Keteguhan


December 23, 2009 · Filed Under Cerita Motivasi   by

Ketika Raja Louis XVI digulingkan dari takhtanya dan dijebloskan ke dalam penjara, puteranya yang merupakan pangeran penerus takhta kerajaan diculik oleh orang-orang yang mengkudeta kerajaan.

Sang pangeran dihadapkan pada hal-hal yang paling menjijikan secara moral. Mereka pikir, jika sang pangeran terpengaruh pada godaan duniawi maka ia tidak akan bisa mencapai takdirnya sebagai raja.

Setiap hari, sang pangeran disuguhi berbagai makanan yang mewah yang jumlahnya sangatlah banyak, minuman anggur, para pelacur yang sangat erotis, bahkan kata-kata jorok dan kasar yang tidak layak diucapkan oleh bangsawan seperti dia.

Hari berganti hari, hingga akhirnya setelah enam bulan, mereka menyerah. Sang pangeran ternyata tidak tergoda sedikit pun terhadap godaan dunia. Mereka pun bertanya kenapa sang pangeran begitu teguh. Sang pangeran berujar, ”Aku tidak mungkin melakukan hal-hal menjijikan seperti itu, karena sejak dilahirkan Aku telah ditakdirkan sebagai seorang raja“.

Kita harus mempunyai keteguhan dalam mempertahankan impian kita. Tidak dapat dimungkiri bahwa perjalanan menuju ke tangga sukses penuh onak dan duri.

Lantas bagaiamana kita bisa memiliki keteguhan? Yang terpenting kita harus mempunyai paradigma atau citra diri yang positif kepada diri kita. Siapakah kita? Apa takdir kita di dunia ini?

Diri Anda andalah makhluk Tuhan yang paling sempurna. Takdir Anda adalah mengabdikan dirinya. Menyerukan namanya di dunia ini. Apapun impian Anda, berjuanglah atas nama Dia. Maka, rintangan apapun tidak akan bisa menghalangi Anda.

Jika Dia hendak mengangkat Anda, tidak ada seorang pun yang bisa menjatuhkan Anda. Begitupun jika Dia hendak menjatuhkan Anda, maka tak seorang pun di dunia ini yang bisa mengangkat Anda.


Dikirim oleh
Ace Ruhyat, Self Development
www.biorevolution.co.cc

Pencarian

,,keteguhan (56),puisi keteguhan hati (24),arti teguh pendirian (15),keteguhan terhadap prinsip (11),puisi keteguhan cinta (10),puisi keteguhan (9),cerita pendek jorok (7),cerpen tentang keteguhan hati (6),cerita motivasi keteguhan (4),puisi keteguhan diri (4),DOWNLOAD CERITA TENTANG KISAH PENDIRIAN YANG TEGUH (3),kumpulan cerita tentang teguh pendirian (3),harus punya pendirian (2),kata kataketeguhan cinta sejati (2),kata keteguhan (2)

    Ingin berlangganan artikel?
    DAFTARKAN EMAIL ANDA DISINI:

    Delivered by FeedBurner

Tanggapan Anda

Berikan tanggapan atas artikel/cerita motivasi di atas. Komentar saran dan kritik Anda merupakan bahan bakar kami untuk menjadi lebih baik. Terima Kasih

34 Tanggapan Pada Artikel/Cerita Keteguhan Diatas

  1. Tanggapan oleh fathur on December 24th, 2009 11:54 am

    nice articles!!!

    Like this… >_<

  2. Tanggapan oleh kun pancaya on December 24th, 2009 3:58 pm

    teguh ing karso , ojo dumeh iso , manungso mung sak dermo wayang opo jare dalang..

  3. Tanggapan oleh Nay on December 24th, 2009 6:49 pm

    yep,yep bagus…………….buanget!!!!!!!!!!!!!

  4. Tanggapan oleh Dreamer on December 27th, 2009 9:00 pm

    gw akan coba
    thanks

  5. Tanggapan oleh neng tya on January 4th, 2010 10:23 am

    kenapa yach ada kemauan tp halangan selalu merintangi nya.

  6. Tanggapan oleh tumiyem on January 5th, 2010 8:12 am

    cm maw iktn ajh!!!!blh tow

  7. Tanggapan oleh sukiyah on January 5th, 2010 8:14 am

    promosi biar bs terknal…………..

  8. Tanggapan oleh jayadi on January 5th, 2010 8:17 am

    wahai orang2 jangalah kau glah-gleh kyo jyadi yow????????????????

  9. Tanggapan oleh Didik on January 6th, 2010 3:57 pm

    Bagus banget. mampir dong temen temen ke http://randaka.wordpress.com. Aku tunggu komentarnya.

  10. Tanggapan oleh kigedhe on January 9th, 2010 6:47 pm

    good mas…smg bisa teguh pendirian..
    salam kenal..silakan mampir d blog ala kadar sy
    http://www.kigedhe.blogspot.com
    tx

  11. Tanggapan oleh ian on January 20th, 2010 8:49 pm

    hebat2… kekayaan tdk menggoyahkan pendirian…
    tp bgus gak sih, mengambil contoh perjuangan keteguhan dg kemewahan dan kekayaan? apa gak lebih bagus kalau contohnys yg penuh peluh dan darah.. hhe..

  12. Tanggapan oleh Pak De on January 21st, 2010 3:52 pm

    bagus

  13. Tanggapan oleh Education – UCHIHA CLAN on January 22nd, 2010 8:18 am

    [...] Setiap hari, sang pangeran disuguhi berbagai makanan yang mewah yang jumlahnya sangatlah banyak, minuman anggur, para pelacur yang sangat erotis, bahkan kata-kata jorok dan kasar yang tidak layak diucapkan oleh bangsawan seperti dia. Read more Keteguhan >> [...]

  14. Tanggapan oleh Keteguhan « mia on January 22nd, 2010 1:19 pm

    [...] Setiap hari, sang pangeran disuguhi berbagai makanan yang mewah yang jumlahnya sangatlah banyak, minuman anggur, para pelacur yang sangat erotis, bahkan kata-kata jorok dan kasar yang tidak layak diucapkan oleh bangsawan seperti dia. Read more Keteguhan >> [...]

  15. Tanggapan oleh archi_kut on January 25th, 2010 5:24 pm

    naice…nice…
    i like it’s.

  16. Tanggapan oleh Johan on February 2nd, 2010 9:55 am

    Jadi manusia harus punya pendirian. Ikan hidup berani lawan arus. Ikan mati pasti ikut arus.

  17. Tanggapan oleh tio on February 3rd, 2010 8:28 pm

    Selalu berfikira positif&kerja keras mmpunyai angan2 yg tinggi untuk meraih sukses

  18. Tanggapan oleh ebook gratis on February 4th, 2010 1:34 pm

    thats right, setiap hidup mempunyai jurang yg akan membuat kita selalu menyerah untuk melangkah, hanya orang yang teguh lah yang dapat mencapai puncak kesuksesan tertinggi.

  19. Tanggapan oleh Wina on February 7th, 2010 3:12 pm

    tolong di jawab!! bagaimana klo penghalang kita orang tua…

    karena ada beberapa orang yg beranggap
    “Ridho Orang tua adalah ridhonya tuhan!!

  20. Tanggapan oleh ristianafasan on February 7th, 2010 4:11 pm

    eummm crita yg menarik….. wah ada yg sharing,, nie hanya pndapatku saja ya…
    ridho ortu adalah ridhonya tuhan, aku setuju selama apa yg ortu yakini adalah benar di pandangan yg kuasa.namun jk apa yg di inginkan ortu trnyata tdk sesuai dgn pandangan yg kuasa maka qt brkewajiban untuk meluruskannya. manusia bukan mhkluk yg sempurna namun kita selulu hrs berusaha unt lbh baik di pandangan yg kuasa, lalu apa benar apa yg kita yakini itu benar hingga ketika apa yg kita yakini brtentangan dgn ortu justru kita menganggap ortu halangan..? hanya tuhan yg maha tau dan maha adil.
    cobalah brpikir bukan sbg dirimu,cobalah brtindak bukan sbg dirimu,,,, bijaklah. mav ya, nie hanya pendapatku saja yg memang bodoh…
    hihii

  21. Tanggapan oleh mady on February 7th, 2010 11:14 pm

    siiiiiiiiiiip..tiada usaha tanpa pertolongan sang pencipta…yakinlah dalam pikiran bersma kita setiap usaha kita.

  22. Tanggapan oleh ance kepri on February 9th, 2010 10:22 am

    jadi tambah semangat….
    tanks ya mas….moga artikelnya bermanfaat buat semua…

  23. Tanggapan oleh ria on February 9th, 2010 2:16 pm

    aku adalah anak yang durhaka, aku pergi meninggalkan orang tuaku dan indekos sendr, kt saudara2ku aku g salh dan srh diamkan sj tapi aku takt disebt anak durhaka, tolong berisolusi apa yang hrs aku lakukan? terimakasih

  24. Tanggapan oleh Resensinet on February 9th, 2010 5:45 pm

    @ria
    kalau pergi meninggalkan orang tua, masih bisa ditolerir. tetapi mendiamkan orang tua tidak dibenarkan. Boleh kita beda pendapat, namun perbedaan itu tidak akan pernah menghilangkan aliran darah orang tua di tubuh kita.

    oleh karenanya menurut saya, meski pisahan rumah, tetap jalin hubungan baik.

  25. Tanggapan oleh Keteguhan « motivasi on February 12th, 2010 10:51 pm

    [...] klik di sini >>> [...]

  26. Tanggapan oleh om abu on February 21st, 2010 9:43 pm

    he he he jadi ingat dengan ketololan om. dulu om sering cepat tergoda dengan tawaran bisnis yang akhirnya malah bikin om bangkrut. sampai kemudian om paham bahwa untuk membangun sebuah bisnis diperlukan integritas dan keteguhan hati dalam mewujudkannya. bagi siapa aja yang berminat dengan usaha mendulang emas dari bahan komponen elektronik bekas sms saja ke 08567368179 om tunggu ya

  27. Tanggapan oleh jay on February 22nd, 2010 11:41 am

    mantap….

  28. Tanggapan oleh Grandy Tunggul on March 21st, 2010 4:24 pm

    Mantap artikel2 yang di sini… ijin copas bisa ga? buat di forward ke yg lain?

  29. Tanggapan oleh ken ken on March 21st, 2010 4:27 pm

    keteguhan mengajarkan ku banyak hal, kini aq sampai di gerbang impianq berkat keteguhan… smoga keteguhanq dapat menuntunku menapaki dunia impianq..

  30. Tanggapan oleh qimi on March 24th, 2010 4:36 pm

    Keteguhan pendirian nan tak tergoyahkan.

    salam sehat selalu,………..

  31. Tanggapan oleh Ruth on November 5th, 2010 7:19 pm

    bener sekali…cerita yg bener2 mmberi ku motivasi utk ttep bertindak sesuai firman-Nya

  32. Tanggapan oleh Center Pulsa Murah on November 21st, 2010 2:22 am

    hal yang paling sulit adalah menemukan bakat kita.. menemukan apa yang menjadi impian kita, bukan mempertahankan impian itu.

  33. Tanggapan oleh Dwi on December 2nd, 2010 11:31 am

    bagus banget. artikel ini penting banget buat orang-orang yg lagi frustasi. dan butuh semangat baru

  34. Tanggapan oleh Dyah on February 25th, 2011 10:09 pm

    Yupz… Nice story ;)

Tinggalkan Komentar anda di Keteguhan


Wajib diisi


Harus diisi


Optional


7 + = 9