Salatiga

Salatiga adalah kota kecil yang berada di bawah kaki bukit gunung merbabu. Berudara sejuk pegunungan. Berpenduduk ramah dan murah senyum. Indah dan aroma kedamaian tersebar dimana-mana, ditambah dengan panorama alam yang mengagumkan menjadikan kota ini dirindukan oleh siapa saja yang pernah singgah.

Kota kecil ini dibatasi oleh kabupaten Semarang dari sisi utara, selatan, barat dan timur. Meski kota ini kecil, namun perekonomian berjalan sangat cepat. Regulasi keuangan yang besar, hasil bumi yang melimpah, sumber daya alam yang tinggi dan sumber daya manusia yang berkualitas serta masih banyak kelebihan lain yang dimiliki kota ini. Selain itu, dalam pendidikan, Salatiga memiliki universitas, maupun sekolah tinggi yang bertaraf internasional. Salah satunya adalah Sekolah Internasional (International Collage). Pada Sekolah Internasional ini mayoritas pelajarnya (sekali lagi mayoritas) berasal dari mancanegara seperti Polandia, Jerman, Belanda, Inggris dan lain-lain. STAIN Salatiga yang merupakan STAIN terbaik di Indonesia, UKSW universitas yang besar, SLTP Alternatif Qoryah Thoyyibah Kalibening Salatiga yang unik tapi menghasilkan output yang siswa-siswanya siap tanding dalam kancah nasional. Dan masih banyak lagi.

Keberagaman ajaran yang dipeluk oleh penduduk Salatiga lengkap, 6 macam agama berkumpul disini. Tetapi kerukunan hidup sangatlah terjaga. Karena tiap pemeluk saling menghormati, menghargai dan bekerja sama. Sehingga jangan heran jika ada masjid, gereja, pura, vihara ataupun klenteng (tek bio) yang berdampingan. Begitu pula keberagaman organisasi, partai, dan lain-lain tidak menjadikan penduduknya bermusuhan. Meskipun terkadang ada tetapi tetap dapat terkendali dengan pemahaman dan pengertian.

Dipusat-pusat keramaian kota, meskipun hiruk pikuk jalannya roda perekonomian, tata ruang kota sangat diperhatikan. Sehingga kebersihan dan keindahan kota terjaga. Hal ini tentunya memberikan dampak yang positif bagi kesehatan. Selain itu masyarakatnya pun sadar akan kebersihan. Mereka tertib untuk membuang sampah pada tempatnya. Maka pantaslah kalau Salatiga mempunyai semboyan “SALATIGA HATI BERIMAN” yang memiliki makna dan arti bahwa Salatiga adalah kota yang seHAt, terTIb, BERsih, Indah dan aMAN.

Pencarian

,,cerita salatiga (65),salatiga (57),sekolah alam salatiga (56),sekolah internasional SALATIGA (27),sekolah internasional di salatiga (24),qoryah thoyyibah (20),sekolah alam kristen (20),STAIN terbaik di indonesia (13),makna salatiga hati beriman (11),legenda kota salatiga (10),pemandian muncul salatiga (9),ARTIKEL KOTA SALATIGA (9),sekolah alam di salatiga (9),stain salatiga (7),arti salatiga (6)

Pencarian

,,cerita salatiga (65),salatiga (57),sekolah alam salatiga (56),sekolah internasional SALATIGA (27),sekolah internasional di salatiga (24),qoryah thoyyibah (20),sekolah alam kristen (20),STAIN terbaik di indonesia (13),makna salatiga hati beriman (11),legenda kota salatiga (10),pemandian muncul salatiga (9),ARTIKEL KOTA SALATIGA (9),sekolah alam di salatiga (9),stain salatiga (7),arti salatiga (6)
Komentar saran dan kritik Anda merupakan bahan bakar kami untuk menjadi lebih baik. Terima Kasih

112 Tanggapan Pada Artikel/Cerita Salatiga Diatas

  1. Tanggapan oleh ch atlas on January 25th, 2011 10:08 pm

    lebat daun bunga tanjung,
    berbau harum bunga cempaka,
    adat dijaga pusaka dijunjung,
    oh………salatiga kota yang kucinta

    by. tjah AnTar LintAs Sember

  2. Tanggapan oleh dvi dwi friantono on February 20th, 2011 1:28 am

    Its nice story n amazing story,,,hope me will be doing more than the actor,,,

  3. Tanggapan oleh ricrat on February 21st, 2011 5:47 pm

    salam kenal,,mas,,ini masnya yg kerja di warnet deket pesona radio kan?

  4. Tanggapan oleh Sumberjambe on April 9th, 2011 8:54 pm

    He…he… mungkin ini adalah artikel perdana resensi.net
    Sudah lama banget tidak lewat Salatiga kira-kira sudah lebih 10 tahun yang lalu, makhlum tidak punya sanak saudara di Salatiga. 10 tahun yang lalu setiap bulan Salatiga saya lewati dalam perjalanan dari Jember ke Semarang via Surakarta. Kesan pertama memang unik dengan geografis perbukitan, adem, sejuk, asri. Iya… kota penting penghubung dua kota terbesar di Jawa Tengah. Kota alternatif pengembangan strategis ke depan Propinsi Jawa Tengah sebagai dampak kemajuan dua kota terbesar. Kemajuan perekonomian semakin pesat pada Kota Salatiga berdampak semakin tinggi tingkat tekanan ekonomi, psikologis dan berbagai kerawanan. Resensi.net hadir meminimalisir dan mengeliminir setiap dampak buruk anomali tujuan pembangunan Salatiga/Indonesia/Dunia.

  5. Tanggapan oleh hermin on April 11th, 2011 12:45 pm

    aku lahir di sana
    aku besar di sana
    aku sekolah di sana
    aku menikah di sana
    banyak hal indahku ada di sana
    saat ini maaf aku tinggalkan mu Salatiga
    tapi for sure aku akan kembali ke sana
    aku akan selalu kangen Salatiga…..

  6. Tanggapan oleh primus on April 13th, 2011 11:52 am

    kangen juga dengan kota masa kecil ku ini, rasanya ingin membuat lapangan kerja dan tinggal disana lagi tdk di jakarta lagi yg sumpek, btw, orang tuaku adalah asli salatiga, dan mbah ku dulu adalah salah satu sesepuh kota salatiga, dulu kami tinggal di Jl. Diponegoro depan UKSW, kalo ga salah sebelahku dulu yg sekarang jadi panin bank itu dulu rumahnya pak theo, org belnda, dosen UKSW, anak2 nya temen kecilku dl…. memang enak tinggal di salatiga lagi….

  7. Tanggapan oleh Agustinus Rudiatmoko on May 17th, 2011 12:37 am

    aku kangen pulang salatiga 3 tahun sudah aku berjuang di tanah borneo, rasanya hatiku tetap ingin kembali ke salatiga

  8. Tanggapan oleh madjongke on July 16th, 2012 5:43 pm

    Pengen habisin cewek salatiga. Khusus yang cantik saja. hehehe ngipi kali.

  9. Tanggapan oleh adhistea on August 23rd, 2012 3:56 pm

    kotaQ salatiga….25 tahun dari lahir, sekolah, kuliah, kerja , nikah aq tinggal di salatiga…
    mungkin aq gak bisa merasakan “sensasi” rindu kampung halaman salatiga seperti teman2 yg lain…
    malah kadang ada rasa jenuh di kota ini..
    tapi sumpah, i love salatiga… aq senang dan betah di kota kecil ini…
    banyak makanan, murah2 lagi, jalanan gak padat, sejuk, harmonis antar agama, damai, tenang, pokoke sipp…

  10. Tanggapan oleh ferro on November 7th, 2012 4:43 pm

    ada yang tahu keluarga pak theobushkom, orang belanda, dosen UKSW, dulu tinggal di Jl. Diponegoro. ANaknya Janung (nana), tami, dan 1 lagi kakaknya cewe, saya lupa. Kalo ada info boleh donk email. Merekatetangga saya dulu di diponegoro. thanks

  11. Tanggapan oleh Mahbub on November 20th, 2012 6:59 pm

    Salatiga !!!
    Kangen sangat dengan kesejukan di sana,,kangen berkumpul sama si mbah dan si akang2 yang lucu2,,,sudah 2 tahun q g’ pulang kesana,,meski g pernah hidup di salatiga tp di sana q menemukan kerinduan yang sesungguhnya. . . .I LOVE YOU SALATIGA. . .

  12. Tanggapan oleh arief eka setiawan on January 22nd, 2013 8:20 am

    salatiga itu adalah masa kecil hingga masa kuliahku, salatiga adalah tempat yang menjadikanku hingga sampai sekarang ini, tempat yang menempaku untuk bisa meraih cita dan cintaku, hingga sekarang keberhasilanku tak lepas dari kota ini. Salatiga itu istimewa, salam dari Kaimana, Papua Barat

Tinggalkan Komentar anda di Salatiga


Wajib diisi


Harus diisi


Optional