka dy…
    -malah dia benci ma aqu, gmana solusi.na nichhh…

  14. Tanggapan oleh iyah mbontot dewe on December 21st, 2009 11:39 am

    hidup memang harus memilih kar’na tanpa adanya pilihan baerari tak ada kehidupan..
    dan aku jadi tahu harus bagaimana aku menjalankan hidup setelah aku baca artikel itu,tak s’mua hidup indah dalam satu tempat saja.

  15. Tanggapan oleh timbangan digital on December 21st, 2009 2:32 pm

    benar-benar inspiratif dan menarik.

    Terimakasih
    Timbangan | Timbangan Digital | Harga Timbangan Digital | Timbangan Emas by PT DIGI 021-6825-8000 | Produsen & Jual Timbangan Meja | Timbangan Emas | Timbangan Gantung | Timbangan Hybrid | Timbangan Lantai dll | http://timbangan.co.id | e: info@timbangan.co.id

  16. Tanggapan oleh ahmad on December 22nd, 2009 7:42 am

    Saya pribadi mengucapkan terima kasih atas uraian hikmah dan motivasi yang terangkum dalam ungkaian tulisan di resensi.net. Semula sya tidak menyadari bahkan mungkin sekilas menyadari namun tidak terpatri dalam hati esensi dari menjalani kehidupan ini, bahwa hidup itu pilihan yang harus dihadapi dg bijak bukannya dihindari apabila mendapatkan suatu hal yang menyakitkan, hal yang belum pernah dilakukan namun merasa cemas dan berada dalm ketakutan.
    Setelah membaca uraian tersebut, apalagi saat tiba di kantor dan memulai pekerjaan, timbul suatu semangat dan energi yg baru untuk memulai kehidupan dengan baik dan dengan mengawali dengan ucapan “Bismillahirrohmanirrohim”.

  17. Tanggapan oleh Harry on December 23rd, 2009 11:49 am

    saya suka cerita diatas….
    kita selalu terbelenggu dengan pemikiran2 negative yang padahal itu belum terjadi…….

    sukses itu adalah milik orang yang percaya bahwa Keberuntungan = ketika km punya keinginan yang kuat, dan kamu balut dengan usaha yang gigih……

  18. Tanggapan oleh waijan on December 24th, 2009 7:39 pm

    Hidup adalah hasil perbuatan. Dlm hidup perlu berbuat, berbuat utk bsa hidup. Stiap perbuatan ada konsekuensi, ada resiko, ada hasil. Ini hukum. Hukum sebab akibat. Memilih jga adalah perbuatan. Ada resikonya.

  19. Tanggapan oleh hanny on December 25th, 2009 8:50 pm

    gue suka banget ma artiekel diatas.
    kadang,emang,serig juga malahan kita slalu dihadapkan pada 2 pilihan yang sulit.maka dengan adanya aetikel ini kita disarankan untuk lebih yakin pada diri kita sendiri dan jangan pernah menyerh…

  20. Tanggapan oleh Bambang on December 30th, 2009 8:20 am

    Cerita sederhana tapi sangat mengena. Semoga kita semua adalah ‘bibit-bibit’ pertama, yang tak gentar menantang dunia.

  21. Tanggapan oleh Nengah Suama on January 1st, 2010 9:32 pm

    Trimaksih atas cerita ini, sungguh telah memberi motivasi yang mendalam buat saya.

  22. Tanggapan oleh icha on January 7th, 2010 10:28 am

    trims, cerita ini menggugah semangat

  23. Tanggapan oleh Alanwari on January 10th, 2010 12:44 pm

    Jadi yakin pengen ngentot sarah azhari ni gw setelah baca ni artikel..

  24. Tanggapan oleh rovie on January 15th, 2010 6:24 am

    sungguh ksah yg mngandung bnyk arti dkm khidupan nie…

  25. Tanggapan oleh tips motivasi | semangat on January 18th, 2010 2:59 pm

    […] Kesempatan Dalam Kehidupan November 27, 2009 · Filed Under Cerita Motivasi, Tips Motivasi · 24 Comments […]

  26. Tanggapan oleh Education – UCHIHA CLAN on January 22nd, 2010 8:18 am

    […] Bibit yang kedua bergumam. “Aku takut. Read more Kesempatan Dalam Kehidupan >> […]

  27. Tanggapan oleh Keteguhan « mia on January 22nd, 2010 1:20 pm

    […] Kesempatan Dalam Kehidupan […]

  28. Tanggapan oleh iyan on January 23rd, 2010 12:49 am

    ceritanya sangat bagus apakah bisa dibagikan ke teman-teman saya, terima kasih

  29. Tanggapan oleh bagus on January 31st, 2010 8:56 pm

    memang benar. tp ada sdkit yg smpai saat ini mnjdi prtnyaan sya, ktika cita2 mnjulang tinggi n potnsi qt tuk mraih cita itu tak sebanding.

  30. Tanggapan oleh motivasi « AZAM N ROSES on February 6th, 2010 4:55 pm

    […] November 27, 2009 · Filed Under Cerita Motivasi, Tips Motivasi · by Resensinet · 29 Comments […]

  31. Tanggapan oleh Dila on March 5th, 2010 12:45 pm

    :))

    I like tih..
    it’s make my soul up

    t’x …..

  32. Tanggapan oleh Broken brøò on March 28th, 2010 10:45 am

    Waah…stlh gw bc
    Artkl ini..
    Hdp gw + smngt
    Utk menjalani hidup ini…
    Trims…

  33. Tanggapan oleh rasul on April 18th, 2010 6:24 pm

    bagus sekali utk kita menjalani hidup

  34. Tanggapan oleh kaka on May 12th, 2010 7:22 pm

    makasih bt motivasi yg bgitu menggugah……berhubung ad keperluan skolah ttg artikel motivasi, sya mw izin sja untuk memakai artikel ini….

    terima kasih sya ucapkan sekali lgi…..^^

    like this

  35. Tanggapan oleh Website kakak Kaya on July 17th, 2010 11:50 am

    “Salam kenal….Motivasi yang bermanfaat, minta izin sebelumnya jika nanti ada artikel yang di publikasikan di blog saya, dan akan di cantumkan sumbernya. Terimakasih sebelumnya”.
    Di Tunggu silaturahminya disini

  36. Tanggapan oleh aisyah on September 23rd, 2010 11:00 am

    … memang kesempatan tidak datang dua kali …

    Untuk itu aku mohon maaf buat “kamu” yg sudah saya kecewakan…maaf waktu itu saya tidak datang…

  37. Tanggapan oleh kimdan on September 23rd, 2010 11:05 am

    makanya kk,,,,
    knp tdk datangq wak2 itu…..?????????????

    intinya sabar meq sj,,klw memng Allah berkehendak……kun payakun,,,

    insyaallah…

    amiiendddd,,,,,:)

  38. Tanggapan oleh aisyah on September 23rd, 2010 11:09 am

    .. thaks dah kasi motivasi …

    Memang benar,, Allah punya rahasia di balik semua keputusannya…

  39. Tanggapan oleh kimdan on September 23rd, 2010 11:14 am

    sm2 kk,,,,,,

    semoga di hati esok yg lebih baik…..kt msh bs meraih smw kesempatan yg ada…..

    oh iya,,,,,semga seseorang yang ada di singgah sana(TURKI) menyadari bahwa kk aisyah memiliki perasaan yg sama dengannya…………

    amiiind,,,,,

  40. Tanggapan oleh aisyah on September 23rd, 2010 11:20 am

    … tdk usah terlalu berharap …

    Segala hal pasti punya maksud dan arti…

  41. Tanggapan oleh andika on November 13th, 2010 1:52 am

    hidup memang banyak pilihan,
    nikmat atau tidaknya hidup itu memang kita yang menentukan,
    dan semua itu kita sendiri yang akan merasakan,
    kebimbangan memang hal yang menyulitkan dalam mengambil keputusan,
    huft,
    benci untuk munafik,
    makasih om,
    artikelnya bisa membuka hati ne..

  42. Tanggapan oleh ramah saragi on January 1st, 2011 3:17 pm

    Hidup itu pilihan……
    kita lah menentukan hidup kita, jika ad kesempatan jangan pernah takut untuk mencoba “just do it”
    Jika kita takut mencoba kita tidak akn tw kemapuan kita..
    Untuk itu gunakan kesempatan yg ad sebaik mungkin..
    biar g ad penyesalan di kemudian hari.

  43. Tanggapan oleh agus supriyadi on January 16th, 2011 9:31 pm

    sangat setuju, kita harus memilih yg terbaik buat kita jalani

  44. Tanggapan oleh Kumpulan Cerita Motivasi | Artikel Motivasi – Menebus Dosa Di Jalanku.. on December 16th, 2011 7:54 am

    […] setan dan iblis dalam diriku berbondong-bondong pergi (itu ujian awal bagiku). Aku menata kembali kehidupanku yang kacau..satu,sua,tiga,empat orang mencariku untuk acara hajatan dan acara keluarga mereka semua […]

  45. Tanggapan oleh imaestrofatih on February 4th, 2012 8:32 pm

    […] kesukaran yang kita alami adalah semata-mata kesempatan untuk mengasah kita menjadi pribadi yang lebih kuat. Seorang sarjana bekerja sebagai pegawai […]

  46. Tanggapan oleh Porsi Ujian Tuhan.. | mohammad ridwan on March 22nd, 2012 5:15 pm

    […] kesukaran yang kita alami adalah semata-mata kesempatan untuk mengasah kita menjadi pribadi yang lebih kuat. Seorang sarjana bekerja sebagai pegawai […]

  47. Tanggapan oleh Kumpulan Cerita Motivasi | Artikel Motivasi – Manisnya Positive Thingking on March 26th, 2012 8:21 pm

    […] di berikan kesempatan untuk bisa proven di bisnis […]

  48. Tanggapan oleh Manisnya Positive Thingking « hanungthomas on March 27th, 2012 3:57 pm

    […] di berikan kesempatan untuk bisa proven di bisnis […]

  49. Tanggapan oleh when I remember….. | adityaadityaa on March 27th, 2012 8:42 pm

    […] kesukaran yang kita alami adalah semata mata kesempatan untuk mengasah kita menjadi pribadi yang lebih kuat. Seorang sarjana bekerja sebagai pegawai […]

  50. Tanggapan oleh Kesempatan Dalam Kehidupan « dindaubaidillah on July 23rd, 2012 10:00 am

    […] more: http://www.resensi.net/kesempatan-dalam-kehidupan/2009/11/#ixzz205nzrklw Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like this. Bookmark the permalink. […]

Tinggalkan Komentar anda di Kesempatan Dalam Kehidupan


Wajib diisi


Harus diisi


Optional