Paku dan Kemarahan


July 14, 2008 · Filed Under Cerita Motivasi, Tips Motivasi   by

Marah (cerita motivasi)Suatu ketika, ada seorang anak laki-laki yang bersifat pemarah. Untuk mengurangi kebiasaan marah sang anak, ayahnya memberikan sekantong paku dan mengatakan pada anak itu untuk memakukan sebuah paku di pagar belakang setiap kali dia marah …

Hari pertama anak itu telah memakukan 48 paku ke pagar setiap kali dia marah … Lalu secara bertahap jumlah itu berkurang. Dia mendapati bahwa ternyata lebih mudah menahan amarahnya daripada memakukan paku ke pagar.

Akhirnya tibalah hari dimana anak tersebut merasa sama sekali bisa mengendalikan amarahnya dan tidak cepat kehilangan kesabarannya. Dia memberitahukan hal ini kepada ayahnya, yang kemudian mengusulkan agar dia mencabut satu paku untuk setiap hari dimana dia tidak marah.

Hari-hari berlalu dan anak laki-laki itu akhirnya memberitahu ayahnya bahwa semua paku telah tercabut olehnya. Lalu sang ayah menuntun anaknya ke pagar. “Hmm, kamu telah berhasil dengan baik anakku, tapi, lihatlah lubang-lubang di pagar ini. Pagar ini tidak akan pernah bisa sama seperti sebelumnya. “Ketika kamu mengatakan sesuatu dalam kemarahan. Kata-katamu meninggalkan bekas seperti lubang ini … di hati orang lain.

Kamu dapat menusukkan pisau pada seseorang, lalu mencabut pisau itu … Tetapi tidak peduli beberapa kali kamu minta maaf, luka itu akan tetap ada … DAN luka karena kata-kata adalah sama buruknya dengan luka fisik …”

~Author Unknown

***

Sahabat Resensi.net, Situs cerita motivasi

memang, sebuah permintaan maaf bisa mengobati banyak hal. Namun, agaknya kita juga harus mengingat, bahwa semua itu tak akan ada artinya, saat kita mengulangi kesalahan itu kembali.

Cerita ini, adalah sebuah tamsil, sebuah amsal, sebuah ibarat dan sebuah wira-kisah. Tentang, berbuat kesalahan memang wajar, namun, ia juga mengajarkan, menghindarinya adalah hal lain yang bisa kita lakukan.

Pencarian

,,cerita paku (33),cerita tentang paku (32),cerita tentang kemarahan (29),cerita kemarahan (26),cerita motivasi paku (23),cerita tamsil (21),Paku dan Kemarahan (18),artikel tentang kemarahan (17),Ilustrasi Ucapan Syukur (12),artikel kemarahan (10),motivasi paku (6),paku kemarahan (6),cerita motivasi tentang paku (5),paku motivasi (4),quote tentang kemarahan (3)

    Ingin berlangganan artikel?
    DAFTARKAN EMAIL ANDA DISINI:

    Delivered by FeedBurner

Tanggapan Anda

Berikan tanggapan atas artikel/cerita motivasi di atas. Komentar saran dan kritik Anda merupakan bahan bakar kami untuk menjadi lebih baik. Terima Kasih

16 Tanggapan Pada Artikel/Cerita Paku dan Kemarahan Diatas

  1. Tanggapan oleh ali mansur on July 30th, 2008 12:57 am

    OK JUGA I’M INTERESTED

  2. Tanggapan oleh rara on August 1st, 2008 8:17 am

    makanya gw g mau pacaran lagi ‘coz hati gw dah banyak lubangnya :(

  3. Tanggapan oleh pupung on September 13th, 2008 10:01 am

    bener jg. Aq skrg sering bgt ga bs nahan emosi. Tapi lebih condong memendam amarah. Hrsnya meredam ya..I learn from this article. Harus bisa lebih sabar..

  4. Tanggapan oleh echa’ on September 15th, 2008 9:15 am

    :-)bagus tuh, berarti kita ga boleh marahan tuh, hehe… rugi lagian klo marah, mukannya jadi jelek , nyakitin orang juga yah… peace aja deh :-)

  5. Tanggapan oleh echa’ on September 15th, 2008 9:49 am

    bagusss…

  6. Tanggapan oleh abdul on September 23rd, 2008 2:20 pm

    cerita motivasinya bagus2 boleh kirim ke email saya nga’? kalo ada yang baru.

  7. Tanggapan oleh kasno on October 27th, 2008 10:39 am

    memang,karena kita tidak boleh marah. jika suka marah,nanti cepat tua,mudah sakit,tidak punya teman…susah daeh jadinya

  8. Tanggapan oleh ct zaha on November 2nd, 2009 1:44 am

    kan bagus kalau kita x suka marah marah….hehehe…:)

  9. Tanggapan oleh zidan on April 22nd, 2010 5:36 am

    two thumbnail..
    ijin share yaa
    :)

  10. Tanggapan oleh iim on April 22nd, 2010 6:51 am

    ih kayak aku…
    suka marah-marah….
    jadi mikirrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

  11. Tanggapan oleh fajri on August 31st, 2010 9:59 am

    sabar dan marah 2 hal yg sush dtahan……..

  12. Tanggapan oleh syfa dinia putri on November 23rd, 2010 2:13 pm

    WAahh….ceritanya bgss . Selain kita tdk disukai bnyk orang krn sifat pmarah,trhdp ksehatanpun gak baik krn bs mnyebabkan darah tinggi..mknya kita hrus mnjd orng yg sabar?? ¥.¥

  13. Tanggapan oleh Kekerasan atau Mencoba Memahami. Pilih mana? | Kumpulan Cerita Motivasi | Artikel Motivasi on November 16th, 2011 4:34 pm

    [...] sisihkan waktu untuk menjelaskan — secara tulus, jelas dan sabar – tanpa rasa sinis dan amarah pula. Letakkan diri kita, pada posisi orang lain. Telusuri cara berfikir dan sudut pandang mereka. [...]

  14. Tanggapan oleh Kekerasan atau Mencoba Memahami. Pilih mana? | share2friends.tk on December 14th, 2011 10:05 am

    [...] kita sisihkan waktu untuk menjelaskan — secara tulus, jelas dan sabar – tanpa rasa sinis dan amarah pula. Letakkan diri kita, pada posisi orang lain. Telusuri cara berfikir dan sudut pandang mereka. [...]

  15. Tanggapan oleh Kekerasan atau Mencoba Memahami. Pilih mana? « sitiropikoh on February 19th, 2012 7:01 pm

    [...] kita sisihkan waktu untuk menjelaskan — secara tulus, jelas dan sabar – tanpa rasa sinis dan amarah pula. Letakkan diri kita, pada posisi orang lain. Telusuri cara berfikir dan sudut pandang mereka. [...]

  16. Tanggapan oleh kontol on June 13th, 2012 10:33 pm

    dasar tengik,,cwo bajingan,gk au hrga dri,,,?

    >_<

    <3

Tinggalkan Komentar anda di Paku dan Kemarahan


Wajib diisi


Harus diisi


Optional


1 + 7 =