Peta Impian


December 20, 2009 · Filed Under Artikel Motivasi, Tips Motivasi   by

peta impianImpian akan mengarahkan kita kemana akan melangkah, bagaimana akan berbuat dan bersikap. Dengan impian kita akan tau dimana titik akhir dari perjuangan. Dan segera setelah mencapai impian itu, kita dapat menggantikannya dengan impian lain yang belum tercapai.

Sahabat, dalam meraih impian, kita perlu strategi dan peta. Sehingga saat berjalan dan bertemu dengan hambatan, kita dapat memilih untuk melompatinya ataukah memutarinya dan mengambil jalan lain. Tanpa mengubah impian, hanya mengubah arah jalan saja.

Bayangkan anda berada di tengah samudera di atas sebuah speedboat.
Lima puluh kilometer di depan anda adalah sebuah pulau, dan di
pulau itu terdapat semua yang anda inginkan dan cita-citakan.
Semua impian anda. Dan satu-satunya cara untuk mendapatkan itu
semua adalah sampai ke pulau tersebut. Pulau itu ada di belakang
cakrawala. Tapi cakrawala yang mana…?

Masalahnya adalah anda tidak punya kompas, peta, radio, telepon,
dan anda tidak tahu mana arah ke pulau tersebut. Arah yang salah
akan membuat anda melenceng jauh sekali dari pulau impian,
sementara di sekeliling anda yang terlihat cuma laut dan langit.

Dalam dua jam, anda bisa saja telah sampai di pulau impian.
Tetapi bila anda salah arah – anda bisa kehabisan bahan bakar
sebelum bisa mencapai pulau impian.

Hidup tanpa tujuan yang jelas, tanpa mengetahui dan mengerti
kegunaan hidup anda – adalah sama dengan dilema pulau impian.
Semua impian anda sebenarnya bisa tercapai, namun untuk mencapainya
anda harus mengetahui peta impian. Yaitu apa, di mana, dan bagaimana mencapainya. Anda mutlak mengetahui arah untuk mencapainya. Tentukan peta anda sekarang – untuk dapat mencapai impian anda. Buat seteliti dan seakurat mungkin – dan selanjutnya anda tinggal mengarahkan speedboat anda ke pulau impian… Untuk selanjutnya, Anda meraihnya, merengkuhnya, dan tersenyum dengan bangga, “Inilah impianku, dan aku telah mendapatkannya.”
==========
Sahabat, berhentilah sejenak dan mari kita saling mendoakan,doa untuk sahabat kita, orang tua kita, orang yang kita cintai, serta tak lupa admin web ini :). Semoga  peta menuju impian hidup yang kita rancang, diridhoi Allah SWT. Kita sadari tubuh kita, nyawa kita dan nafas kita, sepenuhnya adalah miliknya. Tiada satupun peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kita, tanpa ridhoNya.  Selamat berjuang sahabat… Impian itu, sudah rindu untuk kita rengkuh, dan kita peluk.

Terima kasih..
Salatiga, 20 Desember 2009
Admin

Pencarian

,,PETA IMPIAN (111),artikel impian (104),contoh peta impian (44),cara membuat peta impian (23),meraih impian (7),contoh membuat peta impian (6),membuat peta impian (6),peta impian kita (5),pengertian peta impian (5),peta impian itu apa (5),peta impian hidup (3),bekerja kesungguhan dan ketulusan (3),peta im (2),kumpulan resensi cerpen tentang menggapai mimpi (2),cerpen peta impian (2)

    Ingin berlangganan artikel?
    DAFTARKAN EMAIL ANDA DISINI:

    Delivered by FeedBurner

Tanggapan Anda

Berikan tanggapan atas artikel/cerita motivasi di atas. Komentar saran dan kritik Anda merupakan bahan bakar kami untuk menjadi lebih baik. Terima Kasih

41 Tanggapan Pada Artikel/Cerita Peta Impian Diatas

  1. Tanggapan oleh Fulsya on December 22nd, 2009 12:54 pm

    Wah stelah bca ini aku jd makin bersemangat untk mendapatkan impian tanks ya. .Tp ng0m0ng” ini situs apa nama ny aku ga tau hehe

  2. Tanggapan oleh bintang rasisonia on December 23rd, 2009 2:00 am

    saya tau web ini dari google, banyak kisah yg sangat inspiratif, tp ko baru tau skrg ya.. duh telat nih.. tp saya bookmark dulu deh supaya ngga ilang.. btw makasih artikelnya 🙂

  3. Tanggapan oleh yeyet on December 24th, 2009 10:10 am

    Bagus sekali tulisan ini sehingga saya posting di fbku, mudah-mudah kisah yang inspiratif dapat memotivasi dan memacu orang, berjuang meraih impian-impian jazakumullah khoiron katsiron

  4. Tanggapan oleh Anonymous on December 30th, 2009 7:01 pm

    artikelx bagus sekali n smoga temen2 yg baca dapat terinspirasi..

  5. Tanggapan oleh diana on January 10th, 2010 1:31 pm

    bagus2-bagus artikelnya

  6. Tanggapan oleh uya on January 13th, 2010 7:51 am

    sumpah…
    artikel bikin w semangat!

  7. Tanggapan oleh tips motivasi | semangat on January 18th, 2010 2:59 pm

    […] Peta Impian December 20, 2009 · Filed Under Artikel Motivasi, Tips Motivasi · 6 Comments […]

  8. Tanggapan oleh RaihanReivan on January 19th, 2010 5:05 pm

    Artikelnya bagus-bagus, shg bikin kita termotivasi, ijin utk posting di web, Trim’s

  9. Tanggapan oleh try on January 20th, 2010 10:50 pm

    ya,kt hrus meraih mimpi2 kita

  10. Tanggapan oleh Education – UCHIHA CLAN on January 22nd, 2010 8:21 am

    […] Peta Impian […]

  11. Tanggapan oleh Keteguhan « mia on January 22nd, 2010 1:19 pm

    […] December 20, 2009 · Filed Under Artikel Motivasi, Tips Motivasi · by Resensinet · 10 Comments […]

  12. Tanggapan oleh Jimmy zhu sebayang on January 25th, 2010 8:30 pm

    Baguslah, , ternyata masih ada orank yg seperti kalian.

  13. Tanggapan oleh hasan hcs on January 28th, 2010 11:49 am

    Luar Biasa, Impian adalah tujuan yang kita akan raih, namun apabila impian tanpa aktivitas maka hanya menjadi impian saja, maka, bermimpilah lalu berbuatlah, maka impian itu akan tercapai

  14. Tanggapan oleh Sangkot on January 29th, 2010 8:28 pm

    LUAR BIASA !!

  15. Tanggapan oleh Juhriyanto,S.Pd.I on January 30th, 2010 7:14 pm

    Aku salut dengan artikel yang anda tulis.

  16. Tanggapan oleh motivasi « AZAM N ROSES on February 6th, 2010 4:55 pm

    […] December 20, 2009 · Filed Under Artikel Motivasi, Tips Motivasi · by Resensinet · 15 Comments […]

  17. Tanggapan oleh ceker on February 11th, 2010 3:33 pm

    jadi SEMANGAT Tuk Meraih Mimpi yg sempat Ragu tuk di yakini bahwa KEMUNGKINAN itu ada. asal terus dan terus berlariiiiiiiiiii meraih mimpi, amin..
    semoga Qt semua selalu di ridhoi Allah SWT.

  18. Tanggapan oleh Peta Impian « motivasi on February 12th, 2010 10:55 pm

    […] Terima kasih.. Salatiga, 20 Desember 2009 […]

  19. Tanggapan oleh Arandy on March 2nd, 2010 5:35 am

    KerenZ aBiez:-)

  20. Tanggapan oleh yanuar on March 3rd, 2010 4:44 pm

    artikelnya membuat saya menjadi terinspirasi untuk secepatnya membuat peta impian sehingga nantinya pulau impian benar-benar ada di hadapan saya amin.

  21. Tanggapan oleh Arina on March 5th, 2010 12:16 pm

    luar biasa…artikel ini selalu membuka pikiran dan hatiku agar selalu semangat dan bekerja keras…

  22. Tanggapan oleh Ambar on March 28th, 2010 3:12 pm

    yup, jadilah pemimpi yang tau kapan harus bangun untuk mewujudkan mimpinya itu..

  23. Tanggapan oleh Ar-Rifai on April 6th, 2010 1:16 pm

    luar biasa ….buatmenambah semangat kita……

  24. Tanggapan oleh Anise on May 28th, 2010 10:28 pm

    subhanallah……….betapa slama ne q tlah lupa……smg stlh ne aku bsa merangkai mimpi2 indahku yg sesuai dg ridhonya,,,amiiiiinnn

  25. Tanggapan oleh fitri astuti on July 16th, 2010 3:46 pm

    SIPPPPP….
    masuk ke hatiii

  26. Tanggapan oleh wiwin on September 13th, 2010 6:00 pm

    Marilah kita bersama sama berdoa dan berusaha meraih impian kita,sehinngga suatu hari nanti kita akan berkata ” INILAH IMPIAM SAYA DAN SAYA TELAH MENDAPATKANNYA ” Amin……

  27. Tanggapan oleh wiwin on September 13th, 2010 6:02 pm

    Marilah kita bersama sama berdoa dan berusaha meraih impian kita,sehingga suatu hari nanti kita akan berkata ” INILAH IMPIAN SAYA DAN SAYA TELAH MENDAPATKANNYA ” Amin……

  28. Tanggapan oleh anang on September 24th, 2010 10:57 pm

    SEMANGAT…SEMANGAT….

  29. Tanggapan oleh nisa on October 4th, 2010 12:10 pm

    Tulisannya yang sangat inspiratif…Terimakasih u/ inspirasi yang diberikan dari tulisan ini..:)

  30. Tanggapan oleh nisa on October 4th, 2010 12:24 pm

    Tulisan yang sangat inspiratif…Terimakasih u/ inspirasi yang diberikan dari tulisan ini..:)

  31. Tanggapan oleh Ama’ nahrul ulum on October 31st, 2010 10:08 am

    cara membangkitkan semangatQ gan,,,gmn???

  32. Tanggapan oleh suaib on November 2nd, 2010 3:13 pm

    Tiada kesuksesan tanpa perjuangan yang keras.
    truz semangat dan pantang menyerah……..

  33. Tanggapan oleh ACHIT DIPPUNG on December 16th, 2010 10:19 am

    LUAR BIASA…SALAM SUKSES

  34. Tanggapan oleh LINTRIANTO on December 27th, 2010 7:10 pm

    Tulisan ini sangat bagus sekali,saya sangat menyukai kata2 dalam artikel ini,sehingga saya dapat berpikir lebih luas,bersemangat untuk mengejar impian yang belum saya dapat.

  35. Tanggapan oleh hansjokerl on January 17th, 2011 3:53 pm

    sungguh menginspirasi.
    Jadilah kreatif.
    ingat,harta bukan tujuan tapi hanya sarana.
    jangan gadaikan hidup untuk harta karena hidup lebih berharga dari harta.
    salam: hansjokerl.blogspot.com

  36. Tanggapan oleh vaiza on February 8th, 2011 11:19 am

    sumpahhh.. ba9us b9d ni artikel

    w jd trinspirasi bwd 9apai cita2 w
    thx yak 🙂

  37. Tanggapan oleh R. Firdaus on March 18th, 2011 6:33 am

    sampai berkaca-kaca membaca nya, apalagi ketika sampai di Kalimat: “Inilah impianku, dan aku telah mendapatkannya.” sontak mata pun membasah.. benar kata orang: “salah satu kebahagiaan di dunia ini adalah ketika kita bisa melihat dan merasakan sebuah mimpi menjadi kenyataan”.

    kawan, hidup tanpa rencana dan tujuan akan seperti pengembara dalam hidup, gak tentu arah dan gak jelas kemana, ikut kemana saja kaki melangkah..

  38. Tanggapan oleh Akharis Yuli on April 2nd, 2011 2:41 am

    Artikel yang sungguh luar biasa. Terima kasih atas artikelnya.

  39. Tanggapan oleh dwi anggriawan on July 18th, 2012 6:31 pm

    sangat bagus sekali.. thanks resensi net.
    tiap hari pasti baca artikel resensinet lo 😀

  40. Tanggapan oleh Peta Impian « dindaubaidillah on July 23rd, 2012 10:33 am

    […] more: http://www.resensi.net/peta-impian/2009/12/#ixzz205r4KVvU Share this:TwitterFacebookLike this:LikeBe the first to like this. Bookmark the permalink. Leave […]

  41. Tanggapan oleh hannah on August 25th, 2012 7:55 pm

    tapi aku jadi tkut bermimpi. soalnya semua kehidupan ada di tangan Tuhan. jadi walaupun mimpi itu udh di angsur sedikit2 dgn kerja keras. kalau Tuhan gak Kun yaaa gak ada kenyataan pada mimpi itu.. iya gak?

Tinggalkan Komentar anda di Peta Impian


Wajib diisi


Harus diisi


Optional