Ucapkanlah Terima Kasih


February 19, 2009 · Filed Under Tips Motivasi   by

Kita semua senang bila orang menghargai kita dan pekerjaan yang kita lakukan. Di banyak kantor,  kita sering melihat orang-orang memamerkan kartu ucapan terima kasih dari pimpinan mereka, sepucuk surat khusus dari konsumen, atau selembar sertifikat penghargaan (yang mungkin umurnya sudah sangat tua). Hargailah pekerjaan!

Ucapkan terima kasih pada anggota tim anda. Berikan penghargaan atas keberhasilan dan prestasi mereka. Sampaikan terima kasih bila mereka berhasil melakukan kemajuan. Anda bisa melakukannya secara empat mata, secara terbuka, dalam bentuk tertulis, atau dengan cara-cara yang begitu kreatif. Orang-orang yang hasil kerjanya dihargai kemungkinan besar hasil kerjanya akan semakin baik juga.

Memperlihatkan sikap menghargai berarti menunjukkan apa yang anda inginkan dan apa yang menurut anda penting dilakukan. Tanpa umpan balik semacam itu, karyawan anda mungkin akan keliru menafsirkan apa yang bisa diterima atau dinilai tinggi.

Riset menunjukkan bahwa manusia haus akan penghargaan. Jika menerima pujian tulus atau apa yang berhasil dilakukan dengan baik, mereka tidak hanya merasa dihargai secara batiniah, tetapi juga membuahkan kebanggan tersendiri di kalangan keluarga dan teman-temannya. Hal ini akan meningkatkan penghargaan mereka pada anda sebagai pemimpin. Siklus itu lalu akan terus-menerus mempertahankan semangat. Sekali suatu tingkat penghargaan atas prestasi diberikan, karyawan akan bertindak dan berusaha mempertahankan citra yang telah berhasil mereka ciptakan. (RFM4)

- Kapankah Anda terakhir kali mengucapkan terima kasih pada seseorang dalam jajaran staff Anda?
- Kapankah Anda terakhir kali memuji seseorang dengan tulus atas keberhasilannya menyelesaikan pekerjaan dengan sangat baik?
- Hari ini siapakah yang menurut Anda harus mendapat pujian?

Pencarian

,,terima kasih (559),contoh ucapan terima kasih (158),terimakasih (148),kumpulan ucapan terima kasih (88),kata bijak terima kasih (56),contoh kartu ucapan terima kasih kepada guru (50),ucapan terima kasih kepada orang tua (49),kata terima kasih untuk orang tua (41),kata bijak ucapan terima kasih (36),kumpulan ucapan terimakasih (32),artikel terima kasih (30),cerita terima kasih (26),kata-kata bijak ucapan terima kasih (25),contoh kartu ucapan terima kasih untuk guru (23),arti terima kasih (19)

    Ingin berlangganan artikel?
    DAFTARKAN EMAIL ANDA DISINI:

    Delivered by FeedBurner

Tanggapan Anda

Berikan tanggapan atas artikel/cerita motivasi di atas. Komentar saran dan kritik Anda merupakan bahan bakar kami untuk menjadi lebih baik. Terima Kasih

12 Tanggapan Pada Artikel/Cerita Ucapkanlah Terima Kasih Diatas

  1. Tanggapan oleh annie on February 20th, 2009 5:55 am

    good,,,,,,!
    benar2 cerita yang membangkitkan motifasi dan untuk mempererat persahabatan
    walaupun hanya dengan satu ucapan tp sarat makna.
    thanks ya…..
    boleh donk,kirim artikel2 nya ke email ku?

  2. Tanggapan oleh liecha on February 20th, 2009 7:36 am

    bener bgt..!!!
    terimakasih itu kadang berarti bgt buat org lain…

    aku berusaha bilang terimakasih saat aku dibantu orng lain walaupun itu hal sepele..

    aku ngucapin makasih buat ngehargai dia..

    jadi terimakasih

  3. Tanggapan oleh Resensinet on February 20th, 2009 9:58 am

    annie : emailnya dimana?

  4. Tanggapan oleh trie on February 23rd, 2009 4:06 am

    kenapa sih kita pelit banget ngucapin TERIMA KASIH buat orang lain?????

  5. Tanggapan oleh Arswino Sonata on February 23rd, 2009 10:17 am

    Halo Tim Resensi.net, refleksi yang bagus.
    Ada 3 kata yang sepertinya sulit diucapkan oleh kebanyakan orang : terima kasih, maaf dan tolong.
    Jadi ini adalah tema yang sangat baik untuk diangkat.
    Terima kasih atas sharing-nya.

    Salam sukses luar biasa.

  6. Tanggapan oleh Resensinet on February 23rd, 2009 12:11 pm

    Terima kasih atas komentarnya. semoga ini jadi refleksi kita semua, khususnya kami :). Jujur saja, dulu web ini dibuat secara asal-asalan. Tetapi melihat komentar yang masuk, memberikan dorongan kepada kami, sehingga kami terus akan berupaya untuk memperbaiki diri.. dukung kami ya sobat. Kunjungan Anda sangat berarti bagi kami. Kami menjadi merasakan memiliki sahabat dimana-mana. sekali lagi terima kasih

  7. Tanggapan oleh mufi on February 26th, 2009 4:45 am

    abng gw pernah bilang “dengan mengucapkan TERIMAKASIH sudah menandakan bahwa orang tua kita telah berhasil mengajarkan kita untuk berterimakasih” mungkin hal kecil tapi hal-hal besar juga berasal dari yang kecil..:)

  8. Tanggapan oleh Dayoe on March 13th, 2009 4:32 am

    Budaya Terima kasih kayaknya sekarang udah luntur, jadi Tema ini gue rasa sangat cocok untuk di konsumsi dan di praktekan,,eh ngomong2 resensi bisa ga bantu kirim artikel untuk bahan referensi gue siaran. thanks

  9. Tanggapan oleh abieb on March 19th, 2009 2:05 pm

    kalimat yang paling sulit untuk di ucapkan adalah saya telah telah bersalah.
    kata yang paling indah untuk di dengar adalah terima kasih.

  10. Tanggapan oleh slam on June 23rd, 2009 10:38 am

    terimakasih juga…. alhamduliilah

  11. Tanggapan oleh recipe book on October 7th, 2011 11:13 pm

    yang penting kita harus menghargai diri sendiri dulu baru otomatis orang lain akan menghargai kita..

  12. Tanggapan oleh susilo on December 7th, 2011 9:46 pm

    satu kata buat km
    TRIMAKASIH
    atas motipasi nya

Tinggalkan Komentar anda di Ucapkanlah Terima Kasih


Wajib diisi


Harus diisi


Optional


3 + = 7