Sisi Lain Anak Jalanan


February 9, 2010 · Filed Under Artikel Motivasi, Suara Hati   by

anak jalananPernahkan terlintas di pikiran Anda, Lebih hebat manakah kita dengan anak jalanan / pengamen? Apakah kita yang lebih hebat? Bagi Anda yang menjawab demikian Anda SALAH BESAR …tahukah apa yang membuat comment kita tersebut salah?

Mungkin bila kita melihat orang jalanan / pengamen yang selalu yang ada di benak kita adalah anak kita yang kotor, kumuh, dan nakal. Memang semua itu benar, tapi ada suatu hal yang lebih berharga di balik semua itu. Anak jalanan /pengamen mempunyai suatu keistimewaan yang tidak kita miliki. Apa keistimewaannya? Tiap hari mereka mampu melawan kekejaman kehidupan hanya untuk 1 tujuan yaitu mencari uang untuk hidup 1 hari. walaupun yang didapat sedikit namun mereka tetap bersyukur dan tak mengenal kata “putus asa” untuk kembali berjuang pada hari-hari selanjutnya. Namun bagaimana dengan kita? Kita tidak tiap hari merasakan kekejaman dunia, hanya pada waktu tertentu saja namun lebih parahnya kita selalu gampang berputus asa bila mengalami kegagalan dan yang lebih parahnya lagi kita tidak pernah mensyukuri apa yang kita punyai saat ini. Sekarang lebih hebat manakah ?kita atu anak jalanan?

Oleh : Sartika Setiyowati  <sartika_bilqis31@xxxxx>

Terima kasih atas kirimannya

Pencarian

,,anak jalanan (2993),artikel anak jalanan (1160),cerita anak jalanan (523),kisah anak jalanan (498),artikel tentang anak jalanan (379),kata kata anak jalanan (252),makalah anak jalanan (230),kata bijak anak jalanan (174),artikel kehidupan anak jalanan (120),kata kata bijak anak JALANAN (96),motivasi anak jalanan (86),kata-kata anak jalanan (80),contoh cerita anak (73),cerita tentang anak jalanan (68),makalah tentang anak jalanan (62)

    Ingin berlangganan artikel?
    DAFTARKAN EMAIL ANDA DISINI:

    Delivered by FeedBurner

Tanggapan Anda

Berikan tanggapan atas artikel/cerita motivasi di atas. Komentar saran dan kritik Anda merupakan bahan bakar kami untuk menjadi lebih baik. Terima Kasih

44 Tanggapan Pada Artikel/Cerita Sisi Lain Anak Jalanan Diatas

  1. Tanggapan oleh jual sepatu on February 11th, 2010 7:56 am

    mudah2an sy bukan org yg gampang purus asa,,,

  2. Tanggapan oleh ceker on February 11th, 2010 3:28 pm

    semoga kita selalu bersyukur dan tidak mudah menyerah dlm menghadapi masalah.amin..

  3. Tanggapan oleh hendy su on February 11th, 2010 6:35 pm

    Semangat untuk para anak jalanan, semoga pelajaran beharga dari mereka dapat memberikan kita cambukan motivasi untuk tidak berputus asa dalam segala hal yang kita lakukan, sebaliknya kita harus terus memandang ke depan dengan pandangan yang positif.
    Keep it! benar-benar motivasi !!

  4. Tanggapan oleh Anonymous on February 12th, 2010 11:25 am

    gw, salut bwt mental anak2 jalanan DALAM MEMPERTAHANKAN HIDUP, bravo, tp sayang sekali kalau semangat dan usaha keras mereka hanya untuk bertahan melewati kejamnya 1 hari. seharusnya apapun usaha yg kita lakukan tujuannya hanya satu yaitu karena Allah. karena tujuannya itu akhirnya mereka pun tidak memperdulikan norma2 yang ada.gw tau karena gw juga bergaul dengan mereka, jadi menurut gw yg lebih hebat adalah orang yg melakukan sesuatu karena Allah.

  5. Tanggapan oleh Adrian on February 13th, 2010 10:30 am

    Sebuah uraian yang ringkas dan sederhana. Namun mampu menggelorakan dada. Jadi lebih termotivasi n bersemangat. Kalau diliat ke dalam diri, jauh dari perjuangan yang seperti mereka. Mereka memang luar biasa. Tak sanggup membayangkan kehidupan mereka di jalanan, yang kadang ada uang, kadang tidak. hanya untuk makan..

    Terima kasih mbak Sartika n resensi.

  6. Tanggapan oleh USEP ACENG, M.T. on February 17th, 2010 10:49 pm

    ada benarnya juga sih , tapi di sudut lain anak jalanan adalah penuh kenistaan , pergaulan bebas, narkoba cekek botol, perkelahian, dll. ini membuat gerah para pemangku kebijakan saat mereka mau menyelasaikan permasalahan itu yang ada hanyalah mengusir mereka tanpa ada penyelesaian yang tepat. akhirnya mereka kembali lagi kejalanan yang membuat mereka bebas berkreasi dan mencari rejeki…

  7. Tanggapan oleh sari on February 20th, 2010 9:15 am

    ya smoga saja kita bisa meniru keteguhan hati mereka dan kita tidak akan mudah putus asa dalam menjalani hidup ini,….

  8. Tanggapan oleh Kursito on February 20th, 2010 11:52 am

    Keteguhan mereka patut kita teladani.

  9. Tanggapan oleh anto on February 20th, 2010 1:05 pm

    kita gak bisa menilai secara benar tentang lebih hebat mana kita dan anak jalanan..karena semua hal yang terjadi itu ada sebab dan akibatnya,misal kalau kita jadi mereka mungkin kita akan nglakuin hal yang sama behxgitu juga sebaliknya…tapi aq tetep salut dengan sifat anak jalanan yang seperti itu..thx

  10. Tanggapan oleh Hari on February 20th, 2010 6:41 pm

    Anak jalanan adalah suatu polemik. disatu sisi mereka memang luar biasa. coba dilihat, jarang sekali anak jalanan mengalami sakit. Padahal kita tau sendiri bagaimana makanan dan kehidupan mereka.. Mungkin juga kejahatan yang mereka lakukan adalah karena keterdesakan akan masalah yang mereka alami.

    kita ambil positif dan cari solusi buat mereka..
    semoga masalah ini bisa terselesaikan denagn cantik…

    ^_^

  11. Tanggapan oleh andaritonga on March 3rd, 2010 4:09 pm

    mudah2an aku menjadi orang yang slalu bersyukur sama Allah akan apa yang sudah aku dapatkan, dan semoga aku bisa menghadapi apa yang udah ditentuin sama Allah,… dan umumnya untuk kita semua

  12. Tanggapan oleh ndutz on March 5th, 2010 8:25 pm

    kesabaran nya patut di tiru

  13. Tanggapan oleh rendy on March 6th, 2010 7:56 pm

    thanks y atas artikelnya
    minta izin tuk copy

  14. Tanggapan oleh khairullah on March 7th, 2010 10:13 am

    kalau anak jalanan/pengamen seperti yg dimaksud diatas memang hebat. tp bagaimana dengan mereka yg sudah jadi pengamen/anak jalanan kemudian mudah dipengaruhi karena faktor lingkungan? banyak anak jalanan yg hebat seperti diatas, tp tidak sedikit mereka yg mempunyai kepribadian yg tidak meng enakkan….

  15. Tanggapan oleh djati widodo on March 13th, 2010 8:38 am

    Mereka berkeliaran di jalan bukan karena ingin, tapi karena dipaksa oleh keadan. Kalau disuruh milih, pasti mereka lebih suka hidup seperti orang rumahan. Dipertigaan IAIN Yogya saya sering melihat beberapa anak membaca buku pelajaran saat lampu hijau menyala. Rupanya, disela-sela “jam kerja” mereka juga belajar.

    Kalau boleh memberi saran: Jangan menganggap remeh dan rendah anak jalanan. Mereka butuh bantuan, bukan caci maki.

  16. Tanggapan oleh dewi vitya on March 29th, 2010 10:18 am

    semangat hidup anak jalanan merupakan contoh yang baik untuk kita semua…..

  17. Tanggapan oleh sakri on March 29th, 2010 9:06 pm

    mudah mudahan kita semua di berikan hidayah untuk pintar mensyukuri nikmat Alloh SWT.Amin

  18. Tanggapan oleh erika on March 31st, 2010 8:29 pm

    semanagat terus untuk anak jalanan
    semoga org biasa dapat belajar dr kehiodupan ank jalanan

  19. Tanggapan oleh Kenny on April 16th, 2010 2:50 am

    yah..
    intinya kita harus mengambil hal-hal positif dari mereka…
    bukan yang negatif…

  20. Tanggapan oleh hyma on April 18th, 2010 11:19 pm

    semangat terus…. gak selamanya anak jalanan membawa sisi negatif dalam hidupnya, tp mreka membawa beban yang harus dpikul demi kehidupannya

  21. Tanggapan oleh andy azis on April 25th, 2010 1:55 pm

    bersyukurlah…….
    anak jalanan bisa masa kita anak rumahan nga bisa.

  22. Tanggapan oleh arif on May 16th, 2010 8:08 pm

    only spirit……..

  23. Tanggapan oleh pipitepipito on June 9th, 2010 11:52 am

    semangattttt….look down…bnyk pmbelajaran yg bs diambil dr kisah ini…

  24. Tanggapan oleh dikha on July 24th, 2010 8:31 pm

    gak semua yang mba tulis itu bener, mba hanya mengorek sedikit dari kehidupan yang mereka jalani bagai mna mereka hidup apa yank mereka lakukan d balik hidup itu pa mba dah tao..
    dan kekejaman atau dampak dari globalisasi yang mereka rasakan bahkan aparat
    (orang” yang berseragam) yang tak mao peduli pa kluhan mereka..

  25. Tanggapan oleh shinta bosveld on July 29th, 2010 3:47 pm

    Aku seneng lho baca atikel anda … membri banyak inspirasi dan penguatan diri kita … seperti vitamin atau supplement.. ketimbang kita membaca gossip yang menghakimi orang lebih baik kita memperbaiki diri kita.

  26. Tanggapan oleh dian on July 29th, 2010 3:54 pm

    yup..masuk shinta daripada gossip nambah dosa.mending menambah wawasan yang berguna…
    betul…betul…betulll
    😉

  27. Tanggapan oleh albajar on August 6th, 2010 5:55 pm

    wah… hebat…

  28. Tanggapan oleh Muhamad As’ari on August 10th, 2010 11:18 am

    Itu terjadi karena kita berfikir bahwa tanggung jawab kita hanya keluarga kecil kita. Kehalifahan kita gagal. Ya Allah ampunilah hambamu ini

  29. Tanggapan oleh egy bungsu on September 8th, 2010 7:30 pm

    sumpah bgus bgt
    mungkin dngan melihat dan membaca ini orang yg dulunya tidak pernah menghargai dapat lbih menghargai

  30. Tanggapan oleh naftalena on September 14th, 2010 10:45 am

    belajar untuk bersyukur . .

  31. Tanggapan oleh hudaesce on September 29th, 2010 3:28 pm

    Sama……..aku juaga seorang anak jlanan yang berusaha tuk meraih kesuksesan dalam kehidupn yang terus menghimpit ini

  32. Tanggapan oleh bonie on September 30th, 2010 8:25 pm

    astagfirullah haladzim….
    semoga allah mengampuni saya yang terkadang lupa untuk bersyukur! T_T

  33. Tanggapan oleh Darso on October 29th, 2010 9:10 pm

    semoga semangat saya untuk bisa hidup sama besarnya dengan semangat anak jalanan untuk bisa bertahan hidup”””
    tetapi bukan berarti saya ingin menjadi anak jalanan””””

  34. Tanggapan oleh teguh selamet on November 10th, 2010 4:07 pm

    kita harus bersykur ap yg tlh kita mliki slama ni

  35. Tanggapan oleh Diti Indriyani Azzahra on November 15th, 2010 10:16 pm

    mga sy slalu ingin brusha n tdk mdh ptus asaa..

    Amien..

  36. Tanggapan oleh bayu widagdo on January 26th, 2011 11:15 am

    semngt,jngan mudah putus asa..

  37. Tanggapan oleh deny on January 28th, 2011 1:06 pm

    gue bner” salut dengan mereka
    mereka sanggup menjalani ditengah keras nya hidup di jakarta
    semangat buat anak jalanan
    raih smua keinginan
    pelajaran buat smua

  38. Tanggapan oleh iyam c’mutz on February 12th, 2011 1:58 pm

    nak jlanan adlah orng yg tdak m’mpnyai tmpt tnggl ….

  39. Tanggapan oleh krenzblack on February 19th, 2011 10:49 pm

    jgn prn menganggap remeh org ,.,,.

  40. Tanggapan oleh agung satria on February 23rd, 2011 7:30 pm

    semngath teruss …

    pellajaran penting bwt para pejjabat negara…
    liat tuh mreka.. kadang nahan laper smpe beberapa harii…
    sedang kalian…??
    udah lah… bagi kalian yg yg korupsi.. cukup… cukup.. cukup bwt nyiksa mrka…
    dan untuh pejjabat kita yg sehat,, teruss perjuangkan hak” mreka sebagaimna jjanjjimu!!!!

  41. Tanggapan oleh Sartika on November 12th, 2011 6:16 pm

    Terima kasih atas saran dan komentar teman-teman semuanya^^

  42. Tanggapan oleh yahe chesar on December 17th, 2011 7:35 am

    semOghA mEReKa dPat mnjDe lbh BaEk ri sEkaraNK

  43. Tanggapan oleh wahyu on April 23rd, 2012 10:17 am

    di satu sisi saya salut dengan mental mereka, bahkan kita harus banyak belajar tentang pantang menyerah mereka…tapi di sisi lain terjadi cacat psikologi yang membuat mereka memiliki pemikiran “uang gampang” tinggal genjreng-genjreng 500 perak mereka terima, tinggal mengulurkan tangan 500 perak mereka terima….mengapa mereka tidak datang saja ke rumah rumah sosial pembinaan anak agar mendapat bekal ketrampilan dan pola hidup yang benar….lihat aja di web site kami http://www.generasiemas.org siapa tahu berguna …tetap semangat….

  44. Tanggapan oleh Andrias Wawo Matuan on May 19th, 2012 2:48 am

    Marilah kita doakan bersama semoga anak jalanan dan pemerintah semoga semakin kurang

Tinggalkan Komentar anda di Sisi Lain Anak Jalanan


Wajib diisi


Harus diisi


Optional