Nilai Sebuah Kegagalan


September 28, 2010 · Filed Under Artikel Motivasi, Cerita Motivasi   by

kesuksesanBagi banyak orang kegagalan adalah sesuatu yg buruk. Apakah betul begitu? Untuk pikiran yang dangkal, hal itu memang betul. Namun apabila kita memikirkannya lebih dalam lagi, kegagalan tidak selamanya merupakan bencana. Bisa jadi, dengan kegagalan Tuhan mengingatkan kita bahwa kapasitas kita belum cukup untuk menerima kesuksesan. Barangkali Tuhan menunjukkan kepada kita bahwa masih banyak hal yang harus kita pelajari, yang mana kalau kita sukses padahal kemampuan kita masih dangkal, kita akan terjatuh lebih dalam lagi. Seperti yang pernah dikatakan oleh seorang ahli investasi dari Amerika bahwa ‘orang bodoh dengan uang banyak adalah suatu fenomena yang sangat menarik’. Apakah yang akan terjadi bila orang bodoh tiba-tiba mendapatkan uang banyak? Jelas, dia akan menghabiskannya tanpa perhitungan hanya untuk barang-barang konsumtif dan kembali mengalami kesulitan keuangan karena kemungkinan besar barang-barang konsumtif tersebut akan dia beli dengan cara kredit. Apakah dia pantas disebut orang kaya? Jelas tidak, orang yang betul-betul kaya tahu betul apa yang akan dia perbuat dengan uangnya dan akan mengembangkannya lebih banyak lagi.

Poin utamanya adalah kesuksesan yang kita terima akan selalu sesuai dengan kapasitas diri kita. Jika kita menerima kesuksesan di luar kapasitas diri, malah kita akan jatuh lebih dalam dan gagal lebih parah. Maka dari itu, jangan terlalu mendramatisir kegagalan. Bisa jadi dengan kegagalan Tuhan menyelamatkan kita dari kegagalan yang lebih parah. Yang perlu kita fokuskan adalah bagaimana caranya agar kita bisa berkembang secara pribadi untuk layak menjadi orang yang betul-betul sukses sehingga kesuksesan kita bisa bertahan lama dan semakin berkembang.

Semoga Beruntung!

Ditulis oleh “Kesatria Pemikir”

Kumpulan Motivational Quotes: http://hubpages.com/hub/motivational-inspirationalquotes

Pencarian

,,kegagalan (2077),motivasi kegagalan (245),artikel kegagalan (132),cerita kegagalan (117),cerita tentang kegagalan (102),cerita motivasi tentang kegagalan (86),Motivasi dari kegagalan (38),motivasi tentang kegagalan (32),quotes kegagalan (30),motivasi untuk kegagalan (29),nilai sebuah kegagalan (20),sebuah kegagalan (19),sebuah cerita motivasi (18),motivasi dari sebuah kegagalan (17),motivasi untuk sebuah kegagalan (16)

    Ingin berlangganan artikel?
    DAFTARKAN EMAIL ANDA DISINI:

    Delivered by FeedBurner

Tanggapan Anda

Berikan tanggapan atas artikel/cerita motivasi di atas. Komentar saran dan kritik Anda merupakan bahan bakar kami untuk menjadi lebih baik. Terima Kasih

39 Tanggapan Pada Artikel/Cerita Nilai Sebuah Kegagalan Diatas

  1. Tanggapan oleh Anonymous on September 29th, 2010 10:34 am

    Bener2 ngena banget nih..
    Thanks ya u/ tulisannya. Bermanfaat bgt :)

  2. Tanggapan oleh helmi on September 29th, 2010 2:30 pm

    ya memang itu merupakan warna wari kehidupan
    ….

  3. Tanggapan oleh medhy on September 29th, 2010 11:05 pm

    gagal,, ga’ gwa ga mo gagal,, bolehlah sekarang gwa gagal.. tpi besok gwa harus berhasil dong ??

  4. Tanggapan oleh resultan on September 30th, 2010 9:09 am

    mudah2an jadi tambah semangat…

  5. Tanggapan oleh bonie on September 30th, 2010 8:02 pm

    semoga allah semakin menuntun kita menuju kesusesan yang abadi! amin…
    dan selalu termotivasi untuk kita bangkit dari kegagalan. ^_^

  6. Tanggapan oleh maskur on October 1st, 2010 2:01 am

    Sip…jangan menyerah, harus update dgn kemampuan kita

  7. Tanggapan oleh Nilai Sebuah Kegagalan « on October 3rd, 2010 9:47 am
  8. Tanggapan oleh Scor on October 5th, 2010 9:45 pm

    Uang lagi jah?.
    Jadi ukuran suksesnya masih uang.
    Lagi lagi uang.
    Ha ha.

    Scor tahu aliran kalian apa ini.
    Scor coba coba tebak yah?.
    Pasti dari aliran NYASAR?.
    :).

    He he.
    Coba kalian baca dulu.
    Di kitab kitab orang orang tersandung.
    Maupun versi lebih awal ;
    Mereka yang bebal!.
    Alias Alkitab!.

    Kalian pasti paling menggemari dan menjunjung
    tinggi.
    Nabi <- Yupe, Nabi!.

    Coba kalian baca secara baik baik.
    Apakah ada Nabi yang kaya?.
    Emang Raja?.
    Hihi.

    Dasar manusia manusia duniawi.
    Sukses itu adalah uang banyak!.

    Ha ha.

    From : Nyengir dech *Scor*.

    ~ Asal kalian tahu saja.
    Awalnya bukan gitu tahu!.
    Awalnya segala sesuatu adalah gratis adanya.
    Camkan!.
    Gratis adanya!.

    *Oleh* :
    Keknya *Aku* menjadi kan kalian Taman dan Teman
    dech ?! .

    *Mentor* awalnya.

    :) .

  9. Tanggapan oleh kibaid on October 5th, 2010 9:57 pm

    Thanks buat tulisannya…saya copy paste tulisannya di website saya (dicantumkan sumbernya)

  10. Tanggapan oleh dudu rojo on October 8th, 2010 9:04 am

    gagal ya…..
    kalo kita ga gagal kita kan belajar…..
    setuju banget aku ma pendapat diatas…

  11. Tanggapan oleh tiyut on October 9th, 2010 8:36 am

    kegagalan awal dari sebuah kesuksesan…

  12. Tanggapan oleh bolehngeblog on October 11th, 2010 8:03 pm

    mungkin bagi beberapa orang, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda..tapi bagi orang yang pernah gagal dalam berusaha (dulu saya seorang wirausaha), kegagalan menjadi trauma yang cukup mendalam untuk saya pribadi..

    Bolehngeblog

  13. Tanggapan oleh musakkarzack on October 12th, 2010 7:31 am

    Moga tiap detik selalu betambah semangat…trmksi…

  14. Tanggapan oleh Ummul on October 12th, 2010 2:01 pm

    mungkin sekarang gagal..tapi esok tak akan gagal,,semangattttttttt

  15. Tanggapan oleh khoironsanusi on October 15th, 2010 3:12 pm

    emang betul sekali,setelah membaca kata – kata di atas.
    jadi ingat pada waktu saya lagi asik-asiknya buka usaha dulu,memang benar kata -kata yang di tulis di atas.
    mungkin kita belum pantas untuk meraih sukses pada waktu itu kali,bisa jadi kita akan lebih sombong atau hemmmmmmmmm, mungkin kita harus banyak intropeksi diri kali .terimasih atas masukkan nya.yang penting harus tetep semangat untuk meraih sukses

  16. Tanggapan oleh waa jazz on October 16th, 2010 3:45 pm

    kegagalan…..
    sebuah cerita pastinya sengsara
    namun kita alpa

    tuhan menduga kita
    dgn pelbagai kegagalan
    ingin melihat bukan HARTA tapi HATI
    yang pasrah dan tunduk meminta
    lantas memperkenankannya….

    bersabarlah jika anda GAGAL…kerana kian HAMPIR anda pada KEJAYAAN…

  17. Tanggapan oleh tari on October 17th, 2010 4:58 pm

    aku suka banget nih..
    sama tulisnnya…..

  18. Tanggapan oleh oriflamedanaku on October 21st, 2010 5:23 am

    [...] sumber : disini [...]

  19. Tanggapan oleh olla on October 23rd, 2010 2:01 pm

    chayo…go success

  20. Tanggapan oleh Hantu Facebook on October 26th, 2010 1:11 pm

    moga tambah semangat neh,,,,,

  21. Tanggapan oleh Catatan Kecil on October 26th, 2010 1:12 pm

    ayo,,,,semangat terus meskipun gagal.

  22. Tanggapan oleh Phinisi Boat on October 26th, 2010 1:13 pm

    Artikel yg bagus,,,menambah semangat Qta nih…

  23. Tanggapan oleh ghia-vin on October 27th, 2010 12:36 pm

    ^_^…. menambah semangat banget!!!! Pas bwt q yang lagi butuh bgt semangat!!!!!!! Chayo….

  24. Tanggapan oleh Ryan PangeLah on November 1st, 2010 6:40 pm

    [...] [...]

  25. Tanggapan oleh Nilai sebuah Kegagalan .. | Ikka_Ayoe on November 3rd, 2010 9:45 pm

    [...] oleh “Kesatria Pemikir” Read more: http://www.resensi.net/nilai-sebuah-kegagalan/2010/09/28/#ixzz148XLAfFI This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink. ← Kisah seorang [...]

  26. Tanggapan oleh Nilai Sebuah Kegagalan « pipinadha on November 5th, 2010 12:47 pm

    [...] [...]

  27. Tanggapan oleh Yogo on November 13th, 2010 10:24 am

    Yesss…saya setuju sekali…semangat!dan semoga berhasil!

  28. Tanggapan oleh Kesatria Pemikir on December 5th, 2010 7:34 pm

    ga nyangka ternyata tulisan sy bs nyentuh jiwa n memberi semangat bagi org lain. mode: terharu ^_^

    salam.

    penulis artikel ini.

    Kesatria Pemikir

  29. Tanggapan oleh Suara Hati on December 7th, 2010 6:24 am

    Kisah-kisah yang inspiratif.thanks jadi termotivasi
    ^_^

  30. Tanggapan oleh joko on December 12th, 2010 2:16 am

    nising mi taking kubang detteng

  31. Tanggapan oleh angga on January 15th, 2011 1:09 am

    mksh aku ingin gagal sebelum sukses karna gagal membuat kita mengerti apa itu sebkuah kesuksesan dan perjuangan,,,,,,

  32. Tanggapan oleh angga on January 15th, 2011 1:10 am

    maf sebuah bukan sebkuah maaf…..

  33. Tanggapan oleh Purnawan Sidik on March 9th, 2011 11:07 pm

    good…

  34. Tanggapan oleh khoiron on November 5th, 2011 12:09 pm

    Bisa jadi, dengan kegagalan Tuhan mengingatkan kita bahwa kapasitas kita belum cukup untuk menerima kesuksesan.

    mohon maaf mas… itu perlu ada tanda pisah masak dengan kegagalan Tuhan, Tuhan kan tidak pernah gagal, tapi klo dikasih tanda pisah sperti (,) kan bacanya lebih enak.

  35. Tanggapan oleh Firdauus on November 24th, 2011 1:06 am

    terima kasih atas penulisan artikel/informasi ini, semoga bermamfaat bagi kita semua,,, sukses milik semua orang, jadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini, salam….

  36. Tanggapan oleh Nilai Sebuah Kegagalan « dindaubaidillah on July 23rd, 2012 9:56 am

    [...] more: http://www.resensi.net/nilai-sebuah-kegagalan/2010/09/#ixzz205rdxrkI Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like this. Bookmark the permalink. [...]

  37. Tanggapan oleh Nilai Sebuah Kegagalan | Mata Pelajar on August 6th, 2012 4:50 pm

    [...] Nilai Sebuah Kegagalan [...]

  38. Tanggapan oleh lukman hakim on February 11th, 2013 7:51 pm

    tiada satupun manusi yang suka akan kegagalan,,akan tetapi mau gak mau kita harus trima dg apa yg namanya kegagalan dlm hdp.krna itu udah kodrat kita sob.!!!menurut buku yg gue baca KEGAGALAN ADL SBUAH KEBERHASILAN YANG TERTUNDA,kunci nya hnya sabar,dan pantang menyerah..

  39. Tanggapan oleh Nurwahidah sansan on April 14th, 2013 3:59 pm

    kegagalan bukan berarti kita menyerah tapi memotivasi diri kita untuk selalu membangun diri untuk mencapai keberhasilan.

Tinggalkan Komentar anda di Nilai Sebuah Kegagalan


Wajib diisi


Harus diisi


Optional


9 + = 12