Kirim Artikel

Salam,
Jangan sia-siakan tiap detik dan tiap menit yang Anda miliki. Ingat, saat ini Anda sehat, dan saat yang bersamaan pula ada orang yang sedang berjuang mempertahankan hidupnya. Mungkin ada yang sedang dalam peperangan, mungkin pula ada yang sedang di meja operasi atau bahkan sedang meregang nyawa. Lihatlah Anda sekarang ini, betapa Anda harus bersyukur atas semua yang saat ini ada pada diri Anda.

Saudaraku, hidup ini mahal. sebegitu mahalnya sehingga banyak dari saudara kita yang harus membayar jutaan dolar untuk mempertahankanya. Oleh karenanya saudaraku, manfaatkanlah sebaik mungkin tiap detik yang kita miliki. Berilah makna hidup ini kepada Anda sendiri, keluarga Anda, orang yang Anda cintai, dan kepada siapapun yang menghargai arti suatu kehidupan.

send articleKami Resensinet, mengajak Anda memberi makna pada tiap detik dan tiap menit yang Anda miliki dengan berbagi kepada sesama, memberi motivasi, membangun kepercayaan diri, membangkitkan semangat hidup, memberikan kisah-kisah moral dan renungan, puisi, untaian kata penyejuk hati atau apapun yang masih mempunyai hubungan dengan tujuan web ini.

Kirimkanlah tulisan-tulisan Anda kepada kami dengan mengisi form yang telah disediakan di bawah ini atau mengirimkannya ke maschan@gmail.com.

Semoga tulisan Anda dapat memberi manfaat kepada siapa saja yang singgah dan mampir ke web ini dan membaca tulisan Anda.

Semoga apa yang Kami upayakan, mendapat sambutan dari banyak pihak. Terima kasih

Wassalam
Resensi.net

Form Kirim Artikel

Untuk mengirimkan artikel, lengkapilah form berikut ini.







Isi Artikel / Cerita Motivasi

Select a category:


Pencarian

,,cerita pembangkit semangat (319),cerita semangat hidup (151),Kirim Artikel (93),artikel pembangkit semangat (76),cerita pembangkit motivasi (75),kisah semangat hidup (55),kisah pembangkit semangat (50),cerita motivasi perpisahan (40),Cerita yang membangkitkan motivasi (39),cerita pembangkit semangat hidup (32),cerita motivasi tentang semangat (31),untaian kata motivasi (31),untaian kata penyejuk hati (31),kumpulan cerita semangat hidup (30),kirim artikel dapat uang (30)

Pencarian

,,cerita pembangkit semangat (319),cerita semangat hidup (151),Kirim Artikel (93),artikel pembangkit semangat (76),cerita pembangkit motivasi (75),kisah semangat hidup (55),kisah pembangkit semangat (50),cerita motivasi perpisahan (40),Cerita yang membangkitkan motivasi (39),cerita pembangkit semangat hidup (32),cerita motivasi tentang semangat (31),untaian kata motivasi (31),untaian kata penyejuk hati (31),kumpulan cerita semangat hidup (30),kirim artikel dapat uang (30)
Komentar saran dan kritik Anda merupakan bahan bakar kami untuk menjadi lebih baik. Terima Kasih

87 Tanggapan Pada Artikel/Cerita Kirim Artikel Diatas

  1. Tanggapan oleh Skripsi gratis download on August 19th, 2010 9:00 am

    Yang boleh di submit, artikel apa aja gan???
    form posting artikelnya kok ga ada ya???

  2. Tanggapan oleh qha on August 24th, 2010 9:48 am

    terkadang qta berfikir dunia tu penuh dengan ketidak adilan..
    adil hanya berlaku bagi kaum lemah..penguasa dengan angkuh nya menyombongkan diri di atas singasana emas ny..
    tapiii…ada satu hal yang tidak mereka ingat…TUHAN…sllu adiil..manusia hidup untuk mati…
    pembalasan tu pasti kan ada…
    dan qta lihat ja klanjutan nntiny gimana…pa penguasa t masih bisa duduk d singasana emas ny(sorga)
    hanya tuhan yang tau

  3. Tanggapan oleh Seminyak beach villa on August 26th, 2010 1:01 pm

    Konsep yang sangat bagus mas,
    dengan tersedianya media kirim artikel seprti ini
    kita bisa berbagi pengetahuan dan wawasan

  4. Tanggapan oleh erwan on August 28th, 2010 3:39 pm

    ini tugas sya nama saya erwan kelas X oto 5 smkn 1 CBR

  5. Tanggapan oleh deby on August 31st, 2010 7:30 am

    saya sudah mengirimkan cerita saya.
    semoga bermanfaat dan bisa di publish disini

  6. Tanggapan oleh sasa on September 14th, 2010 11:41 am

    memang hidup di katakan seperti cobaan yang berat. . . Seperti cerita ku ini. . . Aku adalah anak ke dua. . . Aku mempunyai ortu masih lengkap begitu pula aku juga punya kakak. . . Tapi sayang. . .aku dilahirkan mempunyai ortu yang jahat. . . Aku bilang begitu langsung di pukul. . Aku bilang begini di pukul. . . . Emang semua pasti udah tau kalau surga di telapak kaki ibu,tapi itu tak berarti padaku ,tapi yang aku alamai adalah neraka yang ada di rumah ku. . Jadi semua doakan aku agar sikap ortu ku berubah. . . Amien

  7. Tanggapan oleh binti asy’ari on September 17th, 2010 11:46 am

    Alhamdulillah,,bukan sekedar kata tp benar2 Alhamdulillah artikelnya sangat memotivasi. semoga tambah byk kisah2nya ya..

  8. Tanggapan oleh Bali villas on September 18th, 2010 10:05 am

    trimakasih sudah menyedikaan media kirim artikel gratis seperti ini. sangat membantu buat saya sebagai bloggre pemula untuk mendapatkan backlink secara cuma-cuma…

  9. Tanggapan oleh Submit artikel on September 27th, 2010 1:53 pm

    media submit artikel memang sangat dicari saat ini, berburu backlink secara Natural

  10. Tanggapan oleh fadil begins on October 2nd, 2010 10:58 pm

    “two options”
    antara hidup dan mati karna itu di sebutkan “two options” begitu hal nya juga pada dunia ini semuanya berpasangan.
    apa yang seharusnya kita pilih adalah yang terbaik,seperti saat ini kita masih memilih untuk hidup dan bertahan hidup demi orang yang kita sayangi.
    coba deh kalian bayangkan gimana jadinya kalau tak ada satupun seseorang didunia ini yang ga sayang sama kita,tapi ga mungkin pasti ada koq,terutama orangtua,teman,atau seseorang yang sangat special.
    memilih mati itu berati PENGECUT !! karna ALLAH memberikan cobaan kepada umatnya diluar batas kemampuannya,kuncinya adalah keikhlasan menjalani cobaan apapun yang diberikannya.
    seringkali gw lihat berita di satu stasiun televisi tentang bunuh diri karna ga lagi mampu menjalani kehidupannya,dan yang terbanyak karena ekonomi’
    itu di sebabkan kurangnya perhatian dari orang-orang yang mampu membantu permasalahannya.
    seharusnya pemerintah bisa membangun lapangan kerja dan memberantas kemiskinan,bukan hanya lapangan kerja untuk orang yang berijazah tinggi saja melainkan untuk orang yang bernonijazah,karna disisi lain mereka juga butuh pekerjaan untuk menghidupi keluarganya,ga mungkin mereka ga punya keahlian.
    terbukti adanya pembangunan MALL apa itu cukup untuk mengurangi jumlah pengangguran ?? tapi nyatanya tidak !!
    sekalinya mereka berusaha berdagang seperti PKL yang mencari nafkah demi sesuap nasi, malahan mereka slalu tersingkirkan,jika memang mereka salah menempati dagangan mereka,apa salahnya pemerintah memberikan/membangun kembali tempat yang layak untuk mereka berjualan kembali, SIMPLE kan.

  11. Tanggapan oleh ramli on October 6th, 2010 10:46 am

    ju2r,,stlah aq bca crita datas, aq jdi trmotvasi krang,,,,,,,,,,,,,,,,,thanks for all,,,,,,,,,,,,,

  12. Tanggapan oleh dbono on October 8th, 2010 4:09 pm

    kesimpulan….?? sip…sip…

  13. Tanggapan oleh achmad mf. on October 10th, 2010 10:07 pm

    Beberapa minggu yang lalu ayah saya menderita sakit yang pada awalnya saya bingung..karna tidak bisa buang air besar juga air kecil selama kurang lebih lima hari.karna sudah tidak mampu lagi menahan rasa sakit terpaksa saya bawa ke RSUD poso.Setelah di periksa,di ronsen hasil LAB menyatakan ada batu ginjal di ginjal kanan dan kiri ayah saya.setelah di rawat selama empat hari sudah di perbolehkan pulang.Seminggu kemudian masuk lagi kali ini kondisinya lebih parah,karna jalanpun sudah merangkak sambil menahan rasa sakit. Setelah tiga hari di RS dokter menyarankan untuk segera cuci darah.Karna kami tergolong orang tidak mampu hanya bisa berdo”a dan berharap ada keajaiban ALLAH swt.lima hari kemudian dokter menyarankan secepatnya untuk cuci darah.Apalagi infus sudah tidak bisa jalan makan minum sudah ndak bisa..disela-sela kesedihan ada teman menyarankan untuk konsumsi prodak herbal Gol-G tanpa menunggu kamipun mencobanya..diluar dugaan selang tiga hari kemudian dokter bilang bahwa ayah saya sudah boleh pulang..sayapun sempat tidak percaya tapi ini memang terjadi dan saya alami.Saat ini alhamdiliLLAH ayah saya sudah bisa beraktifitas seperti semula.Luar biasanya prodak Gol-G ini bisa menangani berbagai macam penyakit..tidak perlu takut dan ragu karna memiliki certifikat resmi dan BPOM.

  14. Tanggapan oleh dimas indra on October 15th, 2010 1:38 pm

    ghftfdtdty

  15. Tanggapan oleh lanny on October 21st, 2010 1:49 pm

    tak tau dri mana aku memulainya kejadian itu sungguh membuat aku menyesal seumur hidup… aku sungguh tak pernah mambayangkan mengapa ini harus terjadi.. tak terlintas orang yang sangat aku sayangi…. aku cintai pergi meninggalkanku untuk selamnya dia gag mungkin kembali… aku menyesal telah menyia-nyiakan keberadaannya….. sekarang penyesaln itu terlambat aku ucapkan karena dia… bundaq telah pergi untuk selamnya…. bunda maafkan aku… atas semua kesalahanku…. ilove you bunda…. semoga bunda tenang disana….

  16. Tanggapan oleh elikaselistawati on October 29th, 2010 3:28 pm

    hidup adalah sebuah prjuangan yg sgt pnjang dan tiada seorangpun yg thu kpn akan berhkirnya ,namun diriku ini tlah menddpatkan jawaban yg selama ini kucari ,namun gak semudah apa yg dibayangkan semuanya butuh pengorbanan yg sangt dalm ,hti ini selalu bertnya kapn dan dimna aku hrs mengaduh dan pd siapa dan bgaimna pasangan hiduopku ,dan untuk siapakah diriku ,semua tlh kulalui dgn lelah dan penuh duri yg menyakitan hti ,jatuh bgun sudah kujalani hidup ini nmun tdk pula ku thu jwabnya ,sehingga pda suatu hri ku tlh dipertmuhkan dgn seorang lki yg baek dan tulus menerimaku apa adanya ,nmun bgitu bnyak pengorbanan yg hrus kulalui coabaan coban yg kuhadapi bgitu sangt memiluhkan hti ,namun hti dan perasaan km berdua tetap satu dlm ketulusan dan kami yakin dgn ketulusan hti kita semua akan ditujukan jalan menujuh kebahagiaaan ,untuk orang yg kucintai dan kusayangi makcih mas totoku yg baik hati ,,,,,,,,,semoga cinta kita abadi untuk selamya

  17. Tanggapan oleh imtihana on October 30th, 2010 4:35 pm

    Hidup, jalanilah dengan penuh ikhtiar, do’a dan tawakkal kepada Allah.. Andalah yang menentukan kemana jalan hidup Anda.. Maka siaplah menghadapi semua tantangan di dunia ini untuk mencapai kebahagiaan akhirat kelak

  18. Tanggapan oleh budies on November 2nd, 2010 5:40 am

    mantab ini, saya kan kesini untuk saya beritahukan ke siswa saya

  19. Tanggapan oleh Hasriyaniixc@yahoo.co.id on November 3rd, 2010 2:57 pm

    bu ini artikelku

  20. Tanggapan oleh tuti_marwati on November 4th, 2010 3:56 pm

    jika perbuatan mungkin kita bisa saja melupakan tapi jika sebuah perkataan kita semua pasti akan mengingatnya,,,,semua perkataan adalah do’a,,,jika ucapan kita buruk maka mungkin akan terjadi buruk, begitu juga sebaliknya.
    jangan pernah mengingat berapa kali kita terpuruk tapi ubahlah sudut pandang itu menjadi berapa kali kita bangkit.
    semangat….

  21. Tanggapan oleh micky yarinap on November 5th, 2010 4:05 pm

    Suatu ilustrasi” tentang mimpi sang raja’ menunjukan ketrampian untuk berkomunikasih

    Alkisah,di suatu malam seorang raja terbangun dari tidurnya,karena mengalami mimpi buruk.Seorang peramal dipanggil untuk mengartikan mimpinya,dimana sang raja gigi nya tinggal semua.Ia bertanya kepada peramal itu-“bertanda apa ini?” Setelah mengadakan perhitungan penanggalan secara cermat dan teliti,dengan sedih si peramal berkata :”Mohon ampun,baginda………….dari penerawangan hamba,mimpi itu membawa pesan bahwa :” kesialan akan menimpa Baginda”.Karena,setiap gigi yang tanggal itu,berarti seorang anggota keluarga kerajaan akan meninggal dunia.Jika semua gigi tanggal ,berarti kesialan besar ,semua anggota keluar kerajaan akan meninggal dunia “.
    Bagai disambar geledak,raja langsung merah padam mukanya dan marah besar.Raja langsung memerintahkan supaya peramal itu dihukum cambuk badan 20 kali…Lalu raja mengundang paramal yang lain.Setelah mendengar penuturan mimpi sang raja,peramal itu tersenyum.”baginda raja……dari penerawangan hamba.,mimpi itu membawa pesan bagi baginda adalah orang yang paling beruntung di dunia.paduka berumur panjang dan akan hidup lebih lama dari semua sanak keluarga baginda.”
    Demi mendengar perkataan peramal tersebut ,mendadak secercah senyum mengembang dimuka sang raja ,lalu ia berkata:” kamu memang peramal yang pandai dan hebat ,aku hadiakan 5 keping emas untukmu ,terimahlah.”!!
    Setelah peramal kedua itu pergi,sang raja bertanya kepada penasehat istana tentang kualitas dan keakuratan kedua peramal tadi.penasehat isatana denagan bijaksana berkata .”Baginda menurut hamba peramal 1 mengartikan tanggalnya giggi baginda,sma artinya dengan meninggalnya kerabat baginda.Sementara peramal kedua mengartikan baginda berumur lebih panjang dibandingkan kerabat baginda.Sesungguhnya kedua peramal itu ,menyatakan hal yang sama ,yaitu : semua kerabat baginda meninggal lebih dahulu ,dan baginda seoranglah yang akan hidup lebih lama .jadi kedua peramal tadi mempunyai kualitas yang setara.”
    Yang membedakan hanya cara penyampaian mereka,ketrampilan berkomunikasihh sanagt penting dalam meraih kemajuan .Dalam lapangan kehidupan social.polotik,bisnis sehinggga berkomunikasih harus dengan positif.

  22. Tanggapan oleh ayu juniarti on November 5th, 2010 7:40 pm

    ikhlAs adalah sikap yang sangat sulit untuk manusia lakukan krn ikhlas tdk dpt d ukur oleh materi semata….

  23. Tanggapan oleh Submit Artikel on November 5th, 2010 9:15 pm

    Ya,,, hidup perlu perjuangan,,,artikel yg bagus,,,numpang copy boleh y,,, buat di blog baru saya…hehhe

  24. Tanggapan oleh elikaselistawati on November 6th, 2010 4:43 pm

    perjalanan hidup manusia siapa yg thu,bgitu jga perjalanan nasib cintaku tdk seorangpun thu,sejak awl perknalan entah mengapa bgitu sling suka dan bgitu sreg dihti kita masing masing ,namun mengapa setlh kita saling ada ikatan rasa ,cobaaan dan musibah itu dtng beruntun runtun seakan akan itu suatu tangtangan sertah alangan perjalananan cinta ku dgnya,kuingin lpas dri semua ini dri kehidupan ya yg penuh trgis namun knpa aku pnya rasa hti untuk menjdi pelindungya disaat dia sedih,namun kesedihan bgitu memiluhkan hti krna orang orang yg dekt menjadi korbanya satu persatu semuanya hilang bgaikan mimpi yg tdk pasti ,kuingin lpas drinya kuingin jauh drikehidupanya ,tggalkan aku jauhilah diriku biarkan aku jlani hidupku sendiri jgn lah ka bwah aku dlm penderitaaanmu ,tpi semua itu tdk bsa kau suadh jdi kehidupanku dan aku tlh masuk dgn kehidupanmu mengapa ya alllah kau berikan coabaaan yg berat pda orang ygkucintai dan mengapa htikku tdk bsa jauh drinya semkin kuat rasa cinta dihti semakin berat cobaaan yg kualami dan pda hkirnya kmi mengucap kta janji untuk selalu seia dan tulus mencintai dalm keadaaanpun,tdk ada seorangpun thu perasaaan kmi semua orang memandang cinta kmi buta mencelah dan berkta jgnlah kau buta ama cinta ,tpi mengapa aku tdk bsa lpas dgn cintanya ,dihtiku dan htinya terucap kta apapun yg terjadi kita selalu bersama ampe kpnpun ,sehingggah semuanya hilang lnyap bgaikan diterpah angin harta benda orang yg dicinya satupersatu pergi ,bgitu beratkah beban ygkita hadapi sehingga semuanya hrs pergi ,mengapa pua dihti kita masih ada cinya yg tulus sampai kpnpun kita tetap bersama ,apakah semua cobaaan ini akan ada hikmahnya ya allah ,tunjukan jaln mu untuk cinta kita agar kelak kita bsa hidup bhagia untuk selamya ,itulah pengorbanan cintaku dan cinya ya ,untuk yg baca arikelku ini kuingin doanya ,agar cinta kmi diberi jaln kebahagiaaan amin,,,,,,,,,,

  25. Tanggapan oleh Anonymous on November 11th, 2010 9:05 pm

    Terus terang, saya mendapat semangat baru setelah membaca artikel-artikel dlm web ini,,,

    Saya berharap bisa membacanya juga pada waktu senggang saya, jadi mohon dikirimkan lewat email saya ke;
    horassihite@yahoo.com

    Or

    sihite_horas@yahoo.co.id

    Ths so much, Sihite – Penggemar Setia Web ini.

  26. Tanggapan oleh rioter on November 13th, 2010 4:20 pm

    di dunia ini tak ada yg tidak merasakan sakit jadi jika kita merasakan sakit itu cuma angin kecil di kehidupan

  27. Tanggapan oleh Agus Antoni on November 14th, 2010 2:38 pm

    Selamat anda telah menyediakan tempat untuk orang-orang yang hobi menulis,dan ternyata mereka jumlahnya sangat banyak baru kita sadar tentangnya banyaknya penulis ketika kita mengirim tulisan ternyata tidak bisa langsung dipublikasikan tapi diseleksi dulu sebelum mendapat giliran untuk masuk sebuah surat kabar atau majalah.Dan kemajuan sebuah bangsa bisa juga diukur dari banyaknya tulisan yang mereka ciptakan.Semakin berkembangnya dari berbagai disiplin ilmu di sebuah negara maka sudah barangtentu bangsa tersebut sebagai negara yang maju,pernah saya membaca sebuah tulisan tentang minimnya orang Indonesia menulis dibandingkan dengan negara lain katanya rata-rata orang Indonesia menulis satu tahun 1 kali,padahal di negara maju rata-rata orang menulis bisa 1 minggu sekali,menulis dalam arti yang lebih umum apa bentuknya surta pribadi,artikel,esay,puisi,buku,novel,cerpen,humor,kisah atau lainnya yang jelas tulisan itu bisa dinikmati atau bisa dibaca oleh orang lain,mudah-mudah belakangan ini tidak seperti yang duga,karena saya membaca tentang penelitian itu di sebuah surat kabar hampir beberapa tahun yang lalu.Oleh karena itu saya salut kepada email atau webseit yang menyediakan kolom untuk menampung tulisan.Ada lagi sebuah cerita tentang yang sangat unik,ketika saya masih usia dua puluhan.Tetangga saya bercerita tentang seseorang yang sakit hingga tidak mau makan dan minum dalam beberapa hari sehingga keluarga sangat sedih dengan kejadian ini,kemudian tetangga saya menanyakan sebab sakitnya,setelah ditengarai ternyata ia sedang sedih karena ditinggal kekasihnya.Tetangga saya itu kemudian memberi nasihat agar ia menulis uneg-unegnya dalam sebuah tulisan apa saja yang berkaitan dengan seseorang yang dicintainya itu.Dan dia mau untuk dinasehati hingga menulis uneg-unegnya berlembar-lembar dan alhamdulillah setelah menumpahkan semua kekesalan dalam tulisannya itu dengan idzin Allah dia menjadi sehat.Dengan demikian jelas bahwa tulisan juga bisa merupakan salah satu alat untuk mengobati atau terapi pengobatan psikis(kejiwaan)

  28. Tanggapan oleh Yusuf Hadi on November 23rd, 2010 5:59 pm

    “strategi”
    jika seseorang ditanya apa mereka ingin sukses,serentak pasti akan menjawab “ya saya tentu ingin sukses”,lalu mereka ditanya lagi apa kalian sudah merencanakan sesuatu untuk kesuksesan kalian?! ” serentak pula akan menjawab “ya kami sudah punya rencana untuk kesuksesan kami” lalu mereka ditanya lagi apa kalian sudah berbuat sesuatu untuk kesuksesan kalian?! sebagian akan menjawab ” kami masih merencanakan” dan sebagian lagi menjawab “ya kami sudah melakukan sesuatu” dan orang yang melakukan sesuatu untuk kesuksesannya ditanya lagi apa yang kalian usahakan itu telah membuahkan kesuksesan yang kalian inginkan?! tau apa jawaban mereka?! jawabnya “sebagian diantara kami ada yang berhasil dan ada yang tetap pada tempatnya semula padahal kami sudah bekerja keras!” dan apa kalian tau apa yang membuat tingkat keberhasilan mereka berbeda?! padahal semuanya telah bekerja keras tapi kenapa cuma sebagian saja yang berhasil?!,orang-orang yang berhasil itu tak hanya bekerja keras tapi juga bekerja cerdas,mereka yang berhasil itu memasang strategi untuk keberhasilan mereka! bayangkan 1000 tentara yang berperang dengan gigih tanpa strategi melawan 100 tentara yang melawan dengan penuh strategi mereka memasang ranjau,membagi posisi mereka dan membidik dengan tepat sasaran mereka! lantas siapa yang akan menang?! Jelas si 100 tentara yang penuh strategilah yang akan memenangkan peperangan melawan 1000 tentara yang bertempur dengan gigih.”Optimal0,efektif,tepat pada sasaran! itulah strategi!

  29. Tanggapan oleh Linda manganti on November 25th, 2010 1:40 pm

    ARTI PERDAMAIAN DI MATA KITA…..

    Dalam hal apa pun semua orang yag dapat berfikir pasti bisa mendeskripsikan apa itu perdamaian. mereka semua hanya dapat mengartikan perdamaian tapi sesungguhnya mereka tak bisa melakukannya itu tanpa berfikir panjang mereka melakuan perbuatan konflik yg dapat merusak nama baik sendiri dan bisa juga nama baik negara…….

    mereka tak berfikir apa yang akan di akibatkan dari konflik yang mereka lakuakan…… memreka memaksa apa yang mereka inginkan tanpa mengetahui bagaimana cara mendapatkannya,,,,,

    kapan negara kita akan berhasil tanpa ada perdamaian di hati kita.
    ingat perdamaian itu penting dalam hidup kita…
    tanpa itu hidup ini akan hancur terus….

    banyak sekarang masyarakat yang membuat konflik di mnana-mana mereka selalu mendesak apa yang mereka anggapp itu benar tanpa memperdulikan pendapat kita……..

    perdamaian sulit dilkukan dan gampang untuk di ucapkan tanpa hambatan…..

    negara kita akan konflik terus kalau kita tak melakukan damai dari sekarang ini…………..

  30. Tanggapan oleh abu ubaidillah on November 25th, 2010 1:53 pm

    maaf ini kolom komen atau artikel???

  31. Tanggapan oleh ENDRI on November 27th, 2010 10:19 am

    BARU PERTAMA BUKA LANGSUNG TERSENTUH NIH DGN CERITA MAWAR THANKS YA .

  32. Tanggapan oleh jaya orsha on December 1st, 2010 11:29 pm

    semua yang ada disini saya yakin mampu mengubah cara hidup orang,,sebuah artikel yang bener bener membangun generasi muda

  33. Tanggapan oleh rodli jauhari fauzi on December 5th, 2010 9:04 am

    Berhenti Makan Sebelum Kenyang…

    Muqauqis adalah Raja Mesir pada masa Rasul, dia mengutus seorang tabib untuk datang kekota Madinah sebagai ungkapan solidaritas sosial untuk mengobati penduduk Madinah. setelah tabib bermukim berapa lama di Madinah, ternyata tidak ada seorang wargapun yang berobat kesana, yang akhirnya si-tabib itu punya rencana untuk kembali ke kota asalnya saja karena memang dia tidak ada kerjaan sama sekali di Madinah. namun sebelum dia pergi dari madinah, dia bertanya kepada nabi “tuan, izinkan kami mengetahui rahasia apakah tidak seorangpun yang mengeluh sakit disini?” Rasul menjawab dengan bahasa yang simpel “Kami adalah kaum yang tidak makan sebelum merasa lapar, dan ketika kami makan, kami tidak sampai kenyang” HR. Abu Dawud.

  34. Tanggapan oleh Dido Irawan on December 10th, 2010 8:20 pm

    ,,jika harus memilih antara hidup dan mati, aku sudah pasti memilih untuk mati saja…

    Itulah yang pernah aku tulis di dinding kamar tidur ku. Masih ingat saat aku membuat tulisan itu.
    Waktu itu….

    Aku benar- benar sedang terpuruk sekali. Tak ada seorang pun yang meu mendekati ku. Saat itu, hampir setiap napas yang aku hembuskan terasa berat, berat dan benar- benar berat. Meski pun napas hanyalah udara yang tidak pernah tau berapa berat timbangannya. Tapi untuk saat itu, semuanya napas yang aku hembuskan seperti bernapas didalam air, bukan air tapi pasir, bukan hanya pasir tapi juga batu krikil. Entahlah, untuk saat itu yang aku lakukan hanya mencoba untuk bisa memulai sesuatu yang baru, dan mencoba juga untuk melupakan hal yang membuat aku terpuruk.

    Saat malam tiba, aku selalu melihat beberapa bintang yang ada di langit. Meski pun kadang samar, tapi buat ku saat itu sangat berarti. Apalagi bintang- bintang juga rela membiarkan dirinya sedikit lebih samar, seperti bukan bintang lagi, hanya karena untuk agar terlihat oleh ku.

    Aku pernah punya mimpi. Hmm,, Banyak sekali malah. memang sih setiap orang boleh bermimpi. Karena banyak sekali yang selalu percaya dengan kata “..hidup berawal dari mimpi..”.. tapi kayanya nggak buat aku. (kenapa?) Karena, buat aku mimpi itu hanyalah mimpi sebuah sisi kehidupan yang sangat dan benar- benar kelam. Ya, meski pun aku kurang percaya, tapi aku mencoba untuk bermimpi tentang sesuatu yang lebih baik, baik dan sangat baik.
    Dan.. Aku sangat bersyukur.. Semuanya jadi kenyataan. Aku bisa bangkit dari keterpurukan. Yang mungkin belum tentu orang lain akan sanggup juga untuk menjalaninya.

    Jangan pernah takut untuk bermimpi, guys. Setiap orang berhak dan sangat berhak sekali atas mimpi dari hidupnya itu, asalkan semuanya baik dan untuk lebih baik, pasti meski pun sedikit demi sedikit, selangkah demi selangkah, mimpi itu akan terwujud.

    Dan disaat kamu harus menjauh dari mimpi- mimpi yang mungkin kamu anggap paling indah, kamu juga harus bisa menerimanya. Semuanya memang kembali kepada setiap orang yang punya mimpi itu. Dan tegantung juga apa yang dia mimpikan.

  35. Tanggapan oleh ari on January 8th, 2011 9:05 pm

    Ikhlas memaafkan kesalahan orang lain adalah suatu perbuatan yang tidak mudah, apalagi jika kesalahan yang dibuatnya adalah suatu kesengajaan untuk menyakiti hati kita.
    –cut here

  36. Tanggapan oleh ari on January 10th, 2011 3:42 pm

    Mencoba menghayati fungsi istri terhadap suami

    “Ditampakkan indah pada manusia kecintaan kepada segala yang diingini, yaitu: wanita, anak, harta yang berlimpah berupa emas, perak, kuda pilihan, ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan kehidupan dunia, padahal di sisi Allah adalah kesudahan yang baik” (QS. Ali Imran:4)

    Wanita adalah salah satu perhiasan dunia. Tapi tentu saja perhiasan bagi suaminya. Sedangkan suami adalah tulang punggung bagi kehidupan wanita.
    wanita sebagai istri haruslah dapat memfungsikan dirinya laksana perhiasan yang melekat pada diri pemekainya. Istri harus jadi penyejuk, pesona, dan pemberi semangat hidup bagi suaminya, laksana perhiasan emas yang menempel pada diri seorang wanita.
    Namun wanita seperti apa yang jadi perhiasan dunia yang paling baik? Perhiasan dunia yang terbaik adalah wanita yang shalihah. Ciri-ciri wanita shalihah antara lain: mentaati perintah suami dalam hal kebenaran, menjadi wakil suami dalam keluarga, melayani kebutuhan seksual suami, meringankan beban belanja suami, membantu kehidupan agama suami, rela hamil dari benih suami, dan masih banyak lagi.
    Sudahkah kita menjadi seorang wanita yang termasuk dalam perhiasan dunia? Ini adalah pertanyaan untuk kita semua para istri. Semoga kita tetap mau belajar dan terus belajar, terutama saya pribadi.

    Salam buat para istri

  37. Tanggapan oleh muamar on January 26th, 2011 10:40 am

    PERJALANAN HIDUPKU
    Pagi yang cerah, aku duduk dimuka computer tempat kerjaku, ditemani secangkir kopi susu yang manis, ku mulai membuka lembaran hidup baruku dihari itu. Tapi saat itu teringatlah cibiran orang yang membuat terpaku pada diriku, karena pada saat itu aku menghasilkan uang sedikit dari kerjaku, dan ada yang menawarkan pekerjaan untuk mengangkut pasir, tapi kupikir pekerjaan itu sangat berat, karena begitu banyak energi yang terbuang yang menghasilkan uang yang sedikit, Yang akhirnya pekerjaan itu kutolak. Karena bagiku pekerjaanku merupakan awal dari sebuah kesuksesanku, dan aku harus belajar dari fasilitas yang ada, yang akhirnya aku dikatakan pemalas, tapi semua itu kuhadapai dengan rendah hati dan besar jiwa, dan apapun mereka bilang aku tak peduli, karena tekatku takkan hilang, kurasa jalan hidupku masih panjang.
    Pada saat itu ku coba untuk meratapi hidup ku , tapi kurasa tidak ada gunanya untuk meratapinya, karena hanya terjerumus kedalam kerendahan hati dan kekecilan jiwa, yang akhirnya mnyiakan waktu yang ada. Biarpun orang berkata apa, semua itu kujadikan pelajaran pada diriku agar tidak bersifat angkuh, dan ku coba lemaskan tangan yang pegal berpangku, dan kupegang erat prinsif hidupku. Yaitu: “percaya diri adalah cara untuk meraih sukses, kesuksesan berasal dari kemauan yang kuat, kemauan yang kuat didasari iman dan akhlak yang kuat”. Lalu terpikir dalam hatiku diatas langit masih ada langit, maka paradikmaku meledak yang menciptakan bemangat, dan rasa sakit hatiku tersadar dari impianku, bagai bantuan tersambar tamparan dipipi.
    Setelah ku tersadar dari impianku, aku sadar bahwa terdapat kapasitas dan potensi yang berdimensi begitu besar dalam diriku, kulalui proses demi proses dalam hidupku. Sejarah mulai terukir dalam kisah perjalananku, Kucoba untuk bangkit dari ketertinggalanku, kumasuki realita kehidupan baruku, karena masih banyak celah jembatan sukses yang harus kututup. Waktu tak menunggu, semua itu harus kubuktikan bahwa diriku pantas, aku akan bermain cantik dengan memainkan taktik dalam praktik, dengan modal talenta, waktu, dan kejujuran itupun tak cukup, aku sadar kesuksesan bukanlah tujuan akhir, tapi sebuah perjalanan. Meskipun masih banyak kekurangan dalam diriku, tapi semua itu akan kulewati dengan manuver yang dinamis. Aku berkomitmen dengan diriku sendiri, Tidak ada kata menyerah dalam hidupku, akan kulalui hari-hariku dengan penuh percaya diri, Aku harus bangkit dri ketertinggalanku, akan ku ukir nama ku dipuncak, dan semua ini akan ku yakinkan bahwa bahwa diriku pantas.