Persahabatan


February 17, 2010 · Filed Under Tips Motivasi   by

persahabatanMencari persahabatan itu seperti kita memasukkan benang dalam lubang jarum…

Sulitnya mencari seorang sahabat itu bisa digambarkan ketika kita berusaha memasukkan benang ke dalam lubang jarum. Ada saja halangan atau kendala saat kita berusaha memasukkan benang dalam jarum, ada angin, mata kita yang kurang fokus, tempat yang kurang terang dan lain-lain.

Namun setelah kita berhasil melawan kendala yang ada, akhirnya benang bisa masuk ke dalam jarum, itulah saat-saat yang menggambarkan bahwa kita telah berhasil mendapatkan seorang sahabat. Setelah jarum dan benang telah bersatu, tibalah saatnya kita merajut..dalam hal ini kita sebagai jarum dan sahabat kita sebagai benang, bersama-sama merajut peristiwa-peristiwa manis dan indah sehingga menjadi rajutan indah berupa kenangan terindah di hidup kita….

Itulah Sahabat, seseorang yang kita peroleh dari pengorbanan dalam kehidupan kita. Yang awalnya pahit namun berakhir manis ^^

Dikirim oleh :

Sartika Setiyowati

<sartika_bilqis31@y******>

Terima kasih sobat, atas kirimannya

Pencarian

,,artikel persahabatan (1101),Cerita Persahabatan (1098),cerita tentang persahabatan (1006),cerita panjang persahabatan (536),artikel tentang sahabat (392),artikel tentang persahabatan (365),contoh novel persahabatan (345),cerita motivasi persahabatan (318),cerita tentang sahabat (315),kumpulan novel persahabatan (282),motivasi persahabatan (259),cerita panjang tentang persahabatan (252),kumpulan cerita persahabatan (234),kumpulan cerita tentang persahabatan (197),cerita motivasi tentang persahabatan (135)

    Ingin berlangganan artikel?
    DAFTARKAN EMAIL ANDA DISINI:

    Delivered by FeedBurner

Tanggapan Anda

Berikan tanggapan atas artikel/cerita motivasi di atas. Komentar saran dan kritik Anda merupakan bahan bakar kami untuk menjadi lebih baik. Terima Kasih

34 Tanggapan Pada Artikel/Cerita Persahabatan Diatas

  1. Tanggapan oleh aphispm on February 20th, 2010 5:41 am

    bagus juga artikelnya ^^
    di tunggu artikel berikutnya…tulisanya yang agak panjang dan berbobot

  2. Tanggapan oleh Rey on February 20th, 2010 8:35 am

    Bagus artikelnya..
    Singkat, jelas, sederhana dan mudah dicerna..

  3. Tanggapan oleh sari on February 20th, 2010 9:19 am

    sahabat memang tempat kita untuk dapat mengeluarkan seluruh unek-unek kita,,….

  4. Tanggapan oleh najwa on March 1st, 2010 4:30 pm

    wahhhh…. tul banget tuh.sahabat memang adlah sgalanya,enak bwt simpan rahasia

  5. Tanggapan oleh mbakrizq on March 3rd, 2010 11:11 am

    hmm… lanjutkan ya tik.
    tulisan ne oke…
    :)

  6. Tanggapan oleh immank on March 8th, 2010 10:13 pm

    sahabat adalah orang yang terhebat dalam perjalanan hidup………….

  7. Tanggapan oleh morin on March 11th, 2010 8:19 pm

    aku adalah org yg sdikit ragu dgn prsahabatan. dua kali aku merasa kcewa pd org yg ku anggap teman baik. aku slalu brusaha menjaga perasaan mereka. tp entah mengapa mereka mudah membuat saya kecewa… kadang saya merasa iri pd mrka yg pnya shabt baik. jd saya mengucapkan slamat untuk anda yg tlah mendapatkan shabat hidup anda… n,n

  8. Tanggapan oleh Maura-uxiL on March 12th, 2010 2:30 am

    Sahabat adLh Malaikat yg d kirim kan oLeh Tuhan u/ menemani hidup Kita. Sahabat yg terbaik bg kita d dunia adlh Orang Tua.. Yg snantiasa setia & sedia u/ slalu berada d sisi kita.

  9. Tanggapan oleh Agustina on March 13th, 2010 8:34 am

    Aku Adalh orang yang susah banget mempercayai teman untuk sahabat akrab .

    Karena sahabat bisa saja menghianati kita walaupun dia tahu bahwa orang yang dihianati nya itu temen dia sendiri

  10. Tanggapan oleh ani labibah on March 16th, 2010 2:37 pm

    Q adl org yang gag punya teman drmh,tapi aku sll pny tmn lewat hp,fiktif tapi q menyukai itu. q ga penah percaya dgn pershbatan bahkan dengan saodara sekandung. tapi q akn open mulai sekarang

  11. Tanggapan oleh maria on March 26th, 2010 6:57 am

    mengapa aku sering sekali merasa lain dari yang lain. semenjak ditinggal sahabatku, aku menjadi pendiam, penyendiri. tak ada yang lain yang bisa mengerti aku. kini kesendirian membayangiku. dapatkah aku bersahabat lagi???????????????

  12. Tanggapan oleh desi on March 26th, 2010 12:11 pm

    bagus ceritanya…sahabat memang orang yang sangat berarti,,mampu memberi motivasi..
    tapi duri2 persahabatan itu akan selalu ada, adakalanya kita merasa kurang memahami dan kadang ada juga timbul kekakuan dan kecanggungan…

  13. Tanggapan oleh arif on May 16th, 2010 8:00 pm

    ada kalanya susah senang di alami bersama
    itulah sahabat sejati…………
    dan sampai sast ini aku masih mencarinya

  14. Tanggapan oleh arif on May 16th, 2010 8:02 pm

    aku terharu membaca cerits motivasi anda…

  15. Tanggapan oleh musa on May 16th, 2010 11:52 pm

    oH tuhan kini aku tahu banyak hal yang tidak bisa dan tidak aku ketahui tentang hidup ini Hiks
    thanks nuar penulisnya……..

  16. Tanggapan oleh lya on May 18th, 2010 4:32 pm

    sahabat adl org ke-2 yg mengerti qt setelah keluarga
    memang susah mencari shbt, tp yakinlah saat qt sdh memberikan yg terbaik pasti shbt akan dtg dgn sendirinya
    aq sgt menyayangi shbt2ku….walaupun qt berjauhan tp hati qt tetap dekat

  17. Tanggapan oleh Dadan on May 25th, 2010 9:07 pm

    Ceritanya bikin terharu……

  18. Tanggapan oleh pras on May 27th, 2010 10:36 pm

    i like it,good job

  19. Tanggapan oleh frogh on June 10th, 2010 1:00 pm

    bagus bgt kisah na ..

    menambah motivasi bgt ..

    sekarang qwuu sedikit lebih tahu tentang kehidupan ..

    :) love it ..

  20. Tanggapan oleh tona on July 20th, 2010 8:55 am

    thank………
    bWt aRtiKel2X………
    mju tRuz ya…….

  21. Tanggapan oleh Anonymous on July 20th, 2010 2:50 pm

    sahabat mnrut w brti bnged…
    stlah klwarga….
    py akhir” ni w kesel ma shabat w krna stlah lulus school dya pda lpa n ga pnah kontek””an lgie…

  22. Tanggapan oleh Anonymous on July 20th, 2010 2:52 pm

    w tunggu crita” tntng pshbtan yg laen’a…

  23. Tanggapan oleh bambang rinanto on August 13th, 2010 12:10 am

    Yang namanya sahabat itu Kebutuhan jiwa, yang fungsinya bukan untuk mengisi keisengan tapi untuk mengisi kekuranganmu. itu baru sahabat sejati

  24. Tanggapan oleh Lervin on September 23rd, 2010 1:08 am

    Mantap banget…
    aku senang dan bahagia dengan sahabat-sahabatku saat ini..walau kadang ada kesalahpahaman kami tetap terbuka dan salin sharing..shing maslah dpt tratasi dengan cpat tanpa habus ada permusuhan..

  25. Tanggapan oleh Evie March on September 24th, 2010 4:31 pm

    Aq pLg benci dgn adanya naik kelas yg kadang mmbwt qt terpish dg shbt qt . . Bhkn kadang mmmbwt best friend mjd enemi

  26. Tanggapan oleh wenie on October 10th, 2010 10:10 pm

    kereen..
    ijin yah share di facebook.. :)
    makasihh ^ ^

  27. Tanggapan oleh sarrah on October 13th, 2010 2:45 pm

    ihhhhh…

    kerrrrrrrrrrrrrreeeeeeeeeennnnnndd …

  28. Tanggapan oleh elang on November 6th, 2010 3:02 pm

    i like it,,

  29. Tanggapan oleh Linda manganti on November 25th, 2010 1:22 pm

    wahhhh..
    i like it….
    memang seperti orng blang tak ada mantan sahabat yg ada hanya mantan pacar…

  30. Tanggapan oleh Sartika Bilqis on December 2nd, 2010 4:37 pm

    thank buat comment yang masuk…semoga artikel ku bisa bermanfaat buat kalian semua^^

  31. Tanggapan oleh anjar on December 10th, 2010 1:15 am

    terimakasih buat sahabat2 ku semua

  32. Tanggapan oleh Persahabatan « Granov_Aliftia on February 26th, 2011 5:55 pm

    [...] dari pengorbanan dalam kehidupan kita. Yang awalnya pahit namun berakhir manis ^^ Read more: http://www.resensi.net/persahabatan/2010/02/#ixzz1F7VuMafn SukaBe the first to like this [...]

  33. Tanggapan oleh eka on October 18th, 2011 7:28 pm

    bagi gua sahabat adalah segalanya..tanpa sahabat gua ngga akan mungkin bisa seceria ini.

  34. Tanggapan oleh deri996 on July 24th, 2012 6:10 pm

    menurutku sahabat bisa di artikan sebagai penghianat,atau slalu jahil, tapi kalau sahabat dekat bisa di artikan penyemangat hidup,sekolah,balajar dll
    andai ku punya sahabat dekat lagi pasti hidup ini akan selalu senang dan bahagia….
    memang sih aku selalu iri pada teman-temanku yg pandai bersosial,memang aku terbilang anaknya pendiam,tapi tidak pendiam amat,
    ni cerita ku
    waktu sd saya semenjak kelas 1 s/d 4 memang aku terbilang anak yg bandel, suka berantem sama temen sd , dan selalu menang, tapi ada satu orang tua yang mengatakan aku ini anak setan yg suka berkelahi, dan kalau tiap hari saya lewat depan ibu-ibu, di sekitar kampung mereka selalu mengacuhkanku seakan-akan aku ini tidak ada…
    dan semenjak kelas 5 sd sikap pendiam mulai muncul, dan say cuma memiliki 3 teman dekat, dan selau teman dekat atau teman biasa suka menghina, menjahili aku tiap hari, tapi aku tabah menjalaninya walaupun hinaan bertubi-tubi, setelah saya keluar sd saya lanjut ke smp karna ingin kejar cita-cita.
    di smp saya banyak teman dan seru sekali, keseruan itu cuma berlalu 5 hari karna ada empat teman sd yg kelas nya berbeda, jadi teman-teman saya tidak tahu pribadiku, setelah mereka tahu dari teman sd , disini mulai teman smp saya memanggil nama samaranku yg tidak pernah kuterima
    karena nama itu menyakitkanku, karna hampir semua orang yg di kampun panggil itu nama, dari anak-anak kecil hingga seumuran denganku, coba bayangkan bila anda seperti itu apa yang anda rasakan..

    setelah berlalu 2 minggu mulai teman smp menghina, menjahili memaki, tapi ada satu orang yang paling kubenci sekaligus ku sayang, siapa dia..?
    yaitu teman yg lumayan pendek dan barambut kriting pendek maksudnya kriting tapi selalu pendek rambutnya, memang dia dulu teman dekat, selalu berbuat baik padaku, tapi apa kalian tahu di baik karna uang, biasanya dia selau bilang wey beliin teh sobo, beliin mie, atau dia selalu kurang kalau beli di warung selalu saya yg nambahin, dia terbilang orang licik, bagaimana licik kalau main ps, cuy kita main 2 jam, tapi pas bayar dia cuma bayar seribu, dan kalau ada tugas menggambar dia selau suruh aku, dia yg dapat nilai 8 aku dapat nilai 7 batapa liciknya ia dan dia selalu mempermalukanku dipan kelas atau umum memang selalu tanganku bergetar ingin selalu meninjunya dan memukulnya hingga babak belur, hehe kayak sd kelas 3…
    setelah saya naik ke kelas 2 hinaan sudah muncul ketika saya duduk selang 4 hari karna di sekolah saya kelas dua itu murid-muridnya di kocok dan di bedain lagi kelas nya, sehingga di kelas 2 amat tersiksa, saya cuma melamun diam tidak ada teman yg mendekatiku, setelah mereka tau nama samaranku semua murid smp kelas 8 c asalnya 7 b, mereka semua memanggil itu, dan yg paling kubenci dan ku sumpahin dia mati selamanya mulutnya ialah teman yag nama samarannya gojin atau singakatan dari gorila jinah, dia selalu menghina orang tua ku tiap hari atau bertemu , semua pun berkata sama mereka selalu menghinaku, tapi sejak saat itu saya cuek di hina di maki di jahilin oleh temen kadang tali sepatu ilang atau sepatunya ilang satu jadi saat pulang aku harus mencari sepatu hingga beberapa jam ketemu ternyata itu sepatu di sembunyikan di bangunan hancur dekat sekolah, setelah semester 2 saya mulai ada 1 teman atau bisa dikatakan teman terbaik yg pernah kutemui
    sehingga walaupun keseharian disekolah banyak hinaan tapi tetap cuek dan seneng karna masih ada penyemangat hidup, kadang kalau sepatu hilang satu teman baik selalu ikut nyari juga karna setipa penyembunyian selalu berbeda..
    hingga beberapa hari hati say mulai ancur dan terpikiran hinaan karna teman saya sakit 3 minggu hampir sebulan dia tidak masuk,.
    akhirnya saya mulai merasa saya ini adalah orang yg hidup cuma sendiri,..
    dirumah saya tinggal sama ayah ibu dan adik-adik
    dirumah pun saya suka dimarahin sama kedua orangtua, hingga saat itu saya berfikir untuk bunuh diri saja karna hidupun saya sendiri matipun saya sendiri, aku sudahilah hidup ini.
    tapi apa yg terjadi aku minum oskadon 5 tapi kagak ada efeknya malah kaki kiri saya sakit, dan pernah kucoba memotong urat nadi lengan kiri, tapi saya tak sanggup malah sekarang ada tanda merah bekas goresan pisau dan kalau ku pegang tangan kiri sebelah kiri terasa sakit sekali, dan waktu dikamar saya coba minum baygon semprot eh ada ibu saya datang menghampiri saya lalu di lempar baygon keluar, kata ibu saya: ngapain kamu minum baygon emang kamu mau mati jawab ku : iya aku ingin mati karna hidupku seperti ini terus
    dan ibu berkata : mati kalau di bilang kembali kepada allah swt tapi kalau mati seperti ini akan kembali kepada siapa..?
    lalu saya menjawab : ???????????
    hingga saat itu ibu saya jadi sayang pada saya, tapi ayah saya biasa suka marah-marah gak jelas, setelah selesai smp saya lanjut ke smk dimana smk itu lumayan jauh dari rumah ku, sehingga teman-teman sddan smp tidak ada yg daftar kesana , sehingga sekarang saya pandai bergaul, bersahabat tapi tidak punya teman dekat sekali
    selesai

Tinggalkan Komentar anda di Persahabatan


Wajib diisi


Harus diisi


Optional


+ 2 = 4