Kisah Cinta Seorang Anak..


May 6, 2008 · Filed Under Cerita Motivasi, Sosok Motivasi, Suara Hati   by

(ditulis oleh Cristine Wili)

cinta anak Dua puluh tahun yang lalu saya melahirkan seorang anak laki-laki,
wajahnya lumayan tampan namun terlihat agak bodoh. Sam, suamiku,
memberinya nama Eric. Semakin lama semakin nampak jelas bahwa anak ini
memang agak terbelakang. Saya berniat memberikannya kepada orang lain
saja.

Namun Sam mencegah niat buruk itu. Akhirnya terpaksa saya
membesarkannya juga. Di tahun kedua setelah Eric dilahirkan saya pun
melahirkan kembali seorang anak perempuan yang cantik mungil. Saya
menamainya Angelica. Saya sangat menyayangi Angelica, demikian juga
Sam. Seringkali kami mengajaknya pergi ke taman hiburan dan
membelikannya pakaian anak-anak yang indah-indah.

Namun tidak demikian halnya dengan Eric. Ia hanya memiliki beberapa
stel pakaian butut. Sam berniat membelikannya, namun saya selalu
melarangnya dengan dalih penghematan uang keluarga. Sam selalu
menuruti perkataan saya. Saat usia Angelica 2 tahun, Sam meninggal
dunia. Eric sudah berumur 4 tahun kala itu. Keluarga kami menjadi
semakin miskin dengan hutang yang semakin menumpuk. Akhirnya saya
mengambil tindakan yang akan membuat saya menyesal seumur hidup. Saya
pergi meninggalkan kampung kelahiran saya beserta Angelica. Eric yang
sedang tertidur lelap saya tinggalkan begitu saja. Kemudian saya
tinggal di sebuah gubuk setelah rumah kami laku terjual untuk membayar
hutang. Setahun, 2 tahun, 5 tahun, 10 tahun.. telah berlalu sejak
kejadian itu.

Saya telah menikah kembali dengan Brad, seorang pria dewasa. Usia
Pernikahan kami telah menginjak tahun kelima. Berkat Brad, sifat-sifat
buruk saya yang semula pemarah, egois, dan tinggi hati, berubah
sedikit demi sedikit menjadi lebih sabar dan penyayang. Angelica telah
berumur 12 tahun dan kami menyekolahkan dia di asrama putri sekolah
perawatan. Tidak ada lagi yang ingat tentang Eric dan tidak ada lagi
yang mengingatnya.

Tiba-tiba terlintas kembali kisah ironis yang terjadi dulu seperti
sebuah film yang diputar dikepala saya. Baru sekarang saya menyadari
betapa jahatnya perbuatan saya dulu.tiba-tiba bayangan Eric melintas
kembali di pikiran saya. Ya Eric, Mommy akan menjemputmu Eric. Sore
itu saya memarkir mobil biru saya di samping sebuah gubuk, dan Brad
dengan pandangan heran menatap saya dari samping. “Mary, apa yang
sebenarnya terjadi?”

“Oh, Brad, kau pasti akan membenciku setelah saya menceritakan hal
yang telah saya lakukan dulu.” aku menceritakannya juga dengan
terisak-isak. Ternyata Tuhan sungguh baik kepada saya. Ia telah
memberikan suami yang begitu baik dan penuh pengertian. Setelah tangis
saya reda, saya keluar dari mobil diikuti oleh Brad dari belakang.
Mata saya menatap lekat pada gubuk yang terbentang dua meter dari
hadapan saya. Saya mulai teringat betapa gubuk itu pernah saya
tinggali beberapa bulan lamanya dan Eric.. Eric…

Namun saya tidak menemukan siapapun juga di dalamnya. Hanya ada
sepotong kain butut tergeletak di lantai tanah. Saya mengambil seraya
mengamatinya dengan seksama… Mata mulai berkaca-kaca, saya mengenali
potongan kain tersebut sebagai bekas baju butut yang dulu dikenakan
Eric sehari-harinya. Saya sempat kaget sebab suasana saat itu gelap
sekali. Kemudian terlihatlah wajah orang itu yang demikian kotor.
Ternyata ia seorang wanita tua. Kembali saya tersentak kaget manakala
ia tiba-tiba menegur saya dengan suaranya yang parau.

“Heii…! Siapa kamu?! Mau apa kau kemari?!”

Dengan memberanikan diri, saya pun bertanya, “Ibu, apa ibu kenal
dengan seorang anak bernama Eric yang dulu tinggal di sini?”

Ia menjawab, “Kalau kamu ibunya, kamu sungguh tega, Tahukah kamu, 10
tahun yang lalu sejak kamu meninggalkannya di sini, Eric terus
menunggu ibunya dan memanggil, ‘Mommy…, mommy!’ Karena tidak tega,
saya terkadang memberinya makan dan mengajaknya tinggal Bersama saya.
Walaupun saya orang miskin dan hanya bekerja sebagai pemulung sampah,
namun saya tidak akan meninggalkan anak saya seperti itu! Tiga bulan
yang lalu Eric meninggalkan secarik kertas ini. Ia belajar menulis
setiap hari selama bertahun-tahun hanya untuk menulis ini untukmu…”

Saya pun membaca tulisan di kertas itu…

“Mommy, mengapa Mommy tidak pernah kembali lagi…? Mommy marah sama
Eric, ya? Mom, biarlah Eric yang pergi saja, tapi Mommy harus berjanji
kalau Mommy tidak akan marah lagi sama Eric. Bye, Mom…”

Saya menjerit histeris membaca surat itu. “Bu, tolong katakan…
katakan di mana ia sekarang? Saya berjanji akan meyayanginya sekarang!
Saya tidak akan meninggalkannya lagi, Bu! Tolong katakan..!!”

Brad memeluk tubuh saya yang bergetar keras.

“Nyonya, semua sudah terlambat. Sehari sebelum nyonya datang, Eric
telah meninggal dunia. Ia meninggal di belakang gubuk ini. Tubuhnya
sangat kurus, ia sangat lemah. Hanya demi menunggumu ia rela bertahan
di belakang gubuk ini tanpa ia berani masuk ke dalamnya. Ia takut
apabila Mommy-nya datang, Mommy-nya akan pergi lagi bila melihatnya
ada di dalam sana… Ia hanya berharap dapat melihat Mommy-nya dari
belakang gubuk ini… Meskipun hujan deras, dengan kondisinya yang
lemah ia terus bersikeras menunggu Nyonya di sana.”

Pencarian

,,cerita sedih (8086),Kumpulan cerita sedih (1836),kisah mengharukan (1482),cerita menyedihkan (1348),cerita mengharukan (1163),kumpulan cerita mengharukan (929),cerita cinta yang menyentuh hati (876),cerita cinta (751),kumpulan cerita cinta (700),kumpulan kisah mengharukan (670),cerita menyentuh hati (485),cerita sedih dan mengharukan (485),cerita mengharukan tentang ibu (458),kisah menyentuh hati (451),cerita cinta mengharukan (411)

    Ingin berlangganan artikel?
    DAFTARKAN EMAIL ANDA DISINI:

    Delivered by FeedBurner

Tanggapan Anda

Berikan tanggapan atas artikel/cerita motivasi di atas. Komentar saran dan kritik Anda merupakan bahan bakar kami untuk menjadi lebih baik. Terima Kasih

368 Tanggapan Pada Artikel/Cerita Kisah Cinta Seorang Anak.. Diatas

  1. Tanggapan oleh lpia on May 31st, 2008 6:52 am

    sangat bagus

  2. Tanggapan oleh gent on June 12th, 2008 3:46 pm

    wow

  3. Tanggapan oleh suhirman, MM on June 16th, 2008 5:39 pm

    Menyesal selalu ada setelah kejadian, berfikirlah sebelum bertindak. Selalu setiap saat ingat akan Tuhan.

  4. Tanggapan oleh Anonymous on June 26th, 2008 5:25 am

    Luar biasa

  5. Tanggapan oleh ILHAM on June 26th, 2008 8:54 am

    Menggugah hati..walaupun ane laki2 tp jujur ceritanya sangat menyentuh. kiranya kita dapat mengambil hikmah dari cerita ini.

  6. Tanggapan oleh Andre on July 15th, 2008 5:16 am

    cerita yang sungguh luar biasa menyentuh hati…, manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling sempurna… dan menjadi indah jika kita ingin melihatnya dengan keindahan.

  7. Tanggapan oleh dya on July 15th, 2008 7:11 am

    OMG,sedih banget ya..

    penyesalan yg dirasakan gk akan pernah terbayar!

  8. Tanggapan oleh jasmen on July 16th, 2008 8:56 am

    Kadang kita memang tidak menyadari makna kehidupan ini. Ibu tidak perlu terlalu lama menyesali apa yang diperbuat meninggalkan Eric, tetapi berdoalah kepada Tuhan agar hidup lebih bermakna. Kita tidak boleh berlarut-larut menyesali kesalahan yang telah kita perbuat dimasa lalu. Tapi mari kita jadikan pengalaman pahit masa lalu agar hidup lebih bermakna di masa yang akan datang. Banyak cara yang dipakai Tuhan kepada manusia agar manusia bisa lebih dekat kepadaNya dan mengabdi kepada kemanusiaan. Percayalah bahwa pengalaman dan kesalahan yang telah kita perbuat itu akan menjadikan kita semakin menyadari hakikat kehiduopan kita lahir ke dunia ini.

  9. Tanggapan oleh Sweety on July 22nd, 2008 1:51 pm

    ceritanya sedih bgt dech… hiks! hiks! hiks!

  10. Tanggapan oleh mbahe on July 29th, 2008 6:25 am

    emang…….
    tapi..
    te2p smngat tuk jalani hr esok,
    smangat!!!!

  11. Tanggapan oleh azmi on July 31st, 2008 3:25 am

    ceritanya sangat menyentuh sekali..
    kita harus mensyukuri apa yang diberikan Allah kepada kita..

  12. Tanggapan oleh tika on August 13th, 2008 6:48 am

    cerpennya baaaaaaguuuuuuuuus bangettttttt

  13. Tanggapan oleh xxx on August 19th, 2008 2:14 am

    keren banget…

  14. Tanggapan oleh wise on August 19th, 2008 11:24 am

    aduh…bagus bangett ……

  15. Tanggapan oleh wise on August 19th, 2008 11:25 am

    aduh…bagus bangett …..
    .

  16. Tanggapan oleh mahya on August 20th, 2008 6:23 am

    Sangat menyedihkan..hikz.hikz…aku jadi ikut sedih banget…tak pernah kulihat ada seorang anak yang segitu sayangnya sama ibunya padahal ibunya sudah benar2 keterlaluan..tapi aku salut sama anak itu..meski telah dibuang dia tetep sayang sama ibunya..

  17. Tanggapan oleh Anonymous on September 1st, 2008 1:04 am

    BaguZ bangetZ+kereN+te o pe be ge te!!!Tp bkiN cdiH,,T.T

  18. Tanggapan oleh Feri on September 2nd, 2008 8:13 am

    mantep………….
    menyedihkan……..
    memotivasi gw jd be a better Persons

  19. Tanggapan oleh ninacinta on October 23rd, 2008 3:04 pm

    sangat menyentuh..hiks..hiks..

  20. Tanggapan oleh Anna on October 25th, 2008 6:47 am

    TOP BGT, Kisah ini betul2 mengharukan sampai2 diakhir aku membacanya tak terasa airmata dah berjatuhan

  21. Tanggapan oleh Mario on November 5th, 2008 12:52 am

    Hmm speechless.. Hanya airmata yg dpt mgerti isi ceritax. Thx bgt ya

  22. Tanggapan oleh Andre on November 11th, 2008 5:52 am

    Luar biasa, sangat menyentuh.. Bangkit dari kesalahan yang besar adalah sesuatu yang lebih besar….

  23. Tanggapan oleh Er0ne on November 16th, 2008 2:33 am

    Sangat menyentuh..
    Cintailah karunia Allah SWT yg dilimpahkan kpd kt..apapun itu meski tdk sesuai dg harapan kt..
    Menyesal memang perlu,tp jgnlah berlarut dlm penyesalan..tetap b’juang tk ms dpn.

  24. Tanggapan oleh maulida on December 8th, 2008 4:37 am

    luar biasa,mengapa sang ibu tega nian padahal “al ummahat tarbiyatul aulad”tp tak apalah ini adl hidup jgn pernah lht masa lalu tapak hari ini dgn spirit

  25. Tanggapan oleh sembodo on December 18th, 2008 3:13 pm

    JANGAN PERNAH MERASA MENYESAL

  26. Tanggapan oleh abdakhair on January 8th, 2009 11:41 am

    Subhanallah

  27. Tanggapan oleh chandra s on January 9th, 2009 4:21 am

    pertama kali aku membaca ini aku baru tau kalau cinta anak masih ada yang benar-benar tulus dari hatinya,mungkin Tuhan punya rencana kepada Ibu itu, agar dia lebih menghargai apa yang telah diberikan oleh Tuhan

  28. Tanggapan oleh habsoro on January 14th, 2009 12:42 pm

    bagus kisahnya

  29. Tanggapan oleh abdul khalid datuak kayo basa on February 1st, 2009 10:41 am

    sungguh kisah yang luar biasa,jadikanlah sebuah pelajaran buat kita…

  30. Tanggapan oleh Kanza Adila on February 9th, 2009 6:10 am

    Penyesalan sblum trjd adlh suatu keberuntungan
    Penyesalan setlh trjd adlh ketidakbergunaan jd tetap semangat untuk berubah menjadi lebih baik.

  31. Tanggapan oleh dfananantias on February 11th, 2009 6:01 am

    Cerita yang menyentuh hati ini bisa kita jadikan refleksi diri kita bagaimana selama ini kita memperlakukan anak kita. Terlebih lagi kita sering memandang dengan sebelah mata tentang keterbelakangan dan keterbatasan yang dimiliki anak, bahkan kita lupa bahwa dia juga memiliki kelebihan, dan sangat rindu akan kasih sayang. Karena hanya itulah yang bisa menjadi penyemangat hidupnya.

  32. Tanggapan oleh dani on February 12th, 2009 6:05 am

    Ibu kau adalah Ibu jari.

  33. Tanggapan oleh edwin on February 23rd, 2009 3:56 pm

    sangat mangharukan..
    buat saya belajar untuk menghargai kekurangan seseorang..thank’s :)

  34. Tanggapan oleh Arief Adinoto on March 10th, 2009 12:21 pm

    Kisah yang mengingatkan kita untuk menghargai dan mensyukuri semua karunia yang kita dapatkan dari-Nya.

  35. Tanggapan oleh Mas yoes on March 19th, 2009 3:19 am

    Kekurangan yg ada ttp harus kita syukuri, krn dari situ akan dpt dilihat kualitas diri kita.

  36. Tanggapan oleh dink_138 on April 7th, 2009 8:27 am

    luar biasa, bagus, keren…
    Jadikan refleksi diri bahwa anak adalah amanah yang harus kita jaga.
    Syukurilah apa yang diberikan Tuhan,

  37. Tanggapan oleh sefa on April 18th, 2009 9:44 am

    Subhanallah… JanGan Sampai Dech Kisah Ini Terulang kembali pada ibu2 yang lain.. !!

  38. Tanggapan oleh mangai on April 23rd, 2009 1:14 pm

    hmmmmmmmmmm…not bad

  39. Tanggapan oleh wi2n on May 11th, 2009 6:40 am

    Luaaar Biasa keren…….
    jadikanlah cerita ini sebagai refleksi kita tuk ingat Kepada-Nya……so selalu bersyukur ya…….

  40. Tanggapan oleh blue on May 17th, 2009 12:15 am

    cerits ini sangt bgs!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!saya sangt berasa kasihan malah berasa sesuatu yg baru di hdp saya setelah membaca kisah cinta seorang anak…

  41. Tanggapan oleh atik fitriana on May 22nd, 2009 2:00 pm

    cerita ini membuat aq tambah sayang sama muhammad reyno alvahrezi…anakku.. luv u bgt son…

  42. Tanggapan oleh naomi on June 22nd, 2009 8:42 am

    kenanpa penyesalan selalu datang telat,maka dari itu mulai dari sekarang untuk melakukan suatu hal entah itu besar atau kecil atau itu penting dan ga penting wajib kita pikirkan masak2 agar tdk terjadi penyesalan lagi.amin

  43. Tanggapan oleh Sandra on July 6th, 2009 7:05 pm

    Owya ada lanjutan na taw..
    Nyonya, dosa anda tidak terampuni!”
    saya kemudian pingsan dan tidak ingat apa-apa lagi. (kisah nyata di irlandia utara)
    ni kisah emg bgs bgt, w nangis ngejer bca na.
    Tpi jdul na bda. Kalo yg w bca judul na “jangan benci aku mama”. Itu

  44. Tanggapan oleh eline on July 7th, 2009 8:36 am

    bagus banget,,,,

  45. Tanggapan oleh Leroy FDP Pakpahan on July 18th, 2009 5:21 pm

    Saya jadi semakin sayang dengan anak saya. Terima kasih untuk pencerahannya

  46. Tanggapan oleh Imanuel on July 21st, 2009 4:31 pm

    Aku udah pernah mainin drama nya langsung.. bahkan sebagai Eric nya.. Dan saat aku melihat respon audience (Penonton), mereka menangis, terharu.. tidak hanya para wanita, tapi pria juga menitikkan air mata.. kisah yg luar biasa.. yg mampu membuka mata setiap orang tua, untuk makin menyayangi anak2nya.. Kesempurnaan cuma milik Tuhan.
    Tuhan memberkati kita semua..^^

  47. Tanggapan oleh toni on July 23rd, 2009 5:50 pm

    sebuah kisah yang luar biasa langsung meresap ke dalam hati,trims, bye

  48. Tanggapan oleh ira on August 30th, 2009 3:48 am

    sangat menarik…

  49. Tanggapan oleh Kisah Cinta Seorang Anak « Full Of Motivation !! on September 6th, 2009 4:29 pm
  50. Tanggapan oleh erje on September 7th, 2009 12:01 pm

    GILA NANGIS GW!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  51. Tanggapan oleh daveed on September 9th, 2009 5:17 am

    kenapa seorang ibu begitu tega… terkutuk engkau dengan semua balasan tuhan.. hingga engkau tidak berguna lagi bahkan untuk anak yang begitu membutuhkanmu…

  52. Tanggapan oleh jeplin on September 13th, 2009 1:57 am

    bagus ,,certanya sangat menyentuh dan memberikan motivasi bagaimana kita harus menghargai dan menyayangi anak kita.

  53. Tanggapan oleh carol on October 2nd, 2009 7:35 am

    sedihh… tp selain diceritain musti ada motivasinya donk.. mksdnya Jalan keluar bg sang ibu.. klo ada orang yg mempunyai kisah hidup yg mirip setidaknya dia bs berubah & dpt jln keluar. klo ga dia bs menyalahkan dirinya terus-menerus & mngkn bs2 stress bhkn bs2 bunuh diri lagi.. heheheee….

  54. Tanggapan oleh neneng on October 6th, 2009 7:07 am

    cerita yang sangat menyedihkan. Betapa malang seorang anak yang mempunyai ibu seperti itu.Ibu pelukanmu adalah selimut hangat yang menenangkan jiwa.Sayangilah Anak yang dipercayakan yang Kuasa olehmu.

  55. Tanggapan oleh nela on October 9th, 2009 6:39 am

    baguuuuuuuuuuuuuuus bgt!!!
    namun pada hikmahnya,seorang ibu seharusnya lebih peka akan apa yang akan terjadi.dan sesungguhnya apa yang diberikan oleh Allah seharusnya kita syukuri, boleh jadi sesuatu yang kita anggap tdk menyenangkan akan menjadi sesuatu yang luar biasa….

  56. Tanggapan oleh la tahzan cmangat on October 16th, 2009 4:07 am

    kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeenzzzzzzzzz

  57. Tanggapan oleh ayunk on October 18th, 2009 7:38 am

    Anak adalah anugerah yang tak tergantikan oleh apapun dan dengan apapun,,,,siapapun dia, dan bagaimanapun keadaannya….itu adalah anugerah dari Tuhan….tak usah malu dan merasa menyesal atas apa yang telah terjadi,,,,tapi pikirkan apa yang akan selanjutnya kita lakukan untuk memperbaiki semuanya…..dan menjadi yang terbaik untuk orang- orang yang mengasihi kita….DO THE BEST….SEMANGAT!!!!

  58. Tanggapan oleh betty on October 19th, 2009 3:35 am

    luar biasa ajib….patut di baca oleh semua orangtua yang selama ini mengabaikan perasaan anak-anaknya.

  59. Tanggapan oleh mirza on October 19th, 2009 8:14 am

    Great! saya sampai menitikkan air mata. .

  60. Tanggapan oleh bunga on October 19th, 2009 10:49 am

    mungKIn BAgiii SEORANG IBU ANAK ADALah
    MUTIARA YANG DIBERiii olEh ALLAh AGAr dirawaT supaya tdK karaTAn
    NAMUn MENGAPA anaK yuang menuRuT ibu anaK YANG HARAm
    ADAlaH ANak yuaNG durhaKA(ANAK PEMBAWA SIAL)
    padaHaL SEmua ANAk SAMA aja kaNZZ ?????

  61. Tanggapan oleh echa’ on October 22nd, 2009 10:26 am

    Mengharukan…iya penyesalan selalu datang diakhir..anak merupakan anugrah, knapa di sia2 kan ya..padahal banyak seorang ibu yang mengharapkan kehadiran seorang anak dalam keluarga..hmmm..hix..hix..

  62. Tanggapan oleh jenyfer on October 22nd, 2009 10:37 am

    wekss…

  63. Tanggapan oleh Agnes Wong on October 27th, 2009 3:28 am

    So touch…..

  64. Tanggapan oleh Susaynah on October 30th, 2009 2:26 pm

    Iih menyentuh bgt. .

  65. Tanggapan oleh echa on November 5th, 2009 6:09 am

    hmh…mengahrukan bgt!!!
    gak tersa air mata keluar…
    hix…hix…
    TT

  66. Tanggapan oleh ife on November 5th, 2009 8:44 am

    mengharukan bgt..
    hiks..hikss..

  67. Tanggapan oleh yehnie on November 8th, 2009 11:17 am

    cerita ini sangattttttttttttttt menyentuh hti qyu………………..cerita nie sngattttt……..menyedihkan bagi qyu?????????????????????tapi bagaimana juga anak adalah anugerah dari TUHAN………… good luckkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

  68. Tanggapan oleh eny on November 8th, 2009 11:38 am

    seddddddddddddddddihhhhhhhhhhhhhh bngtttttttttttttttt……eny jadi nangisssssssssssssss nie bacanya????????????eny terharu bngtttt ma cerita nie

  69. Tanggapan oleh dinar on November 11th, 2009 5:38 am

    semoga jadi pelajaran untuk saya agar dapat menerima segala kondisi yang ada. hingga tdk ada penyesalan

  70. Tanggapan oleh m dicky n on November 11th, 2009 12:31 pm

    menyedihkan….manusia tdk ada yng sempurna dan slalu ingin menerima kelebihan dr pd kekurangan …semoga diluar sana yg mempunyai kekuranga fisik,mental tdk di kucilkan krn di blk itu smua ada klebihan yg jarang kita punya sbg orang yg sempurna ……jd jgn kucilkan mereka….thanks god …..

  71. Tanggapan oleh Cepy on November 16th, 2009 11:27 am

    Manusia….Untuk urusan dunia lihatlah ke bawah, n untuk urusan akhirat -untuk yang bertuhan- lihatlah ke ats. yaaa…agar kasus seperti ini minimal tidak terulang.

  72. Tanggapan oleh tiko on November 17th, 2009 11:30 am

    wahh.. merinding bacanya..
    anak yg terbelakang aja masih ngerti rasa ga enak sama mamanya. si mama kok ga ngerti ya??
    ceritanya bagus banget!!

  73. Tanggapan oleh rihan on November 20th, 2009 7:16 am

    sedih nyaaa…. jadi berlinang-linang nich…

  74. Tanggapan oleh omkojack on November 22nd, 2009 9:36 pm

    good…good…and menyedihkan…. buat ngengetin pasangan yang tdk bertanggung jawab yg belakangan ini sering buang bayi cuma gara aib / malu

  75. Tanggapan oleh dysart on November 25th, 2009 4:23 pm

    astaga sedih bgt ceritanya sampe” w nangis….
    ibu kejam namanya klo ada yg seperti itu hiks hiks

  76. Tanggapan oleh fathur rahman on November 29th, 2009 2:02 pm

    sangat bagus,, menyentuh,,,,, sampai ke dasar lubuk jiwa,,, ternyata cinta sejati yg tulus lah yg kita perlukan saat ini,, untuk mendamaikan jiwa kita dari kemerosotan kasih sayang,,, itu menonjol pada karacter brad dan eric,, cinta sejati mereka yg akhirnya menyadarkan kekeliruan yg di perbuat sang ibu,, siapakah cinta sejati kita,,,,,,?

  77. Tanggapan oleh fathin on November 29th, 2009 9:51 pm

    kok ibunya baru ingat setelah bertahun2 ya. padahal itu anak kandungnya. Biasanya seorang ibu tak lama akan ingat !!!. soal cerita jelas menyentuh hati

  78. Tanggapan oleh echa on December 2nd, 2009 3:55 pm

    makanya yang jadi ibunya ga mikir apa..
    saat dia amakan atau senang22..
    mankana erik mau apa dia dilahirkan seperti itu..
    untung aja gue ga kenal ma ibunya
    jangan ampe gue kenal ama ibunya

  79. Tanggapan oleh rhye on December 4th, 2009 8:58 pm

    crpen’y bgus bngt gw suka
    crpen ni bsa jd rnungan bwat pembaca
    qu pngn bca lg karya” anda lg

  80. Tanggapan oleh via fauziah on December 5th, 2009 1:34 pm

    sangat mengharukan…………

  81. Tanggapan oleh icha on December 5th, 2009 7:25 pm

    mengahrukan…

  82. Tanggapan oleh ira on December 7th, 2009 12:54 am

    tanpa aku sedari air mata aku menitis..sedih dan pilu hatiku..cerita ini benar2 menyentuh perasaan..

  83. Tanggapan oleh agus on December 9th, 2009 11:13 am

    jadikan cerita ini untuk pelajaran kita

  84. Tanggapan oleh anca on December 10th, 2009 11:51 pm

    mengharukannn

  85. Tanggapan oleh amel on December 14th, 2009 12:04 am

    hiks,,hiks,,hiks,,
    koq endingny sedih bgt c,,,

  86. Tanggapan oleh odie on December 15th, 2009 1:16 pm

    biasa aja tuh!!! gak baguz-baguz bgt!!ada byk cerita lain yang lebih seru kayanya harus di buat ato labih oke dah!!!!

  87. Tanggapan oleh @yU on December 19th, 2009 7:12 pm

    mnusia ngx ad yg smpurna…Koq ad c ibu kndung setega itu ma anakny… sekurang2ny anak psti ad klbihannya,,,hruzny ksih sayangnya melimpah donk,,,!

  88. Tanggapan oleh ipank on December 19th, 2009 10:00 pm

    gw benci orang tua kaya gini,sesalmu takan cukup tuk membayar.meski kau menangis sampai habis air matamu.tuhan yang kan membalasmu

  89. Tanggapan oleh diva on December 21st, 2009 8:30 pm

    sedihhh banget….!!!! bikin mata gw berkaca2.. full hikmah deh..!!!

  90. Tanggapan oleh ijha on December 23rd, 2009 1:06 pm

    sangat menyentuh n membuatku menangis…..the best deh

  91. Tanggapan oleh Fulsya on December 24th, 2009 12:13 pm

    Ini asli?

  92. Tanggapan oleh rohan on December 24th, 2009 3:30 pm

    bikin sedih… tapi kurang nampak keaslian cerita ini…

  93. Tanggapan oleh Anonymous on December 24th, 2009 4:24 pm

    ibu yang jahat…

  94. Tanggapan oleh candra on December 24th, 2009 8:10 pm

    pnyesalan…slalu dtang trlambat….

  95. Tanggapan oleh ita dwita on December 26th, 2009 8:53 am

    sedih…..

  96. Tanggapan oleh heri on December 29th, 2009 3:33 am

    sangat membikin aq terharu….bahkan sampai hampir meneteskan air mata

  97. Tanggapan oleh lintar on January 5th, 2010 8:16 am

    co cweet……
    bgoes buangedz………….
    menyentuh hti…

  98. Tanggapan oleh shadaq on January 7th, 2010 11:18 am

    it’s such a touching story

  99. Tanggapan oleh erick on January 10th, 2010 8:39 pm

    hidup hannya sekali kawan

  100. Tanggapan oleh Moh. Abdullah on January 13th, 2010 2:22 pm

    Anak adalah anugrah terbesar yang pernah Tuhan berikan pada kita bagaimanapun keadaanya, Berikanlah pada mereka hal terbaik dan paling bermanfaat. Anak bukanlah miniatur orang dewasa. anak -tetap anak sesuai dengan perkembangannya. Juangan lewatkan perkembengan anak dari mata anda walaupun sesaat

  101. Tanggapan oleh anisa on January 14th, 2010 3:54 pm

    wau….wau….
    kan ku jadikan peljaran

  102. Tanggapan oleh Friday Agil on January 15th, 2010 5:30 pm

    Uwh,,bgus bgt..sdih..

    tv syang,,k0k gg ad klanjutan ny..blum puas..

  103. Tanggapan oleh abdoul azeez on January 21st, 2010 12:38 am

    aku jadi inget neh ma sepupuku yg mengalami keterbelakangan mental, dan yg bikin kasihan dia ditinggal ibunya dari kecil, trus ayahnya pun meninggal belum lama ini. Semoga kami diberi selalu diberikan kekuatan dan kesabaran utk selalu mengurusinya. Cerita ini menginspirasiku utk selalu menyayanginya.

  104. Tanggapan oleh irna wardhani on January 21st, 2010 7:02 pm

    ya
    Q harap yang da di cerita ne gg kejadian ma /qt
    karna kejadian ne begitu menggharukan

    sangat pun

  105. Tanggapan oleh Puntanola on January 21st, 2010 10:15 pm

    T.T mengaharukan sekaliiii >.<

  106. Tanggapan oleh meri on February 2nd, 2010 3:53 pm

    mmmmmmmm…apa yg hrs dikatakan…penyesalan slalu dtgnya terlambat…

  107. Tanggapan oleh someone who love so much with ra3..hope she’ll know on February 2nd, 2010 5:27 pm

    awesome..sungguh myntuh..

    org berhati batu spt q..bs mrasakanny..

  108. Tanggapan oleh gabriel on February 4th, 2010 5:53 pm

    keadaan jiawa dan mental hasil dari dunia yang kapitalis, jauh dari agama, sehingga hati manusia tidak lagi peka…
    hasil dari peradaban barat yang begitu memuja materi,..
    masihkah kita manusia timur merasa rendah dengan peradaban kita?
    kita memiliki yang tidak dimiliki barat,

  109. Tanggapan oleh Yohan darmansyah on February 5th, 2010 11:04 am

    setidaknya belajar dari pengalaman pahit sangtlah berguna, penyesalan memang selalu datang terlambat. jadi harus dekatkan diri kita sama allah, biar lebih tenang dalam menjalankan hidup ini.

  110. Tanggapan oleh dilla on February 5th, 2010 6:40 pm

    so sweet….
    aq jd sedih bacaX
    bdw ceritaX asli g?

  111. Tanggapan oleh andi on February 6th, 2010 3:15 pm

    mantaaaaaaaaaaapp…!! padahal gw jarang nangis tp pas baca ini di kamar sndirian….!! gila nangis berat..!! hiks hiks…!!

    buatku ini plajaran yg brharga..!! thaks..!!

  112. Tanggapan oleh antok on February 11th, 2010 1:50 pm

    Luar biasa ….wahai ibu yang masih berfikir duniawi ,semoga tdk seperti ibu yang ini….Happy my live ..tks GOD

  113. Tanggapan oleh amanda on February 15th, 2010 1:46 pm

    nice story .. ” mengharukaaan “

  114. Tanggapan oleh Cak Harry on February 16th, 2010 9:21 am

    like this..sampe merinding neh..

  115. Tanggapan oleh handa on February 16th, 2010 10:04 am

    uhhhhh mpe nangiss,, sbel b9t cm momyy’a!!!! te9a b9t

  116. Tanggapan oleh gelis on February 18th, 2010 2:35 pm

    SDH BGT SICH…!

  117. Tanggapan oleh nicholes on February 18th, 2010 4:04 pm

    ceritanya bagus, lumanyan keren tu…….
    cerita ini cocok banget di terbitkan di majalah2.
    biar supaya orang2 pada thu pnyesalan itu datangnya terlambat atau belakangan
    :)

  118. Tanggapan oleh nicholes on February 18th, 2010 4:10 pm

    wahai ibu kasihilah anak2 mu……
    karena anak mu adalah darah daging mu sndiri….
    :'(
    :'(

  119. Tanggapan oleh dhewy luphh andhy on February 18th, 2010 7:34 pm

    critaa na kereeen yachh… jdi trharuu ktka mmbca na… law bza sringg jja wat crita keq gnii… biar gag lbihhh asyikk…

    pkok na KEREEEENNNN deychhh cerita na…

    …. dhewy luphh andhy …

  120. Tanggapan oleh Anonymous on March 4th, 2010 1:50 pm

    subhanallah…..

  121. Tanggapan oleh Dila on March 5th, 2010 1:02 pm

    aih,,,, aih ….
    mantap euy critax

    Tpi seharusx khan s ibu g’
    nnggalin 2 anak gitu ajja
    tidakkah ia tw
    bahwa ankx sngat mncintai dy

    Subhanallah,,,

    Oy ,, qhu ampe ngis bacax
    sangat mnyentuh

  122. Tanggapan oleh setya on March 5th, 2010 11:20 pm

    bravo.. cerita yang bagus dan menyentuh!!.. ^_^.

  123. Tanggapan oleh Lhena on March 10th, 2010 11:06 pm

    BuwAGuZ e. . .
    NYEntUh d aTì yG tRdlM,
    HekX,hekX,heKX..

  124. Tanggapan oleh Junior manalu on March 12th, 2010 9:41 pm

    Ampe nangis aku baca ceritanya. Udah di tinggal selama 10 masih aja dia menunggu ibunya. Mengharapkan ibunya tidak marah lg sama dia.

  125. Tanggapan oleh santoso on March 13th, 2010 9:52 am

    saya sudah lama baca ini cerita,..saya lupa copy ini kisah,..sangat inspiratif,..saya suka,..terimasih sudah di muat lagi,..saya ijin copy…

  126. Tanggapan oleh amanda on March 16th, 2010 8:49 am

    SEDIH,.SUNGGUH KAU,TEGA,MENINGGALKAN,.DIA,.
    JIKA ‘KU BRTEMU DNGN MU,.AKAN KU ‘JAMBAK RAMBUT’MU,
    LIHATLAH ERIC BETAPA MENYAYANGIMU,.MENUNGGUMU,.SAMPAI BERPULUH2 TAHUN HANYA DEMI MU,.?
    SEKARANG DIA SUDAH TIADA,.
    ITU KARNA KESALAHAN,MU,.
    SEKRANG KAU TAU KAN,.BETAPA,.SEDIHNYA,.PENYESALAN ITU,.?

    ITU ADALAH KARMA YG HARUS KAU TRIMA,…?

  127. Tanggapan oleh eko on March 21st, 2010 4:30 am

    terlaLu sadis cramU..

  128. Tanggapan oleh cory on March 23rd, 2010 9:37 pm

    ..,,,ini cerita sangat menyentuh sekali , mata qw berkaca-kaca setelah mendengar eric meninggal betapa sedihnya …. oce dech bagus nich cerita ,,, keren dech

  129. Tanggapan oleh agus on March 24th, 2010 4:49 pm

    wahai saudara saudaraku,ingat anak adalh amanah yang harus kita jaga,kalo anak kita nakal ,bandel dan lain sebagainya ,itu adalah gambaran kita sendiri semasa kecil ,jadi kita harus bersabar.

  130. Tanggapan oleh Ambar on March 28th, 2010 2:16 pm

    bersyukur aku bisa menemukan blog ini, karena disini banyak sekali cerita inspiratif yang sungguh luarrrr biasaaaaa….

  131. Tanggapan oleh Anonymous on March 28th, 2010 10:04 pm

    menyedihkan…..

  132. Tanggapan oleh Fauzan on April 8th, 2010 11:31 am

    T_T

  133. Tanggapan oleh Roby Handrison on April 8th, 2010 11:39 am

    Sungguh menyentuh dan sangat menggetarkan hati, ijin untuk disabarkan ya…. Terima kasih….n_n

  134. Tanggapan oleh rie_ on April 12th, 2010 1:38 pm

    salut, luar biasa…

  135. Tanggapan oleh rere on April 15th, 2010 1:12 pm

    sabar ya bu ! semoga anak ibu masuk surga . amminn

  136. Tanggapan oleh khendoshan on April 16th, 2010 1:30 pm

    kayaknya orang yang bicara seperti itu lebih bolo……………..gagagagaa

  137. Tanggapan oleh johan on April 16th, 2010 1:30 pm

    aku jadi terharu,,hehe

  138. Tanggapan oleh rino on April 16th, 2010 1:31 pm

    wawawa… jadi seorang ibu kog gitu… tega-teganya ninggalin anaknya sendiri… anak kandung lagi…

  139. Tanggapan oleh johan on April 16th, 2010 1:32 pm

    makanya jadi seorang ibu,jangan begitu,,pazti menyesal kan,,,hahaha

  140. Tanggapan oleh kenfan on April 16th, 2010 1:33 pm

    waduh…… terharu banget….
    cerita yang menarik, tp bagi siapa saja yang membaca ceita ini pasti merasakan p’rasaan haru…..
    semoga yang membaca cerita ini bisa menyadari akan perbuatannya nanti dimasa depan……….

  141. Tanggapan oleh siska on April 16th, 2010 1:36 pm

    cRita InI SnGT MyNTUh sKLI…..
    D’dLm crTa ini BSA kta ambl sbagai plajaran krn stiap kekurangan yg ada pada seseorang bkn brarti musibah.justru kita hrs mensyukuri apa yg sudah tuhan brikan kpd kta,….

  142. Tanggapan oleh athong on April 16th, 2010 1:40 pm

    wah….terharu banget…..dari cerita diatas ujung sampai akhir sngat terharukan….jadi orang jangan mudah putus asa ya……………

  143. Tanggapan oleh khendoshan on April 16th, 2010 1:41 pm

    kisah cinta seorang anak bisa kita jadikan sebagai sebuah inspirasi bagi kita semua. semiskin-miskin apa pun, janganlah berbuat seperti yang tersirat di dalam cerita itu. sejelek-jelek apa pun, janganlah kita menjauhi orang itu. karena semua itu adalah anugerah dari TUHAN. seharusnya kita hargailah apa yang ada di depan mata kita.

    RENUNGAN:
    seandainya anda berada di posisi eric, bagaimana perasaan mu?

  144. Tanggapan oleh Arcell on April 16th, 2010 1:42 pm

    Waduhhhhhhhhhhh!!!!!!!!!!!! Parah nc gw…. ampir aja nangis, untunglah ceritanya udah habis kalau belum habis mungkin air mata gw bs kluar nc. heheheheh……. numpang koment yach…… aha… udah lega……… bagi cewek2 yang akan menjadi ibu kelak jangan lah engkau seperti ibu eric…. sayangi dan cintailah anak yang sudah kamu rawat selama 9 bulan lamanya……….

  145. Tanggapan oleh susanti on April 16th, 2010 1:46 pm

    wow… terharu banget cerita nie… sangat menyedihkan… semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari cerita ini…

  146. Tanggapan oleh susanti on April 16th, 2010 1:47 pm

    wow… terharu banget cerita nie… sangat menyedihkan… semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari cerita ini..

  147. Tanggapan oleh Zl on April 16th, 2010 1:53 pm

    sqt terharu ketika m’mbca crta in, n zya merzkn btpa kzhn’y anx ini yq bernma ERIC….
    n koq sanq ibu bqtu tqa nnqlin anx’y bqtu zja bhkn nympe lp’n anax’y in….tp untq sanq ibu pd akhr’y menydri jq akn k’zlhn’y n sqt menyzal….
    ttpi wlaupun sanq ibu sdh mnydri k’zlhn’y n menyesal it pun sdh terlambat…!!!!
    kata yq menyezal serinq x dtanq denqan t’lambat n ketika kita sudah menyadari kesalahn kta.
    maka saudra” yq terkasih sblum mlkkn zzuatu pkrkan lah baik” apakah ini baik atau qx????
    spya kita tdk akn menysal…

  148. Tanggapan oleh LiHEnnnnnn on April 16th, 2010 1:54 pm

    cerita ini sangat” menyedihkan…..
    betapa tega’ya sang ibu meninggalkan anak’Y begitu saja karena hutang menumpuk & keadaan kondisi yang sangat miskin!!
    owq… sungguh” terharu membaca berita d’atas!!!
    ckckckckckckck……..

  149. Tanggapan oleh liliana on April 16th, 2010 1:54 pm

    jangan lah melihat orang dari kekurangannya setiap manusia pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan dan tidak ada manusia yang sempurna.
    Setiap melakukan perbuatan harus memikirkan kembali apakah perbuatan yang kita buat itu baik atau buruk.setiap perbuatan yang kita buat penyesalan pasti akan datang terlambat!!!!!!!

  150. Tanggapan oleh JP on April 16th, 2010 2:37 pm

    menyentuh sekali cerita ini saya tidak dapat berkomentar banyak.cerita ini suguh sangat bagus dan mengharukan.hanya demi menunggu ibunya yang telah meninggalkanya karena malu punya anak seperti itu.selama bertahun2 dy terus menunggu dan mati.sungguh menharukan.sungguh tega ibu itu.

  151. Tanggapan oleh hery on April 16th, 2010 2:40 pm

    gile!!! gile!!!
    tragis lalu, anak kandug di tinnggalin
    moga-moga kita semua tidak mengalamin cerita seperti di atas, aminnnn!!!!!!

  152. Tanggapan oleh mui-mui on April 16th, 2010 2:41 pm

    seorang ibu yang amat kejam meninggalkan anak kandungnya yang baru berumur 4 tahun. penyesalan selalu datang diakhir sehingga tidak ada lagi kesempatan untuk mengubah semua yang telah terjadi.

  153. Tanggapan oleh stepfiana on April 16th, 2010 2:43 pm

    Sory no comment!!!…..

  154. Tanggapan oleh ABU HASAN on April 16th, 2010 2:45 pm

    waaaaaaaaaaaaa,,,,,,,,,
    saya terharu bnget dgn cerita ini….
    cerita nich membuat saya sadar,,
    karna jangan pernah meninggali orang yang kamu benci, sebab orang yang kamu benci ternyata sangat menyayangimu,,,,,,,,,
    piiiiiiiiiizzzzzzzzzzzzzzzz……………….

  155. Tanggapan oleh fit khiun on April 16th, 2010 2:46 pm

    berpikirlah sebelum berbuat, karna penyesalan selalu datang terlambat.tidak ada yang sempurna didunia ini.

  156. Tanggapan oleh efendi on April 16th, 2010 2:53 pm

    janganlah tingalin orang yang kita angap benci…………………………………………………………………………………………,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

  157. Tanggapan oleh mimi on April 16th, 2010 2:53 pm

    zzzz..Khidupan mank qey gt ..:-)

  158. Tanggapan oleh welly on April 16th, 2010 2:54 pm

    hikz, hikz, hikz, (T_T)
    mengharukan bngat uuuuu….. cerita nya..
    kita gak mnyangka ye….
    kita emang bisa menyayangi seseorang, tapi kita blum tentu bisa memiliki dia selama nya..
    T.T

  159. Tanggapan oleh Rahmat on April 16th, 2010 2:58 pm

    Hmmm…komentar saya hanya “kisah menyedihkan”….kta harus ingat biar gimana pun bsar kesalahan seorang ibu terhadap kta,kta harus memaafkannya,karena gimana jahatnya seorang ibu dia tetap ibu kita.biar pun sulit melakukannya tp kta harus melakukannya.kta harus sadar jika tidak da seorang ibu tdak mgkn kta ada didunia ini.

  160. Tanggapan oleh lusiana on April 16th, 2010 2:59 pm

    TERHARU BANGET

    anak yg begitu MALANG.
    kenapa ada ibu yg setega itu meninggalkan anaknya hanya karna utang yg berlimpahan.

    IBU PELUKANMU ADALAH SELIMUT HANGAT BAGIKU.

    semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari isi cerita ini!!!

  161. Tanggapan oleh yulia on April 16th, 2010 3:01 pm

    cerita ini sangat menarik dan saya sedih karna masih ada ibu yang kyak gto…saya bisa merasakan betapa sidiahnya seorang anak yang ditinggalin sama orang tuanya sendiri…hidup tanpa ayah maupun ibu! setiap manusia bisa saja menyesal tapi semua sudah terlmbat! jadi pesan saya jadi orang jangan pernah melakukan hal yang belum kita pikirkan sebelumnya!!

  162. Tanggapan oleh ceria awan on April 18th, 2010 6:50 pm

    ketika aku sama kawan aku terlalu bosan dengan meeting yg nda habis@ aku lalu buka hanpon dan try cari atikal yg ble menaikkan semangat ku mau duduk dlm bilik meeting…lalu aku terjumpa pula cerita ini..dan aku membaca, sehingga x tahan lalu mau nangis dan aku pass pd kwn aku dia baca dan lalu dia pun nangis…kami menangis dlm bilik meeting itu…….

  163. Tanggapan oleh taufik on April 22nd, 2010 9:32 pm

    luar biasa banget ceritanya

  164. Tanggapan oleh melany munez on April 25th, 2010 2:46 pm

    ini crita yang pnuh dgn kzdhan, klo gw jdi erick mngkn gw ngak akan brbuat dmikian mlh jztru sbliknya, n zkrng mhy nggak akan mbuat ortu mhey zdh lgi krna sfat mhey iant nakalll……..,,,,,,,,, gw smpe nangis nic!!!!!!!!!!!

  165. Tanggapan oleh JOYOmaru on April 27th, 2010 3:39 pm

    mengharukan.. bener2 tega orang tua kaya gitu.. padahal sebagai ibu yang melahirkan, ga sepantesnya buat ngelakuin hal itu. kejam

  166. Tanggapan oleh endah on May 1st, 2010 8:54 pm

    saya sampai nangis membacanya

  167. Tanggapan oleh mila on May 4th, 2010 6:18 pm

    ceritanya sangat menyedihkan…,
    heeeeeeeeeeeeeeeeheeeeeeeeeeeeeeeeeee…….

  168. Tanggapan oleh ceni on May 4th, 2010 6:20 pm

    waw..,
    ceritanya sangat menyentuh

  169. Tanggapan oleh Ara on May 10th, 2010 12:50 pm

    Demi Tuhan…
    Jangan Sia-Siakan anak.

    Itu Nyawa Kita…

    Bagus bgt kisah nya…

  170. Tanggapan oleh dira on May 11th, 2010 4:25 pm

    sedih

  171. Tanggapan oleh klee on May 11th, 2010 10:18 pm

    keren bos,,,
    sedih dan mengharukan bgt,,

  172. Tanggapan oleh Ummi Azka on May 12th, 2010 1:17 pm

    Subhanallah…….cinta seorang anak pada sang bunda benar-benar mengharukan…………….
    Apapun yang diberikan Allah pada kita hendaklah kita dapat ikhlas menerimanya
    Yakinlah pasti ada hikmah dibalik semua yang Allah takdirkan terjadi pada kita

  173. Tanggapan oleh dennyke.molle on May 14th, 2010 7:31 pm

    duh ibu mana sih yang tega ame segitunya ,,ninggalin anak sampe kyk gitu…
    gila apa,,nggak kerasa gue ampir nangis gara” nie cerita….!

    tega banget sih tuh ibu …
    moga” nie jadi pljrn buat kita smua yah..
    trus knp sih tuh anak nggak masuh aja ke tuh gubuk ‘n’ tinggal aja di situ.?!?!

  174. Tanggapan oleh Luthfita Ishaq on May 15th, 2010 12:16 pm

    duuh … tega bgt sii .. knp lagi baru inget ama anaknya .. sedih bgt aku gak kuat nahan ci panon ..
    tapi sebagian dari kita haruslah mengambil pelajaran ..

  175. Tanggapan oleh anna on May 18th, 2010 5:10 pm

    two thumbs…..
    cerpen yg sgt menyentuh hati
    cinta sang anak yg tidak mengenal waktu dan kondisi walaupun sudah disakiti
    aq patut mencontoh Eric

  176. Tanggapan oleh markojay on May 19th, 2010 3:30 pm

    berbuatlah yg terbaik untuk orang yang kita cintai……!!!!!!!!!
    do the best!

  177. Tanggapan oleh pras on May 20th, 2010 6:59 pm

    sangat menginspirasi,semoga cerita ini bisa membuat setiap orang untuk berpikir dua kali sebelum bertindak.

  178. Tanggapan oleh Enny on May 25th, 2010 7:58 am

    ,,,,kjam bngEt ibunya,,,

    hahaha >>>>

  179. Tanggapan oleh Trie on may 20th, on May 25th, 2010 2:41 pm

    Luar biasa…sangat bagus…

  180. Tanggapan oleh abu rizieq on May 28th, 2010 1:58 pm

    setiap anak yg dilahirkan adalah titipan NYA… dan setiap titipan NYA… sudah ada rezekinya masing2… Oleh karenanya kita mesti menjaga amanah itu

  181. Tanggapan oleh ifiani on May 28th, 2010 10:21 pm

    keren !
    hmpit nangs ak . :)
    ns ns ,

  182. Tanggapan oleh imel on June 3rd, 2010 10:38 am

    TEGA BANGET LO NINGGALIN ANAK LO…!!!!!!
    UDAH KETERBELAKANGAN MENTAL,,,SENDIRIAN LAGI…
    NGGAK NYANKA GUE ADA IBU KAYAK GITU….
    HAMPIR NANGIS GUE BACANYA,, APALAGI MENGINGAT KESETIAAN ERIC MENUNGGU IBUNYA……………
    SUNGGUH TEGA IBUNYA..

  183. Tanggapan oleh Anonymous on June 8th, 2010 5:57 pm

    izin copas ya.. makasi

  184. Tanggapan oleh Komara on June 13th, 2010 8:54 pm

    Sedih. Tapi inspiratif..
    izin share ya..

  185. Tanggapan oleh Mommy marah sama Eric, ya? « Various Notes on June 13th, 2010 9:25 pm

    […] [Cristine Wili] […]

  186. Tanggapan oleh sriwahyuni on June 14th, 2010 5:38 pm

    seharusnya yang cwe tu hrus bersabar…
    sebenarnya kalian pasangan yang serasi

  187. Tanggapan oleh Woeland on June 15th, 2010 10:21 am

    Hiks……hiks…..terharu banget…T.T….ada ya orgtua yg tega banget pdhal anak adl amanah n pasti akan dipertanyakan nanti di akherat, smg kelak qt semua bisa mjd orgtua yg baik..amin…ijin copas ya

  188. Tanggapan oleh purnama ayu on June 16th, 2010 7:22 pm

    sediiiiiiih d teharu bgt…..bs di jdkn pljrn dr mslh orang lain

  189. Tanggapan oleh henny on June 17th, 2010 1:36 pm

    syukuri apa yang ada.. hidup adalah anugrah

  190. Tanggapan oleh ian on June 21st, 2010 10:53 am

    sungguh mengharukan
    nice story

  191. Tanggapan oleh Ruly Octashegun on June 25th, 2010 11:22 am

    sangat mengharukan sekaliiiiiiiii,

    very nice ^.^

    i Like it :)

  192. Tanggapan oleh Elva on June 25th, 2010 1:50 pm

    ceritanya nyentuh bgt, agku ampek nangiiz
    Ibu macam apa yg tega ninggalin anagnya kayak gt ??
    Penyesalan yg udah gag berguna…. PERCUMA

  193. Tanggapan oleh aloi on June 28th, 2010 9:59 am

    memotivasi yg baik sekali.untuk menyadarkan kita akan.akan sebuah arti kasih.

  194. Tanggapan oleh Aap on July 4th, 2010 5:42 pm

    MENANGIS saya membaca cerita ini…
    kesetiaan seorang anak yg terbelakang…

  195. Tanggapan oleh pencari kebenaran on July 5th, 2010 9:02 am

    sungguh sangat miris, kjadian yg hampir sama terjadi sama saya, perpisahan meninggalkan luka yang mendalam, kita tidak akan bisa melupakannya, yang hanya bisa kita lakukan adalah, segera mminta maaf dan merubah diri…
    semoga cerita ini bisa bikin saya berubah… amien

  196. Tanggapan oleh diana on July 5th, 2010 9:25 pm

    jangan pernah melakukan hal itu pada orang yang sangat kita sayangi, karena pada ahirnya kita takkan pernah bisa memaafkan diri sendiri

  197. Tanggapan oleh Anonymous on July 5th, 2010 11:22 pm

    Cerita yang sangat menyentuh hati,,,semoga menjadi bisa menjadi suatu pelajaran bagi kita..bahwa kita harus mensyukuri nikmat dari tuhan dalam apa pun bentuk nya.

  198. Tanggapan oleh shinichi_husni on July 12th, 2010 2:24 pm

    kasihan banget si eric tu ..

    TT

  199. Tanggapan oleh reno pratama on July 13th, 2010 12:33 pm

    sedikit sama seperti yg gw alami…. jdi gw bisa tau apa yg dirasain eric… gw tau betapa indah klo kalian dicintai orang tua kalian… kalian harus bersyukur karna kalian beruntung bisa dicintai keluarga kalian… :^_^:

  200. Tanggapan oleh rossi on July 19th, 2010 4:03 pm

    betapa malang eric……….dan betapa jahatnya seorang ibu berbuat seperti itu…………

  201. Tanggapan oleh harry on July 21st, 2010 12:17 am

    Betapa menyedihkan ceritanya, namun salut kepada Ibunya yang telah berhasil menemukan kembali rasa kasih sayang sama anak2nya meskipun terlambat.
    Sangat sulit menemukan orang2 seperti itu.
    Awalnya memang dia jahat, namun berkat bimbingan suami ke-2 nya dia akhirnya menemukan titik kasih sayangnya.
    Semoga Eric diampuni segala dosa2nya dan ditempatkan disisinya.
    Dan buat si Ibu semoga hal ini tidak terulang kembali. Perjalanan masih panjang masih banyak yg harus dilalui. Terus bersyukur & berusaha.

  202. Tanggapan oleh windah on July 29th, 2010 7:55 pm

    lo adalah ibu yg ga prnh bersyukur kepada yg kuasa lo ibu yg bener2 tega banget!!!!!!!

  203. Tanggapan oleh Antok on August 1st, 2010 6:44 pm

    Keren Banget Critanyaa………….

  204. Tanggapan oleh enji on August 2nd, 2010 12:16 am

    wahhh….ceritax sangat menyentuh hati nih…

  205. Tanggapan oleh agengasol on August 4th, 2010 9:54 am

    sangat menyentuh…
    terkadang kita baru menyadari sesuatu itu berharga, setelah sesuatu itu sudah tidak ada.

  206. Tanggapan oleh andriyanto on August 6th, 2010 11:03 am

    wuuuhhhh , , , ceritanya dalem banget , tapi knp ada ya ibu tega buang anaknya sendiri , hanya karena dia ada kekurangan , tapi bukan berarti manusia gak ada yang sempurna sekalipun itu ibu .

  207. Tanggapan oleh albajar on August 6th, 2010 10:07 pm

    ibunya kejam

  208. Tanggapan oleh fadhilsmansangata on August 8th, 2010 7:54 am

    crita yang sangat bgus.. sangat menyentuh… kiranya kita semua dapat mengambil hikmah dari cerita ini…

  209. Tanggapan oleh dery ujang’S on August 12th, 2010 10:32 am

    kering sudah air mata ini,,,,,,,,,

  210. Tanggapan oleh april on August 13th, 2010 12:02 pm

    verry touching, sediiih….
    aku izin untuk share ya

  211. Tanggapan oleh lvBee on August 14th, 2010 9:59 am

    naiz story,,

  212. Tanggapan oleh susi on August 16th, 2010 10:26 am

    sedih….. tapi begitu berharga….

  213. Tanggapan oleh edho.. on August 20th, 2010 2:01 pm

    wuiihhh,, sdhh bgt ceritanya…

  214. Tanggapan oleh Anonymous on August 20th, 2010 4:51 pm

    nanggis aq bacanyaa

  215. Tanggapan oleh fatsal tata on August 20th, 2010 9:05 pm

    gak tau harus bilang apa
    KEREN & MENYENTUH

  216. Tanggapan oleh freestuff advantage on August 24th, 2010 2:39 pm

    Hope we can get the meaning behind the story!

    keep the good job!

  217. Tanggapan oleh muthi on August 25th, 2010 9:24 pm

    nyentuh bgt,sampai ak jadi nangis

  218. Tanggapan oleh ikhwan on August 29th, 2010 4:50 pm

    SUBHAANALLAAAH

  219. Tanggapan oleh Ardi Rahman on September 4th, 2010 10:13 am

    siapa inspirasi’nya?

  220. Tanggapan oleh dara shilva on September 7th, 2010 10:01 am

    air mataku netes wktu bca ne critaa.T.T stiap manusia pasti punya kekurangan n kelebihan dg sikap ikhlas n sabar.insya allah bisa mnerima knytaan hidup sprti ini! nice story

  221. Tanggapan oleh maicelly leonita on September 11th, 2010 1:06 pm

    T.T

  222. Tanggapan oleh maicelly leonita on September 11th, 2010 1:08 pm

    semoga ortu gue ga setega itu
    follow twitter gue @ceeeelly

  223. Tanggapan oleh dhiyya on September 19th, 2010 1:55 pm

    Subhannallah,,, cerita yang sangat mengharukan,,, minta izin meng coppy yah,,,
    :)

  224. Tanggapan oleh duniamotivasi on September 19th, 2010 4:57 pm

    menyedihkan dan mengharukan,,.

  225. Tanggapan oleh vivian on September 22nd, 2010 11:47 am

    sedih bgt,,jd nangis.. :(

  226. Tanggapan oleh aisyah on September 23rd, 2010 10:45 am

    …really sad story … hiks..hiks..

  227. Tanggapan oleh mutiara on September 24th, 2010 2:45 pm

    Bagus banget :)

  228. Tanggapan oleh ezha on September 25th, 2010 5:05 pm

    manusia selalu bertindak bodoh dan menyesalinya ketika semua sudah terlambat

  229. Tanggapan oleh NABIILA on September 27th, 2010 9:12 pm

    cerita yang sangat mengharukan

  230. Tanggapan oleh nain on September 28th, 2010 1:22 am

    sangat terinspirasi ……dengan semuacerita yang ada….hanya satu kata SUPERRRRRRRR!!!

  231. Tanggapan oleh lathiffa on October 7th, 2010 8:57 am

    biasa aja..

  232. Tanggapan oleh stefanie on October 7th, 2010 12:30 pm

    merinding bulu kudukku saat membaca cerita ini…
    penyesalan memang selalu di belakang.
    ini bisa menjadi pelajaran buat kita,..

  233. Tanggapan oleh sandra on October 11th, 2010 11:35 pm

    sangat bagus !
    tersentuh membacanya ..

  234. Tanggapan oleh CANTIK on October 14th, 2010 1:54 pm

    Apa ada ibu yang begitu teganya????

  235. Tanggapan oleh yudiarta on October 14th, 2010 10:06 pm

    sangat bagu sekali. dan mempunyai makna yang dalam

  236. Tanggapan oleh putra on October 21st, 2010 10:36 am

    mengahrukan
    semoga cerita ini menjadi pembelajaran buat kita semua

    salam tour bali

  237. Tanggapan oleh Juni 26th on October 21st, 2010 10:58 am

    subhanallah…
    cerita ini sangat bagus, menyadarkan pada kita bahwa setiap manusia pasti punya kelemahan tapi bagaimana cara kita menyikapi dan menjadikan kelemahan kita itu sebuah kelebihan bagi orang lain…….

  238. Tanggapan oleh shopia on October 21st, 2010 2:25 pm

    sedih banget sih ceritanya sampe gw nangis menghayati ceritanya… :'(

  239. Tanggapan oleh diva on October 22nd, 2010 3:25 pm

    waaaaaaaw,keren bgt ceritanya?
    apa itu cerita nyata?
    saya slut dengan orang yang membuat cerita ini,sangat menusuk hati dan saya pun sangat terharu membaca surat dan cerita tersebut……
    adakah orang tua yang setega itu meninggalkan anak’y sendiri d dlm gubuk….??????
    saya akan tunggu cerita lainnya yang mengharukan…..
    is the best!!!!!!!!!!!!!!!!!

  240. Tanggapan oleh diva on October 22nd, 2010 3:27 pm

    dan mungkin cerita ini akan menyadarkan orang tua2 yg tega meninggalkan anak’y sendirian begitu pun orang tua yg lain…….

  241. Tanggapan oleh mr.qoefluck on October 25th, 2010 1:35 pm

    no comment, just tears…

  242. Tanggapan oleh endang on October 25th, 2010 1:45 pm

    sungguh ibu yg kejam baru sadar setelah sekian lama dia mningglkan anaknya

  243. Tanggapan oleh dira on October 26th, 2010 6:33 pm

    anugerah dari tuhan g blh disia2kan…fatal akibatnya dan menyesal seumur hidup…anak yg g px dosa

  244. Tanggapan oleh bahtiar on October 28th, 2010 2:30 pm

    huh…..
    pengalaman yang tak akan pernah IBU lupakan

  245. Tanggapan oleh vinc wu on October 29th, 2010 12:09 pm

    Luar biasa sangat menyentuh……

  246. Tanggapan oleh tuti_marwati on October 29th, 2010 1:01 pm

    wew,,,,
    bener2 mnggugah,,,,
    semua pasti punya cerita,,,,dan pasti ada hikmah yang tercantum dalam setiap gerak bahkan dalam setiap diam.

  247. Tanggapan oleh sri mulyati on October 29th, 2010 7:56 pm

    sedih bener akan aku jadikan pelajaran….izin copas lgi ya..

  248. Tanggapan oleh ade octarida on November 1st, 2010 3:42 pm

    wih
    tragis skali, penyesalan memang selalu datang di akhir
    tapi bukannya ibu nya sudah menyadari perbuatannya yg mmbuatnya menyesal itu dengan meninggalkan eric sebelumnya?
    mungkin ibunya pantes dapat itu

  249. Tanggapan oleh Bondan Prakoso | iKKa_18 on November 3rd, 2010 8:34 pm

    […] more: http://www.resensi.net/kisah-cinta-seorang-anak/2008/05/06/#ixzz148FAPQDT This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the […]

  250. Tanggapan oleh yusniwalti on November 4th, 2010 8:18 pm

    hatiku tercabik-cabik,nggak mungkin cerita itu,aku ngak kuat membacanya..huhuhu…..

  251. Tanggapan oleh humaira on November 4th, 2010 8:33 pm

    YA ALLAH adakah seorang ibu yg seperti itu pada anak yg di kandungnya dengan susah payah selama 9 bulan,dan akhirnya dia menyia-nyiakan anak yg rela menunggu mommynya sampai ISDIED/MENINGGAL DUNIA.hu hu hu….hiks..hiks…kasihaaan sekali anak yg nasibnya malang itu…..

  252. Tanggapan oleh habib on November 4th, 2010 8:36 pm

    benar-benar MENYEDIHKAN…

  253. Tanggapan oleh IRA on November 4th, 2010 8:37 pm

    kejaammmm…

  254. Tanggapan oleh Bazri on November 7th, 2010 8:44 am

    kasih anak kadang-kadang membuat kita rasa hiba walaupun mereka masih mentah tentang kehidupan.
    anak-anak memberi kekuatan untuk kita terus hidup kerna kita perlu rezeki untuk membesarkan mereka.
    kasih ibu kasih sejati…

  255. Tanggapan oleh Berliana on November 8th, 2010 12:54 pm

    sungguh tak punya hati nurani

  256. Tanggapan oleh radiology technician on November 14th, 2010 11:20 am

    found your site on del.icio.us today and really liked it.. i bookmarked it and will be back to check it out some more later

  257. Tanggapan oleh Clarissa,11 thn on November 14th, 2010 2:20 pm

    Ya Allah,kenapa ya? Msh ada aja orang tua yg tega kyak gitu?!.. Sama anak2nya pilih kasih begitu!.. Apalagi,ditambah kesabaran n ketabahan Eric yg bikin air mata gw susah ditahan, hiks-hiks-hiks-hiks-hiks…..T_T

  258. Tanggapan oleh edogawa on November 14th, 2010 9:55 pm

    sedih,sedih menyedihkan

  259. Tanggapan oleh bonni on November 22nd, 2010 1:58 pm

    kisah yang sangat mengharukan

  260. Tanggapan oleh syfa dinia putri on November 23rd, 2010 2:16 pm

    Cerita’ny menyedihkan,mengharukan,dan meninggalkan hikmah yang besar..Hiks ;(

  261. Tanggapan oleh xiao thian on November 23rd, 2010 9:52 pm

    ini lah yg d nama kan penyesalan sllu dtang belakangan …. buat yg mengalami seperti crita ni… coba besarkan lah hti anda….. T_T

  262. Tanggapan oleh fitria rahayoe on November 24th, 2010 11:02 am

    sUbhanallah ….air mTa q mNetEz kTika mMbAca kIzah nE….mEnarik!!!

  263. Tanggapan oleh tahir on November 25th, 2010 8:39 am

    aduh aq smpe nangis.. mkasih ya sdah mmtivasi

  264. Tanggapan oleh Linda manganti on November 25th, 2010 1:29 pm

    waw…..
    luar biasa pengorbanan seorang anak demi ibunya,,,,
    pembelajaran yg amat bagusss.

    satu kata dari saya good

  265. Tanggapan oleh stnjmm1 on November 26th, 2010 12:59 pm

    Ya ampun Eric baik banget.Dia bisa berkorban demi seorang ibu yang jelas” tidk memperdulikanya.knp si ibunya harus setega itu????dasar ibu kurang hajar…………………………..

  266. Tanggapan oleh ahmadmustofa on November 26th, 2010 7:35 pm

    gw kok nangis setelah baca koment ya…..

  267. Tanggapan oleh ahmadmustofa on November 26th, 2010 7:48 pm

    gw nangis……….. sumpah……….

  268. Tanggapan oleh anton on November 26th, 2010 10:14 pm

    klo tdk salah crita ini sama yg di tayangkan di reality show di salah satu stasion TV swasta..
    lupa kapan nontonnya, lupa jg station mn, klo tdk salah di Global realityshow “Bukan Sinetron”..
    entah mana crita aslinya yg jelas sama persis..!!

  269. Tanggapan oleh chie bwell on November 27th, 2010 6:33 pm

    sediiiihh bgt ……………….. pa ada crita sesungguh’a n nyata yg kya gni ????

  270. Tanggapan oleh Warda on December 1st, 2010 7:03 pm

    tega banget jadi ibu, mudahan mudahan jgn terjadi pada diri kita. kita jadikan pelajaran dari kisah yg kita baca diatas

  271. Tanggapan oleh harry erlangga on December 2nd, 2010 6:05 pm

    kasian bngt tuh ibu”….

  272. Tanggapan oleh purwana on December 3rd, 2010 9:07 am

    sumpah bagus banget cerita ini,lebih dari 200 orang yang komentar 99 % bagus.

  273. Tanggapan oleh husein harahap on December 5th, 2010 8:03 pm

    allah huakbar,
    Sungguh mulia
    Jiwa eric itu..

    samapi 10 tahun ia,
    Menunggu ibu nya..

    Semoga saja,
    Saya bisa mengambil
    Hikmah ini semua.

    Amin ya allah..
    Amin ya allah..

  274. Tanggapan oleh Ical on December 6th, 2010 11:15 am

    Subhanallah…

    Semoga Eric mendapatkan tempat yg layak di sisiNya…

  275. Tanggapan oleh heraprikitiuw…. on December 7th, 2010 11:09 am

    Alhamdulillah, dengan adanya bacaan sperti ini semoga kita mengerti akan hidup dan mensyukuri dengan apa yang Allah berikan,, amien

  276. Tanggapan oleh Hari Setyadi on December 8th, 2010 2:14 pm

    allahuakbar….

    semoga kita dapat mengambil ibrah dari cerita diatas.

  277. Tanggapan oleh anjar on December 10th, 2010 1:06 am

    Subhanallah…

  278. Tanggapan oleh Apa aja boleh on December 10th, 2010 6:13 pm

    Ya allah, cerita ini sangat meneydihkan! saya hampir nangis membaca cerita ini .. semoga kita bisa mendapatkan petunjuk melalui cerita ini!

  279. Tanggapan oleh devi on December 11th, 2010 11:25 am

    sedih sekali… tak terasa air mata menetes dikedua pelupuk mata.

  280. Tanggapan oleh laura deasytha on December 11th, 2010 8:30 pm

    ceritax menyentuh hati yang terdalam dan memberi pelajaran kepada kita agar menghargai dan menyayangi apa pn yang telah tuhan berikan kepada kita,wlau dgn apa pn kekurangan mereka.krn tdk ad org yg smpurna.
    hrgailah smua itu sebelum km menyesal dan tk bisa maafin diri u sndri, krna mnyia2kn org yg mencintaimu dan mmbutuhkn mu!!!

  281. Tanggapan oleh laura deasytha on December 11th, 2010 8:40 pm

    emang sakit bgt kalau disia-siakn org yg kita butukan kasih sayangnya yg emg seharusnya mereka berikan kepada kita!tp knyataannya sebaliknya yng malah kita dptkn!dan yg terbaik yg bisa kita lakukan hnyalh menerima knyataan itu dan mendekatkn diri kpda tuhan yg menerima kita apa adanya!
    wlpn org yg seharusnya mmberikan kasih kpda kita,tp mereka tdk bs terima keadaan kita1
    berlarilh kpda-Nya, krna m,asih ada tuhan yg mencintaimu dgn tulus dan sejati!maka hidupmu akan diliputi rasa syukur n bahagia selalu!
    ameeeeeen!cmangath!

  282. Tanggapan oleh sani on December 15th, 2010 7:42 pm

    great story…

  283. Tanggapan oleh anonim on December 18th, 2010 8:44 pm

    izin share ya,
    thanks

  284. Tanggapan oleh mulyati on December 19th, 2010 8:07 pm

    izin share ya…trim

  285. Tanggapan oleh menchenk fals on December 25th, 2010 1:15 pm

    nice!!
    like this..
    jempol lah…
    nangis dan terharu gw bacanya???

  286. Tanggapan oleh Bank Of Science on December 27th, 2010 3:12 pm

    bagus2

  287. Tanggapan oleh Fan on December 27th, 2010 10:58 pm

    FUCK………………………….
    and SHITTTTTTTTTTTT…….
    good stories i am a bad man n nothing sense but now i am so sad.. hiks….
    eric hope Allah love u Amin

  288. Tanggapan oleh Harry on December 27th, 2010 11:43 pm

    Haisss… nih cerita Kena bangeddd.. Sedih kali.. sangat mengharukan.. T-T

    Nice Cristine Wili! Lanjutkan karyamu!!
    Kamu bisa!

  289. Tanggapan oleh Anonymous on December 28th, 2010 11:35 pm

    wad a sad storyy Y.Y

  290. Tanggapan oleh reza on December 30th, 2010 11:38 am

    sumpah terharu bgt gw baca ny.,
    kisah ank yg bgtu syg sama ibuny . namin sang ibu malah mnyia nyiakan ny.

    sungguh tragis

  291. Tanggapan oleh aling on December 31st, 2010 8:52 am

    aku sampe nangis2.
    smoga aj ibunya di sadarkan, dan anaknya mendapat tempat yang layak

  292. Tanggapan oleh cinderella on January 7th, 2011 4:08 pm

    aku ampe nangis nih bacanya…
    :(

  293. Tanggapan oleh ameg on January 21st, 2011 4:53 pm

    ya,allah ternyata aku masih beruntung…

  294. Tanggapan oleh Biiiaaass on January 23rd, 2011 1:48 pm

    Sedih Banget Baca Cerita Nya……..

  295. Tanggapan oleh Kisah Cinta Seorang Anak « ilhamfathurusi on January 24th, 2011 2:31 am

    […] “Nyonya, semua sudah terlambat. Sehari sebelum nyonya datang, Eric telah meninggal dunia. Ia meninggal di belakang gubuk ini. Tubuhnya sangat kurus, ia sangat lemah. Hanya demi menunggumu ia rela bertahan di belakang gubuk ini tanpa ia berani masuk ke dalamnya. Ia takut apabila Mommy-nya datang, Mommy-nya akan pergi lagi bila melihatnya ada di dalam sana… Ia hanya berharap dapat melihat Mommy-nya dari belakang gubuk ini… Meskipun hujan deras, dengan kondisinya yang lemah ia terus bersikeras menunggu Nyonya di sana.” Read more: http://www.resensi.net/kisah-cinta-seorang-anak/2008/05/#ixzz1aVOW3o00 […]

  296. Tanggapan oleh dona axoloth on January 24th, 2011 11:27 am

    mengapa dunia begitu jahat…
    semoga akhirat memberikan berlipat@ kebaikan pada anak ituuu….

    semoga itu semua menjadi pelajaran bagi ibunyaa…

  297. Tanggapan oleh kiazom on January 24th, 2011 2:18 pm

    bikin terharu, suer….
    nangis aku

  298. Tanggapan oleh fadli on January 25th, 2011 11:02 am

    sangat luar biasa sianak betapa cintanya dan sayangnya kepada ibunya.walaupun tidak di open ibunya apakita bisa seperti anak itu yang bisa mencintai orang tua kita sepenuhnya tanpa sakit hati dan membilang ah kepada orang tua kita…….?

  299. Tanggapan oleh aan angelian on January 25th, 2011 12:41 pm

    trmalah pemberian ti
    uhan dngan iklas kar tihan slalu melihat stiap timdakan kita,,

  300. Tanggapan oleh aan angelian on January 25th, 2011 12:43 pm

    trmalah pemberian T
    uhan dngan iklas kar TUhan slalu melihat stiap timdakan kita,,

  301. Tanggapan oleh tamii on January 29th, 2011 4:01 pm

    sejlek appun ank,,,dy tetp darah daging qta,,,
    orgtua yg sgat tega,,,,,,
    ank adlh harta yg terindah,sharusx qt mnjagax,,bukan mncampakkannya,,,sejelek appun dy,,,
    tetp ank qt,,harta yg harus qt jga dn syukuri

  302. Tanggapan oleh Muhammad Jefri Anda on February 4th, 2011 9:33 am

    Mohon izin, sy pengen copy paste.

  303. Tanggapan oleh oktaviani puji astuti on February 9th, 2011 12:34 pm

    wuhhh…
    kisahnya nyentuh bangetzzz…
    itulah…penyesalan kan datang di akhir..
    tp si ibu jg gak seharusnya kyk gt..
    jd plajaran aja

  304. Tanggapan oleh vika and michelle on February 17th, 2011 5:05 pm

    kisah yang mengharukan….
    tidk sepantasnya seorang ibu meninggalkan anaknya begitu saja, walaupun anaknya agak keterbelakangan,seharusnya tidak sedemikian….

    INGAT “mother how are you today”

  305. Tanggapan oleh semut on February 19th, 2011 1:21 am

    ra komentar , kabeh mau wis kedadian , sek urung nglakoni jo di lakoni , sok meneh nek arep nglakoni opo wae dipikir sikik , gitu aja kok repot .

  306. Tanggapan oleh alex on February 19th, 2011 11:25 am

    sangat bagus…

  307. Tanggapan oleh shanty on February 19th, 2011 1:36 pm

    wow………

    cinta yang tulus dan cinta yang murni.
    Thanks.. renungan yang begitu luarrr biasaaa…

    God Bless Us

  308. Tanggapan oleh rina on February 19th, 2011 10:24 pm

    sungguh keren ceritanya bikin terharu

  309. Tanggapan oleh megawati jambak on February 20th, 2011 7:31 pm

    sumpah.. ampe nangis gue bacanya,,,

  310. Tanggapan oleh saudah on February 25th, 2011 11:25 pm

    gak terasa air mata mau jatuh bagi setiap ibu janganlah engkau membenci anak kamu biar bagaimanapun keadaan dia karena anak adalah anugera dari tuhan

  311. Tanggapan oleh Mamangz on February 27th, 2011 8:38 pm

    Ini lah pelajaran bagi qta yg akan menempuh masa depan apa pun yg terjadi pada anak qta,kita harus menjaganya karena anak titipan tuhan dan pasti akan di minta i pertanggung jawaban nya……jgn lah menyia” kan anak kita karena adanya keterbelakangan mental….qta ambil hikmahnya…..!!!

    bagus critanya i like it

  312. Tanggapan oleh euodia on February 28th, 2011 2:13 pm

    kasih yg sangat besar rela memberikan dirinya menunggu org yg dikasihi meski dlm penantian panjang & ketidak pastian.kasih itu rela berkorban.. (ceritanya mengharukan).

  313. Tanggapan oleh euodia on February 28th, 2011 2:17 pm

    kasih yg besar merelakan dirinya ikhlas menunggu seseorg yg sangat dikasihi meski dlm penantian panjang & ketidak pastian.didlm kasih tersirat suatu pengorbanan yg besar & kesabaran dlm berpengharapan. (ceritanya mengharukan,tetapi mendidik;menggugah hati yg slama ni keras dng keegoisan diri)

  314. Tanggapan oleh alan on February 28th, 2011 10:07 pm

    ya ampun ,,, nie cerita keren bgt ,,, top dah ,,, ceritax dapet bgt ,,, sedih ,,,!!!

  315. Tanggapan oleh kangsam on March 2nd, 2011 8:42 pm

    Semoga Tuhan juga mengkaruniakan rasa kasih yang begitu besar & setia seperti Eric buat kita semua……..

  316. Tanggapan oleh wiwid on March 5th, 2011 7:58 am

    Kayaknya aku pernah deh nonton cerita yg persis sama kayak ini di salah satu REALITY SHOW yang tayang si stasiun TV swasta. Yang bener ini atau reality show nya yg ikutin cerita ini ya? Harap dijawab ya. Makasih (ˆ?ˆ)

  317. Tanggapan oleh putrie on March 14th, 2011 11:21 am

    y ampun seorang anak yng baikk

  318. Tanggapan oleh Farhan on March 22nd, 2011 3:44 pm

    Pelajaran bagi kita semua, bahwa kekuatan cinta diatas segala2nya, ingat anak adalah anygrah yang terbesar dr Allah, tugas orang tualah yang menjadikan mereka menjadi manusia yang terbaik.

  319. Tanggapan oleh Putra on March 27th, 2011 3:56 am

    Ceritanya sangat memilukan. dan bisa buat renungan untuk diri pribadi. bagus artikelnya. salamkenal mas

  320. Tanggapan oleh Hackfacebook on March 27th, 2011 2:12 pm

    wow ceritanya saya suka …

  321. Tanggapan oleh darwin on March 29th, 2011 11:50 am

    Sangat menarik dan menggugah. Agar lebih lengkap sumber kisahnya perlu juga disebutkan dan bukan sekedat penulisnya saja.

  322. Tanggapan oleh sobrun on April 6th, 2011 2:33 pm

    menyentuh bgt
    jangan sia-siakan sesuatu yang telah ada karena sesuatu tersebut akan sangat berharga jika sudah meninggalkan kita..

  323. Tanggapan oleh dodi erfansa on October 10th, 2011 1:23 pm

    ea allah menyentuh banget kisah’a semoga semua ibu yang mempunyai sifat seperti ibu’a eric diberi hidayah agar menyayangi anak’a dengan sepenuh hati

  324. Tanggapan oleh poppy on October 16th, 2011 6:18 am

    betapa aku takut meninggalkan anggota keluargaku. tak akan. hanya maut yang memisahkan kita dengan anggota keluarga

  325. Tanggapan oleh Armand on October 29th, 2011 5:11 pm

    Mengarukan sangat…
    Meneteskan air mata

  326. Tanggapan oleh Bagas Pratama on November 8th, 2011 2:26 pm

    wew bagus banget ceritanya

  327. Tanggapan oleh bryan on November 11th, 2011 1:38 pm

    tega Bangett..tapi kerenn bgt dah ceritanya:’)

  328. Tanggapan oleh vivi on November 15th, 2011 11:00 am

    jahat banget ibunya ,gitu2 kan itu anaknya

  329. Tanggapan oleh limare on November 18th, 2011 11:48 am

    Numpang lewat ya gan.

    kunjungi blog saya di http://limarepastinipus.blogspot.com
    semoga bermanfaat ya dan salam persahabatan.

  330. Tanggapan oleh Gilang R. on November 21st, 2011 8:24 pm

    kasihann bangettt akuu sampee nangiss,,
    :(

  331. Tanggapan oleh KISAH CINTA SEORANG ANAK | artniseys on November 26th, 2011 11:30 pm

    […] more: http://www.resensi.net/kisah-cinta-seorang-anak/2008/05/#ixzz1epXSGDbv Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like this post. This entry was posted in […]

  332. Tanggapan oleh EkaRianto on November 29th, 2011 10:09 pm

    […] deras, dengan kondisinya yang lemah ia terus bersikeras menunggu Nyonya di sana.” Read more: http://www.resensi.net/kisah-cinta-seorang-anak/2008/05/#ixzz1f6uamYC9 Share :FacebookTwitterDiggLinkedInPrintEmailLike this:SukaBe the first to like this […]

  333. Tanggapan oleh dewi on December 2nd, 2011 3:59 pm

    huhuhu sedih bgt
    aku sampai nangis baca nya :(

  334. Tanggapan oleh Anonymous on December 4th, 2011 7:36 am

    sejelek orang tua teta orang tua

  335. Tanggapan oleh septi on December 13th, 2011 11:49 am

    y ampun kasihan bng>…………….?
    aku baca cerita ini sampek nangis?

  336. Tanggapan oleh Kisah Cinta Seorang Anak « Absoluterevo's Blog on December 16th, 2011 11:43 pm

    […] sumber : Share this:Like this:SukaBe the first to like this post. Categories: revo Komentar (0) Lacak Balik (0) Tinggalkan komentar Lacak balik […]

  337. Tanggapan oleh Cerita Sedih | anayulia96 on December 21st, 2011 7:31 pm

    […] http://www.resensi.net/kisah-cinta-seorang-anak/2008/05/ Share this:TwitterFacebookLike this:LikeBe the first to like this post. This entry was posted on December 21, 2011, in Uncategorized and tagged Cerita Sedih. Bookmark the permalink. Leave a comment […]

  338. Tanggapan oleh Gombong | Kisah Cinta Seorang Anak | Gombong Guide on December 25th, 2011 2:10 pm

    […] : http://www.resensi.net/kisah-cinta-seorang-anak/2008/05/ Tweet Follow (function() { var po = document.createElement('script'); po.type = […]

  339. Tanggapan oleh Istri Yang Setia | share2friends.tk on January 4th, 2012 10:05 am

    […] menyatakan bahwa orang biasa seperti kita-kita ini hanya boleh dan dipenuhi oleh Tuhan satu kali permintaan, orang suci tiga […]

  340. Tanggapan oleh Arie Wisnu Wibowo on January 5th, 2012 11:45 pm

    Gw gak tau harus ngomong apa… soalnya gw lagi mewek Sekarang…>>> Very Nice story …

  341. Tanggapan oleh nadya on January 6th, 2012 12:00 pm

    bener2 cerita yang mendidik, sampe nangis bacanya

  342. Tanggapan oleh Binti Lovelymami on January 9th, 2012 1:01 pm

    saya pernah denger ceeritaini d radio surabaya. Cosmonita Fm..
    sungguh mengharuhkan sekali…

  343. Tanggapan oleh baha sahaan on January 9th, 2012 3:15 pm

    sagat mengharukan….. jangan lah cera ii terjadi di kenyataan sehari-hari

  344. Tanggapan oleh Dzidan on January 23rd, 2012 9:38 pm

    […] sumber This entry was posted in Motivations and tagged kisah sedih, motivasi. Bookmark the permalink. ← Guru Yang Gagal Menjadi Astronot […]

  345. Tanggapan oleh Kisah cinta seorang anak :’) « Salma's Idea ^^ on March 13th, 2012 9:41 pm

    […] http://www.resensi.net/kisah-cinta-seorang-anak/2008/05/#ixzz160R6JXwt Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like this […]

  346. Tanggapan oleh Kisah Cinta Seorang Anak.. « elyaulfah on April 21st, 2012 8:59 pm

    […] deras, dengan kondisinya yang lemah ia terus bersikeras menunggu Nyonya di sana.” Read more: http://www.resensi.net/kisah-cinta-seorang-anak/2008/05/#ixzz1sgP8T2Mj Share this:TwitterFacebookLike this:LikeBe the first to like this post. […]

  347. Tanggapan oleh feri on May 3rd, 2012 4:07 pm

    menyentuh banget ceritanya

  348. Tanggapan oleh Diare on May 12th, 2012 8:48 pm

    terimakasih yaaahh ,,
    terharuu ..

  349. Tanggapan oleh benny on May 13th, 2012 10:54 am

    Marilah kita belajar dr cerita ini, belajar memahimi sisi kehidup.

  350. Tanggapan oleh apalokata on May 25th, 2012 7:30 am

    ajib gila..
    gw yg cwo aja bisa sampe nangis..

    pelajaran untuk mereka yg akan jadi ibu…

  351. Tanggapan oleh Retno on May 31st, 2012 9:30 am

    perbuatan yang salah memang harus disesali,tetapi menyesal saja tidaklah cukup,mohonlah ampun pada Allah,dan doakan anak anda…

  352. Tanggapan oleh Anonymous on May 31st, 2012 12:19 pm

    T_T

  353. Tanggapan oleh Andi agus on June 26th, 2012 10:57 pm

    kisah yG sangat menyentuh hati…
    semoga mengambil pelajaran dari kisah ini

  354. Tanggapan oleh huda on July 3rd, 2012 6:49 pm

    sangat berharga sesuatu, biasanya kalo sdh kehilangan

  355. Tanggapan oleh GAMA on July 4th, 2012 5:19 pm

    KASIH IBU SEPANJANG JALAN, KASIH ANAK SEPENGGALAN, HMM, SEBUAH KEKURANGAN DPAT MENGUBH ITU SEMUA..

  356. Tanggapan oleh cadis on July 29th, 2012 3:22 pm

    Artikel yang menarik, ternyata masih ada juga orang tua yang tega meninggalkan anaknya karena agak terbelakang..

  357. Tanggapan oleh kusnul on August 6th, 2012 12:55 am

    Baggus sekali, Aku copas ya… hehehe trims
    salam kenal

  358. Tanggapan oleh Yha Sunarya on August 25th, 2012 3:24 am

    Pelajaran moral bagi kita semua

  359. Tanggapan oleh amelia on November 6th, 2012 4:31 pm

    cerita sangat menarik, yg mambuat seseorang sadar betapa berarti seorang anak walau dalam keadaan apapun .:(

  360. Tanggapan oleh Larae on November 19th, 2012 6:32 pm

    Wonderful article! We will be linking to this particularly great content on
    our site. Keep up the good writing.

    My website … Larae

  361. Tanggapan oleh Buku Bekas on December 24th, 2012 5:39 pm

    waw…cerita cinta yang bagus seperti di buku-buku

  362. Tanggapan oleh Ampuh Devayan on December 30th, 2012 10:11 pm

    terimakasih telah memberi pecerahan batin buat saya juga pembaca

  363. Tanggapan oleh Ampuh Devayan on December 30th, 2012 10:12 pm

    terimakasih telah memberi pencerahan batin, subahanallah

  364. Tanggapan oleh Ampuh Devayan on December 30th, 2012 10:13 pm

    terimakasih atas pencerahannya

  365. Tanggapan oleh irfan on January 18th, 2013 9:08 pm

    subhanallah… apakah saya bisa melakukan hal seperti itu ,,, jika dalam keadaan itu

  366. Tanggapan oleh isna on February 20th, 2013 10:21 pm

    seorang anakk yang sangatt luarr biassa !!

  367. Tanggapan oleh city on March 14th, 2013 3:58 pm

    Anak adalah anugrah dari allah SWT,yang diti2pkan kepada kita ( para orang tua ).mungkin kita pernah melakukan kesalahan yang fatal,jadikan kesalahan tersebut sebagai acuan di masa depan agar mjd oran g yg lebih baik lg.

  368. Tanggapan oleh juan on March 22nd, 2013 12:03 pm

    gw aja seorang cowok sampe nangis baca kisahnya…hikzzz..kasian banget si eric…

Tinggalkan Komentar anda di Kisah Cinta Seorang Anak..


Wajib diisi


Harus diisi


Optional


8 + 2 =